Skip to main content

Kata Kata Mutiara Bahasa Jawa Lucu, REKOMENDED

Humor adalah sikap yang menyenangkan, namun bijak dengan humoris bila di gabungkan akan menjadi kata-kata mutiara bahasa jawa lucu berikut ini.

Menjadi seseorang yang lucu membuatnya banyak di senangi oleh teman-temannya, karena memang sangat mengasyikkan.

Di samping itu, sikap humor atau menjadi orang yang lucu akan membuatnya awet muda, karena suasana hati selalu bahagia dan hidup netral. Baiklah ayo kita simak kata-katanya.

Kata Kata Mutiara Bahasa Jawa Lucu 


Kata kata mutiara bahasa jawa lucu

Nek awakmu golek wong ganteng aku mundur, tapi nek awakmu golek seng rajin sholat aku yo mundur. (Kalau kamu mencari yang tampan aku mundur, tapi kalau kamu mencari yang rajin sholat aku yo mundur.) 

Sak bare tak teliti, tibakno madang kui iso ngilang ne luwe. (Setelah aku teliti berhari-hari, ternyata makan itu bisa menghilangkan lapar.) 

Kadang aku yo miker, ngopo aku dadak miker. (Terkadang aku juga berfikir, kenapa aku harus mikir.) 

Soal tresno tak akoni aku goblok, tapi nek masalah sekolah aku yo goblok. (Soal cinta aku akui aku bodoh, tapi kalau masalah sekolah aku juga bodoh.) 

Aku emang gak pernah malem mingguan, tapi sekali malem mingguan balek e malem jemuah. (Aku memang tidak pernah malam mingguan, tapi sekali malam mingguan pulangnya malam jumat.) 

Nesu kok fb dadi pesan grup, ngopo gak pesen bakso opo martabak wes enak warek mneh. (Marah kok fb jadi pesan grup, kenapa gak pesan bakso apa martabak, udah enak kenyang lagi.) 

Baca Juga: Kata Bijak Bahasa Jawa Tentang Cinta

Due kumis, sikile papat, jenenge kuceng, kewan opo iku?. (Berkumis, kakinya empat, namanya kucing, hewan apakah itu?.) 

Sayang bojo yok, nek mangan adwe iso balek neng omahe dewe-dewe. (Sayang nikah yuk, masalah makan kita bisa pulang kerumah masing-masing.) 

Ojo isin dadi jomblo, isino wayah gak dwe cewek. (Jangan malu jadi jomblo, malulah saat gak punya pacar.) 

Cewekan kui koyo dolanan basket, korek e ae ilang di golek i, ojo mneh atimu :D. (Pacaran itu ibarat main basket, korek aja hilang di cariin apalagi hatimu :D.) 

Kata kata lucu bahasa jawa diatas bisa juga buat status fb juga status whatsapp agar mendapatkan banyak like juga banyak tanggapan.

Baca Juga: Kata Kata Bijak: Cinta, Kehidupan, Lucu 


Namun saya sangat menyarankan agar jangan menggunakan kata-kata bahasa jawa yang kasar, karena takutnya akan menimbulkan cekcok kepada orang lain.

Suasana hati seseorang itu terkadang tidak menentu, ada kalanya mereka sedang bahagia, juga sedang sedih. Makanya ketika sedang sedih dan mendengarkan guyonan yang kurang baik akan membuatnya tersinggung dan marah.

Sehingga alangkah baiknya jika kita menggunakan kata-kata yang sopan saja, agar tetap di terima dengan baik oleh semua kalangan.

Dan begitulah kata kata mutiara bahasa jawa lucunya, silahkan di gunakan dengan bijak.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar