Skip to main content

Kata Kata Bijak Pejuang Cinta Bahasa Jawa Dan Artinya

Menjadi seseorang yang bukan anak kecil lagi membuat kita semakin dewasa, dari tingkah laku, perbuatan, juga dalam hal percintaan. Mencintai seseorang juga harus dengan kedewasaan, dan Anda bisa membuktikan diri Anda dengan kata kata bijak pejuang cinta bahasa jawa dan artinya ini.

Hubungan itu rumit, tapi cinta itu begitu indah. Setiap cinta memiliki lika-liku yang berbeda, namun pada dasarnya memperjuangkan cinta itu hanya satu tujuannya, yaitu kebahagiaan.

Baik wanita maupun pria yang sedang berjuang mendapatkan ataupun mempertahankan hubungannya bisa menggunakan kata kata di bawah ini.

Kata Kata Bijak Pejuang Cinta Bahasa Jawa Dan Artinya


Kata kata bijak pejuang cinta bahasa jawa dan artinya

Pesti enek waktune awakmu reti, sopo seng gor teko waktu butuh. Karo wong seng selalu enek ge awakmu. (Pasti ada waktunya kamu tahu, siapa yang datang hanya di saat butuh. Dengan orang yang selalu ada untukmu.) 

Bakal enek wektune aku kesel, tapi saiki intine aku sayang kowe. (Pasti ada saatnya aku lelah, tapi sekarang intinya aku sayang kamu.) 

Seatose watu jek atos sikapmu, tapi sekuat e palu ijek kuat perjuanganku. (Sekeras-kerasnya batu masih keras sikap mu, tapi sekuat-kuatnya palu masih kuat perjuanganku.) 

Aku uduk batman, aku uduk superman, aku gor uwong lemah seng tetep memperjuangke awakmu. (Aku bukan batman, aku bukan superman, aku hanyalah orang lemah yang bertahan memperjuangkan dirimu.)

Aku wong angel tresno, kowe ki wong seng mujur, mergo saiki aku berjuang ge wong seng tresnani, yo kui kowe. (Aku orang yang sulit mencintai, kamu itu orang yang beruntung, karena sekarang aku sedang berjuang untuk orang yang aku cintai, yaitu kamu) 

Ora enek wektu gor ge nresnani uwong, kecuali wektu ge nresnani awakmu. (Tidak ada waktu untuk mencintai seseorang, kecuali waktu untuk mencintaimu.)

Urep iki terlalu singkat ge nresnani awakmu, tapi urep iki keroso dowo mergo sui memperjuangke oleh e tresnomu. (Hidup ini singkat jika hanya untuk mencintaimu, tapi hidup ini terasa panjang memperjuangkan mendapatkan cintamu.) 

Aku mending sakit saiki memperjuangke tresnomu, daripada aku sakit terus-terusan isone gor nyawang awakmu. (Aku lebih baik sakit sekarang untuk memperjuangkan cintamu, daripada nanti aku terus-terusan sakit karena hanya bisa menandangmu.) 

Ngadoh o, nek emang kui seng apik go awakmu. Aku ra mekso, tapi ojo pekso aku jugak ge nglalekne awakmu, mergane kui hal seng paling abot ge aku. (Menjauhlah, jika memang itu yang terbaik untukmu. Aku gak memaksa, tapi jangan paksa aku juga untuk melupakanmu, karena itu adalah hal terberat untuku.) 

Baca Juga: Kata Kata Sedih Bahasa Jawa Dan Artinya

Bijak dalam hal kehidupan belum tentu bijak masalah percintaan, tapi jika Anda juga mengungkapkan kata kata mengagumi seseorang bahasa jawa, pastinya pasangan Anda akan tambah merasa di cintai dan Anda akan semakin terlihat bijak.

Namun tentunya Anda pun harus menghayati untuk mengungkapkanya, jangan sampai Anda terlalu berlebihan karena khususnya wanita jarang menyukai pria lebay.

Baca Juga: Kata Kata Bijak Kehidupan
 

Buatlah pasangan Anda merasa menjadi ratu saat Anda sedang mengungkapkan kata-kata di atas, namun berkatalah seolah Anda rajanya.

Penuh kewibawaan dan kelembutan khas kasih sayang. Hmmm. Saya yakin pasangan Anda akan terpesona dengan perlakuan yang Anda berikan dan benar-benar merasa di perjuangkan.

Dan itulah kata kata bijak pejuang cinta bahasa jawa dan artinya yang telah mimin rangkumkan dari berbagai sumber, semoga apa yang telah Anda lakukan membuahkan hasil seperti apa yang Anda inginkan.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar