Uang adalah hal yang sangat memengaruhi hidup seseorang, apapun pekerjaanya tujuannya hanya satu, yaitu uang. Bisa menyimpan uang adalah hal yang di inginkan oleh semua orang, namun kebanyakan orang merasa sangat sulit untuk bisa mengatur keuangan dengan jumlah pendapatan yang minim. Lantas bagaimana cara menyimpan uang dengan pendapatan yang sedikit?

Banyak yang telah berhasil dalam urusan mengatur uang, namun tidak sedikit juga yang telah keliru tentang apa yang mereka lakukan terhadap uang. Tentunya Anda tidak ingin kan mengalami hal buruk mengenai keuangan?

Cobalah menggunakan tips sederhana ini agar Anda dapat mengoptimalkan pendapatan yang sedikit namun tetap bisa menyimpan uang. Agar saat keadaan terdesak masih memiliki sisa uang yang dapat di gunakan.

Cara Menyimpan Uang Agar Bisa Terkumpul Dengan Baik

begini loh cara menyimpan uang

1. Buatlah Target

Pertama buatlah sebuah target, pikirkan lah Anda ingin sekali dengan hal tersebut. Bisa saja target tahunan seperti tahun ini ingin membeli kulkas, nah dengan cara ini Anda akan lebih semangat untuk bisa mengejar target tersebut.

2. Buatlah sebuah Celengan

Cara ini adalah hal yang bisa Anda lakukan di rumah, buatlah tabungan yang simple dengan kotak bekas ataupun bisa juga dengan kardus yang di buat dan jangan lupa untuk memberikan tulisan sesuai dengan target yang Anda buat tadi.

3. Buatlah Daftar Kebutuhan

Dengan membuat daftar pendapatan dan pengeluaran Anda akan mengetahui berapa banyak yang harus di beli dengan uang yang anda dapatkan, setelah selesai jangan lupa untuk memberikan nominal uang yang harus di keluarkan di setiap barang dan kebutuhan bulanan.

4. Kurangi Jumlah Pengeluaran Tiap Bulan

Setelah anda tahu kebutuhan yang harus Anda keluarkan di setiap bulannya, cobalah untuk menguranginya. Pada kebutuhan yang kurang di perlukan cobalah untuk tidak membelinya dan lakukan setiap bulannya.

5. Anggaplah Menabung Seperti Hobi

Misalnya hobi Anda adalah memancing dan setiap akhir pekan Anda meluangkan waktu untuk memancing. Kali ini cobalah menabung seperti Anda ingin memancing, di lakukan setiap habis gajian dengan menyisihkan sedikit uang yang biasanya untuk hal yang tidak terlalu di butuhkan.

Nah itulah cara menyimpan uang yang sederhana namun bisa meningkatkan jumlah tabungan Anda tanpa takut segera habis.

Share:

Tag:

Artikel Berguna Lainya:

Cara Mengganti Nama Di Tinder (Harus HAPUS AKUN)

Eko Trimulyono

Gajah mati meninggalkan gading, manusia mati meninggalkan nama. Ya benar sekali, karena nama adalah sebuah kata yang menggambarkan diri kita, ...

Kata Kata Romantis Bahasa Jawa Buat Pacar

Eko Trimulyono

Hubungan yang sedang hangat-hangatnya membuat yang menjalani merasa bahagia. Tapi belum lengkap jika tidak menggunakan kata-kata romantis bahasa jawa buat ...

Cara Membuat Emoticon Di Komentar Facebook

Eko Trimulyono

Emoticon merupakan salah satu fitur keren yang bisa di gunakan juga di facebook. Bisa untuk mengekspresikan raut wajah sang pemberi ...

Cara Melihat Email Facebook Orang Lain🔥

Eko Trimulyono

Ada dua macam bentuk ferifikasi yang di gunakan Facebook saat seseorang mendaftar akun. Yang pertama nomor telepon, dan yang kedua ...

Tinggalkan komentar

Eko Trimulyono

Hadir dengan artikel panduan informatif beserta tools yang bisa ngebantu aktifitas medsos kalian.

Terhubung

Berlangganan

Bergabunglah dengan mendaftarkan email untuk menerima pembaruan terbaru.