Cara Upload Video Di Facebook Lewat Hp

Cara upload video di Facebook lewat Hp dengan mudah dan cepat.

Cara Upload Video Di Facebook Lewat HP - Kemudahan mengunggah video di salah satu media sosial terbesar ini dapat kalian lakukan menggunakan tutorial ini.

Tapi tutorial upload video Facebook ini bukan cara upload video di Facebook dapat uang ya, melainkan cara upload video ke Facebook dengan cepat untuk tujuan biasa saja.

Namun karena cara upload video di Facebook Chrome, cara upload video HD di Facebook Lite, upload melalui Facebook seluler, itu hampir mirip, maka aku buatkan 1 metode saja dari Fb Lite.

Dan sebelum melangkah ke tutorial cara upload video HD di Facebook Litenya, yuk bahas beberapa pertanyaan berikut ini terlebih dahulu.

Apakah Facebook Lite Bisa Upload Video?

Jadi apakah Fb Lite bisa digunakan sebagai aplikasi Facebook yang bisa unggah video? Jawabannya tentu saja bisa, dan kalian bisa melakukanya dengan tutorial di artikel ini.

Tapi jika ingin upload dengan bebas menggunakan durasi panjang, kalian bisa menggunakan mode dekstop yang bisa upload video di Facebook agar tidak buram dan beberapa keunggulan lainnya karena fiturnya lebih lengkap.

Bagaimana Cara Mendapatkan Uang Dengan Upload Video Di Facebook?

Untuk bisa mendapatkan uang dengan upload video di Facebook, kalian bisa membuat sebuah halaman ataupun fanspage.

Selanjutnya kalian perlu upload video ke Facebook tanpa melanggar hak cipta dan jangan sampai terkena pelanggaran. Selain itu, fanspage kalian juga harus memenuhi syarat dengan jumlah like/followers minimum dan juga jam tayang video 3 menit yang cukup banyak.

Baca Juga: Cara Mengupload Foto Di Facebook Hd Sekaligus Banyak

Jadi prosesnya itu juga cukup rumit, ditambah rawan terkena pelanggaran apalagi cuma asal re-upload (yang upload video ori bikinan sendiri aja juga sering kena pelanggaran).

Jadi cara mendapatkan uang dari halaman Facebook itu gak semudah yang kalian bayangkan, dan gak semata-mata cuma upload video di Facebook (upload video di Facebook Creator) terus langsung dapat uang.

Emang sederhana sih, cuma upload video dapat uang (bisa re-upload lagi). Tapi proses untuk bisa memenuhi syarat, supaya upload video ke Facebook tanpa melanggar hak cipta, dan mendapatkan jutaan penonton itu yang rumit.

Baca Juga: Cara Memposting Status Di Facebook Yang Menarik

Ya walaupun sekarang sudah ada fitur watch yang bisa menunjang video agar di tonton lebih banyak orang, tapi gak semua video bisa masuk kesana.

Soalnya gak ada cara upload video di Watch Facebook, cara memasukan video di Watch Facebook, cara membuat video Watch di Facebook, cara upload video di Facebook Watch, dan hal terkait.

Soalnya video yang masuk ke watch itu adalah video dan halaman yang memenuhi syarat aja (Video dari Halaman Facebook yang telah Diverifikasi dan Profil yang telah Diverifikasi, dan Halaman atau Profil dengan lebih dari 5.000 pengikut, memenuhi syarat untuk tampil di Watch). Pelajari lebih lanjut tentang Facebook Watch.

Baca Juga: 6 Cara Copy Link Facebook (Profil, Fp, Post, Grub)

Okelah besok bahas diartikel terpisah aja, terlalu panjang kalo dibahas disini. Tapi ada 1 topik pertanyaan lagi nih wkwk.

Kenapa Upload Video Di Facebook Jadi Pecah?

Oke jadi alasan kenapa kok foto dan video yang di unggah di Facebook jadi pecah ataupun buram adalah karena file yang di upload tersebut telah di kompress secara otomatis sehingga video maupun foto yang tampil ukurannya menjadi lebih kecil.

Baca Juga: Cara Membagikan Kiriman Di Fb, 5 Langkah Berhasil

Lalu bagaimana cara upload video di Fb agar tidak pecah? Supaya video yang diupload tidak buram, kalian pastikan bahwa video yang di unggah memiliki kualitas HD (misalnya 720p/1080p).

