Skip to main content

Kata Kata Kangen Bahasa Jawa Dan Artinya, Pengen Nangis :(

Di tinggal merantau oleh pasangan, sanak keluarga, atau sahabat membuat kita merasakan kerinduan yang mendalam. Hanya bisa menduga dan berdoa menggunakan kata kata kangen bahasa jawa dan artinya.

Sesekali jika ada waktu kita menyempatkan diri untuk menelpon dan video call. Namun yang paling tepat jika menggunakan kata-kata yang begitu menggambarkan rasa kangen dan rindu di hati. Agar ia pun yang sedang pergi juga merasakan betapa rindunya keluarga di rumah.

Berat rasanya sekian lama tidak bertemu, rasa rindu yang menggebu-gebu tiada hari tanpa menyebut namanya. Rasa khawatir pun menambah berat kangen yang di rasakan. Dan jika sudah demikian, kata-kata berikut ini yang bisa menggambarkan suasana hati Anda.

Kumpulan Kata Kata Kangen Bahasa Jawa Dan Artinya 


Kata kata kangen bahasa jawa dan artinya

Bahasa jawa:
Pas limang tahun neng jembatan iki, anggonku ngeterne lungomu biyen. Saiki aku mung iso ngenteni karo mbrebes mili ngenteni balimu.

Artinya:
Pas lima tahun di jembatan ini, dulu aku mengantarkanmu pergi. Sekarang aku hanya bisa menunggu sambil menangis mengharapkan kamu kembali.

Bahasa jawa:
Awan ora doyan mangan, bengi ora iso turu. Setiap kelingan esemu cah ayu pas ninggalke aku. Aku ra iso opo-opo, iso ku mung dungo mugo-mugo awakmu bali nepati janji.

Artinya:
Siang tidak enak makan, malam tak bisa tidur. Aku tidak bisa berbuat apa-apa, aku hanya bisa berdoa semoga kamu cepat kembali menepati janji.

Bahasa Jawa:
Aku nangis uduk mergo ketiban ondo, aku jerit udu mergo awaku loro, nanging aku koyo ngene mergo mendem roso kangen nang jero dodo.

Artinya:
Aku menangis bukan karena kejatuhan tangga, aku menjerit bukan karena badanku sakit, aku seperti ini karena memendam rasa kangen di dalam dada.

Bahasa jawa:
Saben bengi moto iki ora iso merem, kelingan pas jaman sak mono. Adewe susah seneng bareng, saiki aku ngopo-ngopo dewe, gor isone mengharapne kowe bali.

Artinya:
Setiap malam mata ini tak mau terpejam, selalu ingat dulu saat kita susah senang bersama, sekarang aku hanya sendiri, yang hanya bisa mengharapkan kau cepat kembali.

Bahasa Jawa:
Seprono sprene awakmu lungo aku tetep iseh tresno lan ngenteni, senajan roso kangen wes abot neng ati.

Artinya:
Dari dulu kamu pergi hingga sekarang aku tetap cinta dan menunggu. Meskipun rasa kangen sudah terasa berat di hati.

Jika kita sedang di tinggal pergi, memang rasanya sungguh sangat pedih. Begitu menyiksa, karena ldr itu hanya bisa bersapa lewat media sosial ataupun video call saja.

Selalu ingat saat-saat bersama, saat suka maupun duka.

Tetapi walaupun kita sedih, walaupun kita menangis, itu tidaklah merubah keadaan. Dan asal Anda tahu, saat kita menunjukan kesedihan itu hanyalah menambahkan rasa khawatir bagi seseorang yang kita kangeni. Jika ia sedang kerja, maka ia pun tidak akan tenang.

Maka dari itu sebaiknya kita mensuport mereka, bahwa kita semua pasti bisa melewati ini. Kita pasti akan bersama kembali suatu saat nanti jika sudah saat nya bertemu.

Jangan pernah menunjukan kesedihan secara langsung di depannya, tetapi berilah semangat, berilah kepercayaan, berilah dukungan. Karena semua akan indah pada waktunya.

Percayalah, jika benar ia pergi ataupun ia sedang jauh dari Anda sebenarnya ia pun sangat merindukan Anda.

Menjadilah bijak karena Anda sudah dewasa. Dan itulah kata kata kangen bahasa jawa dan artinya, semoga dapat memberikan sedikit obat rindu Anda terhadap pasangan.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar