Photo of author
Author:
Bukan orang dengan pendidikan tinggi, hanya penggemar segala hal.

Cara Menghapus Akun Facebook Sendiri Lewat HP

 
6 m, 0 s
 565 Views
Cara Menghapus Akun Facebook Sendiri Lewat HP – Kenapa dulu harus mendaftar ataupun membuat akun Facebook, kalau sekarang mau di hapus?

Nah untuk menjawab pertanyaan ini pastinya relatif dan itu semua tergantung pada tujuan kalian masing-masing. Dan untuk masalah apapun, disini mimin akan memandu kalian dan menjelaskan cara menghapus akun Facebook sendiri lewat hp dengan lengkap.

Tapi sebelumnya mimin mau nanya dulu nih. Akun yang mau di hapus itu masih bisa kalian buka atau tidak? Karena cara menghapus akun fb di hp, cara menghapus akun fb yang sudah tidak bisa dibuka dan cara menghapus akun fb orang lain yang lupa kata sandi itu sudah berbeda-beda langkah penyelesaianya.

Dan pada topik pembahasan artikel cara menghapus akun Facebook sendiri Lewat hp ini kita akan fokus pada akun yang masih bisa kalian buka.

Namun bagi kalian yang mencari informasi mengenai cara menghapus akun Facebook yang lupa password dan email ataupun cara menghapus akun fb yang di hack, silahkan penjelasan di bawah ini.

Akun FB Dihapus Apakah Akan Hilang?

Apa yang terjadi jika akun fb dihapus? Jadi ketika sebuah akun Facebook dihapus baik secara permanen ataupun sementara maka tidak akan muncul ketika di cari oleh orang lain.

Hal tersebut juga menjadi ciri-ciri akun fb ditutup, komentar menjadi hilang dan tidak bisa dikirimkan pesan (dalam kondisi tertentu masih bisa dikirim pesan) dan tidak bisa di kunjungi profilnya.

Jadi jika kalian menghapus akun fb permanen maka semua yang tadinya bisa terhubung akan hilang begitu saja.

Hal ini sangat cocok jika kalian ingin menghapus akun fb yang sudah tidak bisa dibuka ataupun menghapus akun fb lama yang sudah tidak terpakai.

Informasi lebih lanjut tentang panduan dan link hapus akun fb permanen ada di artikel Cara menghapus akun Facebook permanen dengan cepet.

Gimana Cara Hapus Akun Facebook?

Di artikel ini kalian akan mendapatkan informasi cara menghapus akun Facebook sendiri lewat hp dengan mudah dan lengkap. Baik itu cara hapus akun FB sementara maupun yang menghapus akun Facebook permanen.

Tapi bagaimana cara menghapus akun facebook tapi lupa kata sandinya? Kalau untuk cara menghapus akun fb yang sudah tidak bisa dibuka itu beda lagi tutorialnya, dan kalian bisa membaca artikel cara menghapus akun Facebook yang lupa password dan email.

Cara hapus akun fb Lite tersebut juga bisa digunakan untuk menghapus akun Facebook orang lain dan menghapus akun FB lama maupun menghapus akun Facebook yang lupa kata sandi atau di hack orang.

Meskipun terdengar susah, namun itu adalah trik paling jitu untuk kasus menghapus akun fb yang di hack, jadi pastikan kalian juga membacanya ya.

Begini Cara Menghapus Akun Facebook Sendiri Lewat HP

Dan sekarang kita akan masuk pada topik utamanya, silahkan simak baik-baik dan pilih metode yang menurut kalian paling mudah.

Cara Menghapus Akun Facebook Sendiri Lewat HP

A. Cara Menghapus Akun Fb Dengan Cepat

  • Silahkan unduh gambar tauhid fb dulu ya, ada dua buah silahkan pilih salah satu gambarnya ya.Cara MENGHAPUS akun fb lama

  • Selanjutnya silahkan ubah foto profil fb dengan foto tersebut .Cara MENGHAPUS akun Facebook Orang lain

  • Tunggu beberapa saat saja.Cara MENGHAPUS akun Facebook yang lupa password dan email

  • Dan akun kalian akan segera dihapus ataupun dinonaktifkan.Cara MENGHAPUS akun fb yang sudah tidak bisa dibuka

B. Cara Menghapus Akun Fb Permanen & Sementara Lewat HP

  • Masuk terlebih dahulu ke aplikasi Facebook, mimin menggunakan lite, dan tab tombol navigation.Cara menghapus akun fb permanen lewat HP

  • Gulir dan masuk ke pengaturan .Cara menghapus akun fb dengan Cepat

  • Gulir lagi temukan dan tab kepemilikan dan kontrol akun.Cara menghapus akun FB orang yang sudah meninggal

  • Pilih penonaktifan dan penghapusan .Cara Tutup akun fb sementara

  • Pilih yang hapus akun, ataupun yang bawah dan tab tombol lanjutkan .Cara tutup akun FB LITE

  • Pilih salah satu alasan kenapa kalian ingin menghapus akun .Cara blokir fb sendiri tanpa menunggu 14 hari

  • Tab tombol lanjutkan ke penghapusan akun.Cara menghapus akun fb di HP

  • Tab hapus akun .Cara MENONAKTIFKAN FB Lite

  • Masukan kata sandi dan lanjutkan .Cara MENONAKTIFKAN FB sementara lewat HP

  • Konfirmasikan penghapusan akun dengan tab tombol hapus akun .Apa yang terjadi jika akun fb dihapus