Setelah itu, kalian bisa cek videonya melalui aplikasi Facebook seluler ataupun menggunakan dekstop supaya video yang ditampilkan tidak dikompress sedemikian rupa seperti di Fb Lite.

Baca Juga:Cara Menonaktifkan Komentar Facebook (Status di Profil)

Ya pokoknya walaupun video HD kalau nontonya lewat Fb lite sih tetep agak buram karena di kompresi tersebut menjadi resolusi 240p/380p ya.

Begini Cara Upload Video Di Facebook Lewat Hp

Cara upload video di Facebook

Berikut ini adalah cara untuk upload ataupun mengunggah video pada profil Facebook biasa yang dapat kalian ikuti dengan sangat mudah.

  • Siapkan sebuah video yang memiliki ukuran kurang dari 20mb yang kemudian akan di upload.Apakah Facebook Lite bisa upload video?

    Langkah pertama untuk mengupload video di Facebook tentu saja kalian harus menyiapkan videonya terlebih dahulu. Sebagai catatan : video yang akan di upload tidak boleh lebih dari 20mb ya, karena ini menggunakan aplikasi Fb Lite.

  • Buka Facebook Lite dan login ke akun.Kenapa upload video di facebook jadi pecah?

    Selanjutnya, kalian bisa membuka aplikasi Facebook lite dan login ke akun untuk melanjutkan proses upload video ini (pastikan untuk menggunakan mode data).

  • Klik apa yang Anda pikirkan.Cara upload video di Facebook dapat uang

    Berikutnya, kalian bisa klik kolom dengan tulisan apa yang Anda pikirkan seperti saat pengen update status pada umumnya.

  • Klik foto/video.Cara upload video di Facebook Chrome

    Berikutnya kalian bisa langsung klik tulisan foto/video yang kemudian akan diarahkan ke galeri.

  • Pilih video yang akan di upload.Cara upload video di Story Facebook PC

    Selanjutnya kalian bisa mencari video yang telah disiapkan tadi dan klik saja video tersebut untuk menguploadnya. Usahakan berkas video adalah terbaru, supaya videonya muncul paling atas dan kalian tidak capek untuk mencarinya.

  • Klik tombol selanjutnya.Cara upload video ke Facebook tanpa melanggar hak cipta

    Jika sudah memilih video yang akan di upload, kalian tinggal klik tombol selanjutnya yang berwarna biru.

  • Berikan caption di video.Aplikasi upload video ke Facebook Android

    Kalian bisa memberikan caption di video yang akan di upload pada kolom apa yang Anda pikirkan.

  • Klik posting untuk mengupload video.Cara upload video ke Facebook dengan cepat

    Berikutnya kalian tinggal klik tombol posting untuk mengupload video tersebut ke Facebook jika semuanya sudah selesai.

  • Tunggu proses upload.Cara upload video di story Facebook lebih dari 30 detik

    Dikarenakan file video lebih besar, maka proses upload akan sedikit lebih lambat dibandingkan dengan saat update status maupun foto, jadi kalian tunggu saja beberapa saat.

  • Video berhasil diupluoad di Facebook.Cara upload Video di cerita Facebook Lebih dari 30 detik

    Yosh... Saat ini video kalian sudah berhasil di unggah dan di tambahkan ke Facebook yang bisa di tonton kapan saja dan siapa saja tergantung dari privasinya.

Rangkuman Upload Video Ke Facebook

Sebenarnya sama aja dengan cara upload video di Story Facebook, namun yang menjadi kelemahan ataupun kekurangan dari cara upload video ke Facebook dengan cepat lewat Fb Lite ini ya memang tidak bisa lebih dari 30 detik ataupun ukuran yang lebih dari 20mb.

Baca Juga: Cara Upload Video Di Komentar Facebook Lewat Android

Namun ada juga loh sebuah aplikasi untuk upload video ke Facebook Android yang bisa mengupload video di story Facebook lebih dari 30 detik.

Besok aja lah tak buatin tutorial untuk upload video di cerita/post Facebook lebih dari 30 detik ya.

Untuk sekarang itu aja dulu, tadi udah dijelaskan juga kenapa kalian tidak bisa upload video di Facebook, upload video di Facebook diblokir karena hak cipta, upload video di Facebook lama yang juga sama seperti ini, dan juga kenapa kok tidak bisa upload full video di FB Lite yang durasinya panjang.

Baca Juga: Cara Copy Link Video Facebook Di Android

Jadi cukup disini aja untuk cara upload video di Facebook lewat HP Android ini, semoga bermanfaat ya.

Posting Komentar