Skip to main content

Kata Kata Cemburu Bahasa Jawa Dan Artinya

Cemburu merupakan sifat yang wajar dan bisa menghampiri siapa saja, tetapi cemburu itu belum tentu dengan pasangan namun sepasang kekasih sudah pasti terdapat dan pernah merasakan cemburu. Jika Anda sedang merasakanya, kata kata cemburu bahasa jawa dan artinya berikut ini bisa untuk mengungkapkanya.

Seperti kata kata galau bahasa jawa dan artinya yang sudah saya terbitkan sebelumnya, karena cemburu pasti merasakan kegalauan dan sedih.

Dan seperti apapun Anda sedang cemburu berikut ini adalah kata-katanya.

Kata Kata Cemburu Bahasa Jawa Dan Artinya 


Kata kata cemburu bahasa jawa dan artinya

Ojo pernah guyu karo uwong lebih koyo pas guyumu bareng aku. (Jangan pernah tertawa bersama orang lain melebihi tawamu bersamaku.) 

Hebate aku tetep iso guyu meski atiku cemburu. (Hebatnya aku tetap tersenyum meskipun hatiku sedang cemburu.) 

Angele pol di jelaske, angelepol di ceritakne, angelepol di omongne, angelepol di ungkapne, angelepol di rungokne, roso cemburuku. (Begitu sulit di jelaskan, begitu sulit di ceritakan, begitu sulit di ungkapkan, begitu sulit di dengarkan, rasa cemburuku.) 

Uduk e aku ngelarang awakmu karo wong lain, tapi cemburu setiap dee cedek awakmu. (Bukanya aku ngelarang kamu bersama dengan orang lain, hanya saja aku cemburu saat dia di dekatmu.) 

Baca Juga: Kata Kata Sedih Bahasa Jawa Dan Artinya

Aku gak duwe alesan ge nesu karo awakmu, tapi tulong ngerteni wayah awakmu karo dee aku cemburu. (Aku gak ada alasan untuk marah sama kamu, tapi tolong ngertiin saat kamu dekat dengannya aku cemburu.) 

Jujur wae aku cemburu wayah kowe karo dee, tapi bukane opo-opo, aku gor wedi kelangan kowe. (Jujur saja aku cemburu saat kamu bersamanya, tapi bukannya apa-apa, aku hanya takut kehilangan kamu.) 

Baca Juga: Kata Kata Tresno Bahasa Jawa

Saran mimin sih cemburu itu boleh saja, namun jangan berburuk sangka dulu. Nanti menimbulkan penyesalan karena sudah salah paham.

Bersikaplah dewasa, dan suatu hubungan itu harus di dasari rasa kepercayaan yang kuat agar hubungan berjalan lancar dan langgeng.

Pastinya tidak mau kan jika hubungan putus nyambung atau malah gonta ganti pasangan?

Maka dari itu janganlah membuat hubunganmu selalu kandas hanya karena hati Anda di penuhi rasa cemburu buta.

Oke, jadi sekarang jika merasakan cemburu sebaiknya bicaralah kepada pasangan Anda, tanyakan apa yang terjadi, siapakah dia dan katakan bahwa sebenarnya Anda cemburu jika pasangan Anda seperti itu.

Usahakan ngobrol dari hati je hati dan dengan suasana yang tenang, agar tidak menimbulkan cekcok karena emosi. Dan demikianlah kata kata cemburu bahasa jawa dan artinya semoga bermanfaat.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar