Sebelum kalian menshare link di Google Drive, harusnya kalian paham bahwa harus mengaktifkan berbagi link Google Drive tersebut di aplikasi Android yang kalian miliki.

Maka dari itu ketika kalian tidak dapat mengubah setelan berbagi, silahkan ikuti langkah yang akan Eko Trimulyono bagikan kali ini yang juga termasuk cara buat link Google Drive yang bisa diakses semua orang agar menjadi lebih paham.

Dan misalnya ketika kalian sedang bingung cara membuka link Google Drive yang tidak bisa dibuka, maka kalian bisa meminta orang yang memiliki filenya untuk mengaktifkan berbagi link ini juga.

Kenapa Harus Mengaktifkan Berbagi Link Google Drive?

Oke jadi akan aku kasih tau ya, bahwa file Google Drive itu awalnya kan untuk diri sendiri. Jadinya kalau langsung di salin linknya dan dikasih ke orang lain, maka orang tersebut tidak bisa membuka filenya tanpa izin.

Orang yang mengunjungi link itu akan dibawa ke halaman yang mengharuskan minta akses terlebih dahulu.

Jadinya repot kan kalau ada beberapa orang yang ingin buka tapi harus minta akses dulu dan kalian pun harus menyetujuinya secara manual satu persatu supaya mereka bisa membuka berkasnya.

Nah dengan diaktifkanya berbagi link ini, maka setiap orang yang mengunjunginya akan langsung bisa membuka file yang ada.

Makanya fitur ini sangat cocok bagi seorang youtuber ataupun blogger yang membagikan mentahan ataupun file dalam bentuk apapun yang tujuannya itu untuk orang banyak.

Dan tanpa basa-basi lagi, ayo aku jelaskan cara agar link Drive bisa diakses semua orang di hp berikut ini.

Begini Cara Mengaktifkan Berbagi Link Google Drive

Cara Mengaktifkan Berbagi Link Google Drive

Dan ini merupakan cara membuka Drive yang terkunci ataupun membuka file Google Drive tidak bisa diakses, jadi silahkan kalian simak baik-baik penjelasanya ya.

  • Buka aplikasi Google Drive

Langkah pertama yang harus dilakukan tentu saja adalah dengan membuka aplikasinya yang ada di Smartphone kalian. Yah karena ini aplikasi bawaan Google makanya kalian sudah tidak perlu menginstalnya lagi, jadi tinggal buka aja dan pastikan akun Google yang sedang login adalah akun dengan file yang ingin diaktifkan linknya.

  • Klik titik 3 di kanan atas

Langkah selanjutnya adalah dengan mencari file yang ingin diaktifkan linknya, kemudian setelah ketemu kalian tinggal klik saja ikon titik tiga yang ada di bagian kanan file tersebut.

Baca Juga: Cara Membuat Email Gmail Di Hp Android

  • Klik berbagi link:tidak aktif

Nah di sini bisa kalian perhatikan, bahwa normalnya memang link file tersebut fitur berbagi linknya tidak aktif. Jadi untuk mengaktifkanya, kalian tinggal klik saja tulisan tersebut. Tapi jika sudak aktif berarti sebelumnya kalian sudah pernah mengaktifkanya ya.

  • Berbagi Link:aktif

Setelah kalian mengklik menu tersebut, maka akan ada notifikasi bahwa file tersebut akan diaktifkan. Setelah itu tinggal menunggu beberapa saat dan akan ada notifikasi lagi bahwa berbagi link telah aktif. Setelah aktif seperti itu, kalian sudah bisa membagikanya.

Baca Juga: Cara Menggunakan Google Drive Di HP Android

Rangkuman

Sebagai tambahan ya, supaya lebih lengkap saja akan aku kasih tahu cara mengetahui Link Google Drive kita. Jadi misalnya kalian ingin mengirim file lewat link Google Drive maka bisa klik titik 3 lagi dan pilih saja yang salin link.

Dan setelah linknya sudah tercopy, kalian tinggal paste aja ke Facebook, Whatsapp, Instagram, Email, dan lainnya yang pastinya ke orang yang ingin kalian kirimi file tersebut.

Jadinya setelah kalian memahami cara mengaktifkan berbagi link Google Drive ini, kalian dapat mensharenya kepada siapapun yang kalian inginkan

Share:

Tag:

Artikel Berguna Lainya:

Kata Kata Kecewa Bahasa Jawa Yang Ambyar Banget

Eko Trimulyono

Kekecewaan bisa saja menghampiri semua orang, baik anak-anak, remaja bahkan orang tua pun seringkali merasakanya. Bisa kecewa karena pasangan, teman, ...

Kata Kata Cinta Bahasa Jawa Terbaru

Eko Trimulyono

Kata kata cinta bahasa jawa terbaru atau di sebut juga dengan kata tresno, merupakan pilihan terbaik untuk orang-orang yang sedang ...

Cara Upload Video Di Komentar Facebook Lewat Android

Eko Trimulyono

Pernahkah kalian melihat orang yang berkomentar menggunakan video? Jika pernah, apakah kalian juga ingin melakukannya namun tidak tahu caranya. Jika ...

Istri Selalu Salah Dimata Suami, Taklukan Hatinya Dengan 3 Hal Ini

Eko Trimulyono

Sebagai seorang istri yang selalu salah dimata suami dalam melakukan berbagai macam hal, Anda bisa menggunakan beberapa tips ini untuk ...

Tinggalkan komentar

Eko Trimulyono

Hadir dengan artikel panduan informatif beserta tools yang bisa ngebantu aktifitas medsos kalian.

Terhubung

Berlangganan

Bergabunglah dengan mendaftarkan email untuk menerima pembaruan terbaru.