  • Berhasil, akun kalian sudah di hapus.Cara memblokir fb orang Agar tidak bisa dibuka lagi

  • Untuk penonaktifan sementara, pada halaman seperti gambar di bawah ini silahkan pilih yang atas ya.Cara mengunci akun Facebook orang lain

  • Terus masukan kata sandi dan lanjutkan .Cara report akun fb

  • Pilih salah satu alasan penonaktifan akun.Cara MENGHAPUS akun fb orang lain yang lupa kata sandi

  • Lanjutkan .Menutup akun fb

  • Pilih durasi penonaktifan dan pengaktifan otomatis akun.Cara tutup akun FB 2020

  • Mimin memilih yang jangan aktifkan ulang secara otomatis, agar akun tidak aktif lagi sebelum kita buka.Cara tutup akun FB di HP

  • Lanjutkan .Manfaat tutup akun fb

  • Nonaktifkan akun saya.Cara MENONAKTIFKAN Facebook di Facebook lite

  • Penonaktifan akun telah berhasil .Cara Menutup akun Facebook lewat HP

Lanjutin Bahas Cara Menghapus Akun Fb Yuk

Dengan 3 metode di atas, harusnya kalian bisa memahami cara tutup akun fb sementara, cara menghapus akun fb permanen sekaligus tanpa perlu repot-repot nonton video cara menghapus akun fb.

Dan langkah-langkah di atas itu sama saja dengan cara tutup akun fb lite, cara menghapus akun fb di hp iPhone, di browser dan di pc.

Karena semuanya akan seperti itu, namun tampilanya saja yang akan berbeda ya.

Misalnya cara menonaktifkan Facebook di iPhone, maka kalian juga akan melewati seperti tutorial di atas. Dan cara tutup akun fb di hp 2020 lewat fb lite Android pun langkahnya demikian pula.

Jadi baik cara menghapus akun lama, akun baru dan dari perangkat apapun asalkan kalian masih bisa login kedalam akunya maka metode di atas bisa kalian lakukan dan pasti akan berhasil.

Tapi harus kalian ketahui bahwa setelah menghapus akun fb permanen maka akun kalian tidak akan bisa di pulihkan lagi.

Dan kalau masih bingung, sebaiknya gunakan cara tutup akun fb yang sementara saja supaya jika menyesal akun masih bisa di aktifkan lagi sesuka hati.

Hal tersebut menjadi salah satu kelebihan dari cara menonaktifkan fb sementara lewat hp. Dan dari ketiga cara menutup akun Facebook lewat hp di atas pun memiliki keunggulan dan kekurangannya masing-masing.

Misalnya saja cara menutup akun fb yang pertama, hanya menggunakan foto profil saja akun akan dinonaktifkan. Namun tentunya akun yang sudah di hapus ataupun dinonaktifkan tersebut sudah tidak bisa di buka lagi.

Jadi saat kalian bertanya Apa yang terjadi jika akun fb dihapus setelah menggunakan metode 1 dan 2 diatas dan prosesnya sudah selesai maka akunya akan dinonaktifkan oleh pihak Facebook.

Terus Bagaimana Dengan Akun Yang Sudah Tidak Bisa Dibuka?

Untuk masalah cara menghapus akun fb lama yang lupa email dan kata sandi ini caranya sudah mimin bahas dalam artikel di bawah ini.

Baca Juga:

Cara Menonaktifkan Facebook Tapi Lupa Email

Cara yang udah mimin bahas itu sama dengan cara menghapus akun Facebook yang di hack, cara menghapus akun fb orang lain yang di hack, dan cara melaporkan akun fb teman yang di hack.

Loh mengapa min kok cara menghapus akun Facebook orang lain dan cara melaporkan akun fb agar dihapus permanen tapi sudah enggak bisa login ini langkah-langkahnya sama?

Karena cara menghapus akun FB tanpa login itu hanya bisa di lakukan dengan metode report akun fb. Hal ini tenty saja sama dengan cara menghapus akun fb yang sudah di hack orang, karena sama-sama tidak bisa login sehingga kita hanya bisa menggunakan akun lain untuk melaporkan akun fb yang di hack tersebut.

Seperti yang kita ketahui bahwa cara mengembalikan akun Facebook yang di hack itu sangat sulit apalagi akunya tanpa tanpa email dan nomornya sudah tidak aktif.

Jadi satu-satunya jalan ya dengan cara menghapus akun Facebook yang lupa kata sandi atau di hack orang tersebut.

Makanya baca dulu deh artikelnya, supaya kalian gak bingung lagi dengan penjelasannya. Dan kalau kalian sudah mengerti, maka mau tidak mau ya dengan cara mengunci akun Facebook orang lain tersebut dan bisa berhasil pun sudah bersyukur.

Jadi mimin ingetin buat di coba aja dulu sendiri, jangan buru-buru nyari jasa hapus akun FB orang lain dulu ya saat kalian gak bisa mengembalikan akun fb yang dibajak.

Dan untuk cara menghapus akun fb yang sudah tidak aktif lagi pun sama, misalnya punya akun dari 2010 dan tidak bisa di buka maka silahkan baca artikel sebelumnya saja.

Karena sampai disini saja dulu pembahasan mengenai cara menghapus akun Facebook sendiri lewat hp ini, semoga kalian terbantu ya.


Tinggalkan komentar

Eko Trimulyono

Hadir dengan artikel panduan informatif beserta tools yang bisa ngebantu aktifitas medsos kalian.

Terhubung