Photo of author
Author:
Bukan orang dengan pendidikan tinggi, hanya penggemar segala hal.

Cara Mengetahui ID FB Sendiri Lewat Hp

 
3 m, 13 s
 845 Views
Beda dengan username, cara mengetahui id fb sendiri lewat hp ini hanya bisa di lihat dari browser. Kecuali akun Facebook yang belum mempunyai username maka ketika di salin tautan profilnya dari aplikasi akan tetap berbentuk id.

Sebenarnya bisa aja melihat ID sendiri dari FB Lite dan bahkan juga bisa mencari ID fb di Termux, tapi tutorial ini fokus menggunakan browser karena lebih mudah.

Langkah-langkahnya pun sama dengan cara melihat id fb teman. Yaitu bisa dari browser mobile maupun yang mode dekstop. Dan untuk memudahkan kalian semua, akan aku bagikan dua tutorial sekaligus.

Dan sebelum melangkah pada penjelasan dari ketiga metodenya, bagi yang ingin tahu cara aktifkan perisai profile FB terbaru bisa mengunjungi blog EvilicaCell karena sudah ada panduan terupdate yang bisa bikin kalian sukses memasang penjaga foto profil dengan sangat mudah.

Begini Cara Mengetahui Id Fb Sendiri Lewat Hp

Cara mengetahui id fb sendiri lewat hp

Metode 1 dari 2

Mengetahui Id Dari Browser Mobile

  • Masuk ke browser (Chrome, uc browser dll) dan login ke m.facebook.com. Cara mengetahui username Facebook sendiriLangkah pertama untuk bisa cek ID Facebook sendiri adalah dengan login ke Facebook menggunakan akun yang berkaitan.
  • Masuk ke profil. cara mengetahui id fb sendiriSelanjutnya sama dengan cara mengetahui alamat Facebook sendiri yaitu kalian harus masuk ke profil dengan cara klik foto profil seperti gambar di atas.
  • Klik foto sampul. Cek ID FacebookBerikutnya untuk mengetahui ID saya (fb sendiri) ini kalian bisa memanfaatkan link foto sampul, jadi langsung aja klik foto sampul akunmu itu.
  • Lihat dan salin link yang ada di bar atas. Cara mengetahui alamat Facebook SendiriPada langkah berikutnya supaya bisa melihat ID sendiri, kalian salin aja link yang ada di kolom bar atas (perhatikan gambar diatas supaya jelas).
  • Pastekan di notepad, cari kode angka yang tengah setelah id=. Cara mencari akun fb dengan IDSetelah disalin, kalian tempelkan aja link di notepad dan perhatikanlah kode setelah id= seperti yang diberi tanda pada gambar diatas. Dan berhasil, angka tersebut adalah id akun facebook kita sendiri.
Jika kalian juga pengen tau id Fb orang, bisa mempelajarinya dengan mudah di artikel berikut ini.

Baca Juga: Cara Mengetahui ID Fb Orang Lain Lewat Hp

Sekarang saatnya lanjutkan ke metode kedua yang menggunakan perangkat dekstop. Meskipun ini juga dari hp, tapi tampilan dan fiturnya sama dengan laptop ataupun pc.

Metode 2 dari 2

Mengetahui Id Dari Browser Mode Dekstop/Pc

  • Buka browser Chrome mode dekstop dan login ke Facebook. Cara mengetahui ID sayaCara dapetin ID fb melalui perangkat dekstop tentu saja kalian juga harus login terlebih dahulu menggunakan akun yang ingin diketahui idnya.
  • Klik profil. Cara mencari ID fb TermuxSama saja dengan cara mengetahui URL Facebook, kalian pun harus masuk ke profil terlebih dahulu.
  • Klik tentang. Cara mencari ID fb TermuxPada langkah berikutnya ini untuk mengetahui ID fb, hampir mirip seperti Ig dan Twitter. Yaitu kalian bisa klik ataupun kunjungi profil bagian tentang.
  • Lihat dan salin link di kolom bar atas. Cara mengetahui ID fb dan TwitterLangkah berikutnya kalian hanya perlu menyalin link halaman tersebut yang ada di kolom bar atas.
  • Paste kan dinotepad, pilih angka setelah about?lst=. Cara melihat ID sendiriBerikutnya kalian tinggal paste aja link yang disalin di notepad dan perhatikan contoh kode ID seperti pada gambar diatas yaitu digit angka setelah about?lst=. Dengan ini kalian telah berhasil, karena angka tersebut adalah id akun kita sendiri.
Id juga termasuk dalam bagian link Facebook. Dan jika kalian pengen mempelajarinya secara mendetail menggunakan metode lain, maka bisa membaca panduan berikut ini.

Baca Juga: 3 Cara Melihat Link Facebook Sendiri

Rangkuman Id Fb

Cara mengetahui id facebook orang lain pun juga sama tinggal melakukan langkah di atas dan tinggal lihat akun mana yang ingin di lihat.

Baca Juga: Cara Agar Fb Tidak Bisa Di Add Oleh Siapapun

Tetapi beda dengan cara mengetahui alamat facebook sendiri, karena id adalah link paten sedangkan email adalah untuk memverifikasi, namun keduanya bisa di gunakan untuk login.

Baca Juga: Cara Membuat Intro Fb Keren Paling Kekinian

Dan beda lagi dengan cara mengetahui id group fb lewat hp, yang akanbaku bahas selanjutnya. Untuk cara melihat id group facebook di android itu juga mudah kok, jadi nantikan tutorialnya ya.

PENUTUP

Jika kalian masih belum paham dengan penjelasan yang sudah aku berikan diatas, maka bisa menonton video berikut ini.

Dan itulah cara mengetahui id fb sendiri lewat hp yang sudah aku tuliskan dengan lengkap, semoga bermanfaat.


Tinggalkan komentar

Eko Trimulyono

Hadir dengan artikel panduan informatif beserta tools yang bisa ngebantu aktifitas medsos kalian.

Terhubung