Skip to main content

Kata Kata Sedih Bahasa Jawa Dan Artinya, Siapin Tisu

Hati memang menyimpan seribu rahasia, terkadang dengan hal kecil saja bisa membuatnya berbunga-bunga. Tetapi oleh suatu hal kecil juga hati dapat merasakan kepedihan yang sangat mendalam jika itu di lakukan oleh orang yang spesial. Nah jika Anda tengah merasakanya berikut ini adalah kata-kata sedih bahasa jawa dan artinya yang sangat cocok untuk Anda saat ini.

Lain halnya dengan kata kata cemburu bahasa jawa dan artinya, karena sedih tidak selalu di dasari rasa cemburu kepada pasangan. Bisa karena patah hati, bisa juga karena sahabat, ataupun sedih karena keluarga.

Namun rasa sedih identik dengan kata penyesalan dan biasanya juga di ungkapkan dengan bahasa jawa. Entah menyesali hal apa, yang pasti di saat seseorang bersedih cenderung akan merasakan suatu penyesalan terhadap keputusan yang pernah ia buat.

Misalnya saja Anda seorang pejuang cinta, yang telah rela berkorban demi dirinya. Dan ketika di tinggalkan, sebijak apapun pasti akan kecewa dan akan menyesalinya. Hujan petir telah di lewati, lautan luas untuk selfi eh maksudnya di sebrangi, tapi malah di tinggal pergi. Yah, kata-kata berikut ini yang mengerti perasaan Anda saat ini.

Kata kata sedih bahasa jawa dan artinya

Berikut Ini Kumpulan Kata Kata Sedih Bahasa Jawa Dan Artinya 


Bahasa jawa:
Arep pie wae sikapmu neng aku, aku tetep nerimo meski atiku ngenes, mergone aku iki sayang.

Artinya:
Mau seperti apapun sikapmu terhadap ku, aku tetap menerima meski hatiku sedih, karena aku ini sayang.

Bahasa jawa:
Siji pesenku, ojo pernah kowe nyia-nyiakne uwong seng lilo ngorbanke segala ne demi kowe. Karena nek uwong kui wes sakit atine, kowe golek meneh wes gak bakal itok seng koyo dee.

Artinya:
Satu pesanku, jangan pernah menyia-nyiakan orang yang rela berkorban apapun demi kamu. Karena jika orang itu telah sakit hatinya, kamu mencari lagi tidak akan mendapatkan orang seperti itu lagi.

Bahasa jawa:
Suwon wes tau gawe aku seneng.

Artinya:
Terimakasih sudah pernah membuat ku bahagia.

Bahasa jawa:
Tak nikmati urep iki, meskipun wingi uwes milih uwong seng salah. Aku yakin sesok uleh gantine seng lebih apik.

Artinya:
Kunikmati hidup ini, meskipun kemarin sudah memilih orang yang salah. Aku yakin besok mendapatkan penggantinya yang lebih baik lagi.

Baca Juga: Kata Kata Gombal Buat Pacar Yang Bikin Leleh Hatinya 

Bahasa jawa:
Saiki awakmu oleh ngenyek urep ku, ninggalke aku terus ngguya-ngguyu karo wong liane. Tapi ilingo, sesok aku wes kerjo bakal tak tuku opo seng bojomu ora iso ngewei awakmu.

Artinya:
Sekarang kamu boleh menghina ku, meninggalkan ku dan bahagia bersama orang lain. Tapi ingat, besok ketika aku sudah kerja akan aku beli barang yang tak bisa suamimu berikan kepadamu.

Bahasa jawa:
Koyone aku seng terlalu ngarep, dadi saiki yo aku seng loro ati. Mergone tresnoku ra mbok ajeni.

Artinya:
Mungkin aku yang terlalu berharap, sehingga sekarang aku yang sakit hati. Karena cintaku tak kau hargai.

Baca Juga: Kumpulan Kata Kata Rindu Terlengkap 

Kumpulan kata kata bahasa jawa di atas boleh di gunakan untuk status di media sosial misalnya status whatsapp bahasa jawa, untuk status facebook dan lainya. Tetapi sebenarnya lebih baik jika Anda membaca kata kata tresno bahasa jawa karena namanya sedih kalau bisa segera di atasi.

Kesedihan yang berlarut akan menimbulkan efek yang kurang baik untuk kesehatan. Ya karena orang sedih pastinya menjadi malas makan, malas mandi, dan malas-malas yang lainya.

Baca Juga: Kata Kata Sedih Menyentuh Hati Terlengkap 

Oleh karena itu kata kata bijak pejuang cinta bahasa jawa dan artinya itu lebih baik, karena akan memotivasi diri Anda yang tengah sedih dan galau. Sehingga membuat diri kita bangkit dari keterpurukan dan melupakan kesedihan yang tengah Anda rasakan.

Semoga dengan adanya tulisan ini dapat meringankan kesedihan Anda dan dapat meluapkan semua perasan yang ada di hati Anda. Karena kata kata sedih bahasa jawa dan artinya ini memang sangatlah cocok untuk orang yang ambyar hatinya.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar