Cara Memindahkan File Dari Google Drive Ke HP

Yuk pelajari cara memindahkan file dari Google Drive ke hp ini dengan sangat mudah.

Google Drive merupakan sebuah penyimpanan gratis milik Google yang memungkinkan kalian untuk mengupload dan memindahkan filenya ke hp Android jika ingin menggunakannya kembali.

Hal ini sama saja dengan cara memindahkan file dari Google Drive ke iPhone maupun memindahkan file Drive di hp ke laptop. Karena memang Google Drive itukan hanya 1, jadi tampilanya saja yang akan berbeda.

Lalu apakah cara ini juga sama dengan memindahkan file Google Drive ke Google Drive Lain? Alih-alih cuma pengen supaya orang tersebut bisa membukanya, lebih baik gunakan cara copy link file dari Google Drive saja supaya lebih cepat.

Dan asal kalian ketahui, bahwa ini sudah berbeda dengan cara memindahkan file ke folder di Google Drive. Jadi supaya lebih jelas ayo aku jelaskan lebih lengkap dibawah ini.

Begini Cara Memindahkan File Dari Google Drive Ke Hp

Cara Memindahkan File Dari Google Drive Ke HP

Aku anggap kalian disini sudah paham cara menyimpan file di Google Drive Android ya. Karena untuk bisa di pindah ke penyimpanan memory hp, tentunya filenya sudah teruplod ke Google Drive itu sendiri.

  • Buka aplikasi Google Drive

Tentunya supaya bisa pindahin filenya, kalian harus masuk ke Google Drive dengan akun Google yang ada file tersebut. Kalian bisa menggunakan aplikasi maupun melalui web, namun disini aku menggunakan aplikasi.

  • Klik titik 3 pada file yang ingin di pindahkan

Selanjutnya silahkan kalian cari file yang ingin kalian pindahkan, baik itu langsung maupun yang ada didalam folder.

  • Klik buka dengan

Selanjutnya akan tampil banyak pilihan, namun kalian pilih saja yang buka dengan. Setelah itu akan muncul pop up loading, jadi silahkan kalian tunggu aja prosesnya.

  • Pilih salin ke berkas

Selanjutnya akan muncul pop up lagi dengan judul buka dengan, langsung aja kalian pilih yang salin ke dengan ikon file manager.

  • Pilih penyimpanan yang di inginkan

Selanjutnya akan muncul berbagi pilihan penyimpanan, namun aku disini memilih yang kartu sd karena memang ingin memindahkan filenya ke memori ya. Jadi silahkan kalian pilih sesuai dengan kebutuhan dan keinginan kalian. Jika kalian memilih yang kartu sd, maka langsung muncul folder yang ada di memori kalian dan silahkan mau di taruh mana file tersebut, kalau sudah menentukan pilihan silahkan klik tempel.

  • File berhasil dipindahkan ke hp

Nah sekarang file yang tadinya ada di Google Drive, sekarang sudah tersimpan di dalam memori hp kalian. Cukup mudah dan cepat ya.

Rangkuman

Oke setelah membaca panduan tentang perpindahan file ini, apakah ada bagian yang masih belum paham?

Tapi sepertinya kalian sudah bisa ya, karena memang cara ini sangatlah mudah untuk diterapkan bahkan jika kalian itu gaptek.

Dan sebenarnya masih ada 1 cara lagi sih, yaitu dengan mendownload file yang ada di Google Drive tersebut.

Namun sayangnya mendownload file yang besar itukan memerlukan data yang besar dan juga waktu unduh yang akan lama juga. Jadi aku lebih suka menggunakan cara yang diatas.

Baca Juga: Cara Membuat Google Drive Yang Bisa Diakses Semua Orang

Yang aku maksud ini bukan cara download file langsung ke Google Drive di Android ya, melainkan download file dari Google Drive ke memory hp kita. Di bawah pilihan buka dengan tadi kan ada pilihan Download tuh, nah tombol tersebut yang aku maksud ya.

Tapi hasil download dari Google Drive tersebut tersimpan dimana? Nah oke jadi setelah kalian mendownloadnya maka akan tersimpan di unduhan seperti ketika kalian mengunduh sesuatu dari internet ya. Jadi silahkan kalian cek aja di file manager.

Intinya mau make metode yang mana, hasilnya akan sama saja. Dan yang terpenting, setelah kalian memahami hal ini maka akan sangat berguna bagi kalian yang sering menyimpan aplikasi di Google Drive, upload video ke Google Drive melalui hp, atau bahkan menyimpan video di Google Drive di laptop.

Baca Juga: Cara Mengaktifkan Berbagi Link Google Drive

Karena sewaktu-waktu kalian membutuhkannya maka bisa langsung kalian pindahkan dan bisa digunakan kembali.

Dan seperti itulah cara cara memindahkan file dari Google Drive ke hp ini, semoga bermanfaat ya.

Posting Komentar