Photo of author
Author:
Bukan orang dengan pendidikan tinggi, hanya penggemar segala hal.

Cara Screenshot HP Realme C11 Pasti Berhasil

Dapatkan tips dan trik yang tepat untuk cara screenshot hp Realme c11 dalam panduan ini.

 
3 m, 27 s
 537 Views
Saat ini, kemampuan untuk mengambil tangkapan layar atau screenshot di smartphone telah menjadi fitur penting bagi banyak orang. Beberapa alasan yang mendasar adalah untuk membagikan informasi maupun tampilan layar ke orang lain atau untuk menyimpannya untuk referensi di kemudian hari.

Namun, beberapa pengguna Realme C11 mengalami kesulitan dalam mengambil screenshot pada perangkat mereka. Dalam artikel ini, kita akan membahas beberapa cara screenshot hp Realme C11, termasuk bagaimana untuk mengambil screenshot dengan menggunakan tiga jari dan tanpa tombol.

Namun sebelum melanjutkan pembahasanya, bagi yang ingin mendapatkan informasi terbaru dan terupdate tentang gadget hingga artikel perkembangan teknologi yang bakalan berguna banget bisa mengunjungi web GSMPoin.com. Disana Anda akan disuguhi dengan konten fress yang wajib banget untuk terus diikuti, khususnya bagi para pecinta teknologi itu sendiri.

Cara Screenshot HP Realme C11 Tanpa Tombol dan dengan 3 Jari

Cara Screenshot HP Realme C11 Pasti Berhasil
Silahkan pilih metode mana yang akan digunakan sesuai dengan keinginan dan juga yang paling mudah untuk dilakukan dari berbagai metode yang akan dijalankan dibawah ini.

Cara Umum Screenshot Di Hp Realme C11

Metode yang paling umum digunakan untuk mengambil screenshot pada Realme C11 adalah dengan menggunakan tombol power dan volume. Ini dapat dilakukan dengan mudah dengan mengikuti langkah-langkah berikut:

  • Pastikan bahwa layar yang ingin diambil tangkapan sudah terbuka.
  • Tempatkan jari pada tombol volume bawah ataupun tombol untuk mengecilkan suara dan satu jari lagi di timbol power, kemudian klik ataupun tekan secara bersamaan.
  • Secara otomatis, layar akan berkedip dan mengeluarkan suara yang menandakan bahwa screenshot telah berhasil diambil.
  • Screenshot dapat ditemukan pada galeri di folder “Screenshot”.
Namun, terkadang beberapa pengguna mengalami kesulitan saat menggunakan metode tombol untuk mengambil screenshot pada Realme C11, entah itu dikarenakan terdapat kerusakan disalahkan satu tombol ataupun oleh alasan lainnya. Jika hal ini terjadi, cobalah untuk mengikuti cara lain untuk mengambil tangkapan layar pada Realme C11 dibawah ini.

Cara Screenshot HP Realme C11 Tanpa Tombol

Pada beberapa kasus, tombol power atau tombol volume pada Realme C11 bisa mengalami kerusakan sehingga membuat sulit untuk mengambil screenshot. Jika demikian, cobalah untuk menggunakan opsi pengambilan screenshot tanpa tombol pada perangkat ini.

Untuk mengambil screenshot pada Realme C11 tanpa menggunakan tombol, ikuti langkah-langkah berikut:

  • Buka menu “Pengaturan” di perangkat Anda.
  • Gulir ke bawah hingga Anda menemukan opsi “Convenience Tools”, lalu ketuk untuk membuka.
  • Pilih “Gesture and Motion” atau “Gestur dan Gerakan” pada menu tersebut.
  • Aktifkan opsi “3-Finger Screenshot” atau “Screenshot 3 Jari”.
  • Pastikan bahwa opsi “Smart Screenshot” diaktifkan juga. Opsi ini memungkinkan Anda untuk menangkap gambar layar dengan menggambarnya dengan tiga jari.
  • Sekarang, Anda dapat mengambil screenshot dengan menarik tiga jari dari bagian atas layar ke bawah.
  • Screenshot akan disimpan di folder “Screenshot” pada galeri Anda.

Cara Screenshot Panjang Realme C11

Ketika Anda ingin mengambil tangkapan layar pada halaman web atau aplikasi dengan banyak konten, Anda membutuhkan metode untuk mengambil screenshot panjang pada Realme C11. Untungnya, perangkat ini memiliki fitur built-in yang memungkinkan Anda untuk mengambil screenshot panjang.

Berikut adalah langkah-langkah untuk mengambil screenshot panjang pada Realme C11:

  • Buka aplikasi yang ingin Anda ambil tangkapan layarnya.
  • Geser tiga jari dari bagian atas layar ke bawah untuk mengambil screenshot. Anda akan melihat opsi “Take Long Screenshot” atau “Ambil tangkapan layar panjang” muncul di bagian bawah layar.
  • Ketuk opsi tersebut untuk mulai mengambil tangkapan layar.
  • Geser layar ke bawah untuk mengambil tangkapan layar di bagian selanjutnya.
  • Ketuk opsi “Stop” atau “Berhenti” saat Anda telah mengambil tangkapan layar yang cukup.
  • Screenshot panjang akan disimpan di galeri Anda dengan nama file yang diawali dengan “LongScreenshot”.

Cara Menggunakan HP Realme C11

Selain cara mengambil screenshot, ada beberapa tips dan trik yang berguna untuk mengoptimalkan penggunaan Realme C11 Anda. Berikut adalah beberapa cara untuk menggunakan HP Realme C11:

  • Aktifkan “Dark Mode” di perangkat Anda untuk menghemat daya baterai dan meminimalkan ketegangan pada mata Anda saat menggunakan ponsel di malam hari.
  • Tambahkan widget pada layar utama Anda untuk mengakses aplikasi favorit dengan cepat. Caranya adalah dengan menekan dan menahan area kosong di layar utama Anda, kemudian memilih opsi “Widget” untuk menambahkan.
  • Gunakan opsi “Battery Saver” untuk memperpanjang masa pakai baterai pada perangkat Anda. Opsi ini dapat ditemukan di menu “Pengaturan”.
  • Gunakan fitur “App Lock” untuk mengunci aplikasi tertentu yang ingin Anda jaga kerahasiaannya. Fitur ini dapat ditemukan di menu “Pengaturan” -> “Privacy”.
  • Aktifkan opsi “Face Unlock” atau “Fingerprint Unlock” untuk membuka kunci perangkat dengan cepat dan aman.
Baca Juga: Cara Melihat Aplikasi Yang Disembunyikan Di Hp Realme

Dan itulah panduan mengenai cara screenshot hp Realme c11 yang dapat diikuti hingga tips penggunaan smartphone tersebut agar optimal dan nyaman saat digunakan.


Tinggalkan komentar

Eko Trimulyono

Hadir dengan artikel panduan informatif beserta tools yang bisa ngebantu aktifitas medsos kalian.

Terhubung