Skip to main content

Kata Kata Romantis Bahasa Jawa Buat Pacar

Hubungan yang sedang hangat-hangatnya membuat yang menjalani merasa bahagia. Tapi belum lengkap jika tidak menggunakan kata-kata romantis bahasa jawa buat pacar ini.

Menggunakan kata-kata untuk orang yang kita cintai merupakan salah satu cara menunjukan rasa cinta terhadap pasangan.

Memang benar sih rasa cinta itu gak harus makai kata-kata, tapi jika Anda bisa mengungkapkanya untuk pasangan maka Anda akan mendapatkan nilai plus di hati doi. Apalagi kata-kata berikut ini yang di ucapkan.

Kata Kata Romantis Bahasa Jawa Buat Pacar 


Kata kata romantis bahasa jawa buat pacar

Kowe dudu bulan, kowe yo dudu sengenge, nanging aku tanpo kowe koyo peteng dedet koyo bumi ketutup pedot. (Kamu bukan bulan, kamu juga bukan matahari, tapi aku tanpa kamu terasa gelap gulita seperti bumi yang tertuntup awan.)

Ora enek alesanku ge lungo, mergone neng atimu lah nggonku manggen. (Tiada alasan ku untuk pergi, karena di hatimulah aku menetap)

Aku ra bakal kesel, aku ra bakal kendo, mergane awakmu kui semangatku. (Aku takan lelah, aku takan patah semangat, karena dirimulah penyemangatku)

Ora enek wong liyo neng atiku, yo gor kowe neng atiku. (Tia ada orang lain di hatiku, hanya dirimulah yang ada di hatiku)

Saiki, sesok, selawase yo gor awakmu. (Sekarang, besok, selamanya hanya dirimu)

Adewe koyo rembulan karo bintang, podo-podo murup nyinari petenge bengi. (Kita ibarat bulan dan bintang, sama-sama menyinari gelapnya malam)

Rupo iso di wedak i, duet iso utang, nanging tresnoku ra iso di golek i, yo gak iso di longi, mergane iki tulus seko ati. (Wajah bisa make bedak, uang bisa hutang, tapi cintaku ini tidak bisa di cari, juga tak bisa di kurangi, karena ini tulus dari hati)

Aku tanpo kowe ibarat baju ra di gosok i, lungset. (Aku tanpamu ibarat baju yang tidak di setrika, kusut)

Baca Juga: Kata Kata Tresno Bahasa Jawa

Kata-kata di atas sangat cocok untuk wanita ataupun laki-laki, karena romantis itu tidak selalu sang cowok untuk mengungkapkanya.

Anda yang wanita juga harus mengimbanginya dengan penuh cinta, canda tawa, dan bahagia. Hmm... Pasti hubungan Anda akan semakin lengket dan begitu romantis.

Baca Juga: Kata Kata Sedih Bahasa Jawa Dan Artinya

Apalagi jika di tambah dengan gombalan bahasa jawa yang bikin baper doi pokoknya sampai meleleh tumpeh-tumpeh hmmmm, sampai greget mimin :D.

Nah itu dulu ya untuk kata-kata romantis bahasa jawa buat pacar di atas, semoga dengan ini doi makin kesemsem dengan Anda.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar