Mirip dengan di smartphone lain seperti Oppo, Vivo, Samsung, Xiaomi, Poco, Infinix, Huawei maupun iPhone, cara melihat aplikasi yang disembunyikan di hp Realme ini pun bisa dilakukan dengan sangat mudah.

Pada beberapa kasus, kebanyakan orang yang mengalami kesulitan untuk menemukan aplikasi yang tersembunyi akan mendownload ulang, namun hak tersebut tidak perlu dilakukan.

Karena aplikasi tersembunyi Realme bisa terjadi karena aplikasi tersebut disembunyikan oleh sistem operasi atau oleh pengaturan yang kalian diterapkan sendiri. Jadi apk tersebut sebenarnya sudah berhasil diinstall dan bisa digunakan namun hanya tidak tampil di halaman menu saja.

Dan agar kalian bisa mengembalikan aplikasi tersembunyi tersebut, silahkan simak penjelasan pada artikel ini dengan baik. Namun untuk yang ingin melihat rekomendasi hp Realme dengan ram 4 GB beserta informasi bermanfaat lainnya tentang teknologi terbaru bisa mengunjungi Websitekomputer.com.

Begini Cara Melihat Aplikasi Yang Disembunyikan Di Hp Realme

Jika kalian memiliki smartphone Realme dan ingin melihat aplikasi yang disembunyikan di hp tersebut, tidak perlu khawatir. Berikut ini adalah langkah yang bisa kalian ikuti:

  • Buka menu “Pengaturan” di smartphone Realme.
  • Pilih menu “Aplikasi dan Notifikasi”.
  • Pilih menu “Aplikasi Instal ataupun lihat semua aplikasi” yang terdapat di bagian bawah atau atas layar.
  • Jika ingin melihat aplikasi yang disembunyikan, pilih menu “Tersembunyi” yang terletak di bagian bawah layar. Jika tidak ada, kalian bisa menggulir kebawah halaman tersebut untuk menemukannya. Kalian juga dapat menggunakan fitur pencarian dengan klik ikon 🔎 di pojok kanan atas dan mengetik nama aplikasinya.
  • Pilih aplikasi yang ingin dilihat, lalu pilih tombol “Tampilkan” di bagian bawah layar.
  • Selesai. Sekarang kalian bisa melihat dan mengakses aplikasi yang disembunyikan di smartphone Realme.

Selain cara di atas, kalian juga bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti “App Inspector” untuk melihat aplikasi tersembunyi di smartphone Realme dan lain-lain. Aplikasi ini bisa didownload di Play Store secara gratis.

Jika mengalami kesulitan dalam melakukan proses di atas, jangan ragu untuk menghubungi tim dukungan Realme atau mencari solusi di forum komunitas pengguna Realme, ya.

Dan berikut juga ada informasi umum mengenai aplikasi tersembunyi di Android.

Bagaimana Cara Menyembunyikan Aplikasi Di Android?

Untuk menyembunyikan aplikasi di android, kalian bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini:

  • Buka menu Pengaturan pada perangkat android.
  • Masuk ke bagian Aplikasi atau Aplikasi dan Pemberitahuan.
  • Pilih aplikasi yang ingin kalian sembunyikan.
  • Klik tombol “Sembunyikan”.
  • Ikuti instruksi yang muncul di layar untuk menyembunyikan aplikasi tersebut.

Catatan: Beberapa perangkat android mungkin memiliki opsi yang berbeda atau bahkan tidak memiliki opsi untuk menyembunyikan aplikasi. Jika kalian tidak menemukan opsi ini pada perangkat android yang digunakan, kalian bisa mencoba menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti Apex Launcher atau Nova Launcher untuk menyembunyikan aplikasi.

Bagaimana Cara Menampilkan Galeri Yang Tersembunyi?

Untuk menampilkan galeri yang tersembunyi, pertama-tama, kalian perlu masuk ke menu Pengaturan atau Settings di ponsel. Kemudian, cari pilihan yang berkaitan dengan aplikasi Galeri atau Gallery dan pilih “Tampilkan Folder Tersembunyi” atau “Show Hidden Folders”. Setelah itu, kalian akan dapat melihat dan mengakses galeri tersembunyi yang ada di ponsel tersebut. Jika tidak menemukan pilihan tersebut, kalian bisa mencoba menggunakan aplikasi file manager atau pengelola file yang terinstall di ponsel untuk menampilkan folder tersembunyi.

Penutup

Demikian cara melihat aplikasi yang disembunyikan di hp Realme. Semoga bermanfaat dan dapat membantu mengelola aplikasi di perangkat dengan lebih efektif. Selalu ingat untuk membackup data penting sebelum melakukan perubahan pada pengaturan atau aplikasi di perangkat agar tidak kehilangan data-data penting.

Share:

Artikel Berguna Lainya:

Niat Buka Puasa Ramadhan Yang Benar

Eko Trimulyono

Setelah membahas niat sahur, kali ini mari kita bahas niat buka puasa ramadhan yang benar. Sejak kecil saat di bangku ...

Kata Kata Nyindir Bahasa Jawa, Paling Menyentuh

Eko Trimulyono

Kata kata nyindir bahasa jawa yang saya maksut di sini bukanlah nyindir bahasanya, tetapi bisa saja menyindir teman, mantan, dan ...

Cara Membuat Komentar Fb Rusak, Update Terbaru

Eko Trimulyono

Cara membuat komentar fb rusak memanglah ada dan bisa di buat dengan mudah lewat hp. Komentar ini sering di gunakan ...

Cara Menyimpan Hasil Editan Di Kinemaster 🔥

Eko Trimulyono

Berbagai macam fitur yang ada di kinemaster membuat para editor pemula kebingungan ingin save hasil jerih payahnya ke galeri. Tapi ...

Tinggalkan komentar

Eko Trimulyono

Hadir dengan artikel panduan informatif beserta tools yang bisa ngebantu aktifitas medsos kalian.

Terhubung

Berlangganan

Bergabunglah dengan mendaftarkan email untuk menerima pembaruan terbaru.