Memiliki feed Instagram aesthetic dengan tata letak teratur dan menarik merupakan salah satu cara efektif untuk menarik perhatian dan meningkatkan engagement dengan followers sekaligus dapat meningkatkan citra merek dan profesionalisme akun. Tapi, bagaimana cara membuat feed Instagram bagus?

Berikut adalah beberapa tips yang bisa kalian ikuti untuk membuat feed Instagram keren yang tidak hanya indah, tetapi juga menyampaikan pesan yang ingin disampaikan dengan baik.

Namun sebelum membahas cara membuat feed Instagram aesthetic, berikut ini adalah beberapa informasi terkait gambar feed IG yang sebaiknya kalian baca juga.

Feed IG itu yang mana?

Feed Instagram adalah halaman utama di aplikasi Instagram yang menampilkan postingan-postingan dari akun yang kita ikuti, dan juga pada halaman profil akun yang menampilkan postingan.

Ini adalah tempat di mana kita dapat melihat dan melike postingan-postingan yang diterbitkan oleh akun yang diikuti, serta meninggalkan komentar atau mengirim pesan direct.

Jika dibagian profil, tata letak bagian postingan itulah yang dinamakan feed.

Lebih jelasnya lagi feed adalah deretan konten yang dapat discroll. Konten muncul secara berurutan dalam rangkaian blok yang terlihat mirip. Contohnya, feed dapat berupa feed editorial (misalnya, daftar artikel atau berita) atau listingan (misalnya, daftar produk, layanan, dll.).

Baca Juga: Cara Auto Like Instagram Free Dengan Mudah

Feed dapat muncul di mana saja pada bagian halaman.

Berapa resolusi untuk feed Instagram?

Resolusi standar untuk feed Instagram adalah 1080 x 1080 pixels.

Namun, kalian juga dapat menggunakan resolusi lebih tinggi seperti 1080 x 1350 pixels atau 1080 x 1350 pixels jika ingin memberikan tampilan lebih tajam dan detail pada foto yang diunggah.

Bagaimana Cara Membuat IG Menjadi Aesthetic?

Untuk membuat akun Instagram menjadi aesthetic, berikut adalah beberapa cara yang dapat dilakukan:

Baca Juga: Cara Mengganti Nama Instagram Terbaru

  • Menggunakan filter yang sesuai dengan tema feed
  • Memilih foto dengan komposisi yang baik dan tata letak yang teratur
  • Menambahkan elemen desain seperti typography, borders, dan pastel colors untuk memberikan kesan yang lebih menyatu dan estetik.
  • Dan lain-lain, seperti yang akan dibahas berikut ini.

Begini Cara Membuat Feed Instagram Bagus Dan Aesthetic

Berikut adalah beberapa tips yang dapat membantu membuat feed Instagram yang bagus:

  1. Gunakan tema yang konsisten atau setidaknya ikuti gaya yang sedang trend: Pilih satu tema yang akan kalian terapkan dalam setiap foto yang diunggah. Misalnya, jika kalian menyukai warna pastel, maka dapat menggunakan warna-warna tersebut sebagai latar belakang foto. Namun jika ingin merubahnya, kalian dapat bereksperimen dengan cara membuat feed IG nyambung, membuat puzzle feed Instagram atau apapun yang sedang trend agar tampil lebih kekinian dan pastinya estetik.
  2. Jangan lupa tentang komposisi foto: Jangan hanya mengandalkan filter untuk menghasilkan foto yang bagus. Juga perhatikan komposisi foto dengan baik, seperti posisi objek, sudut pengambilan, dan lain-lain.
  3. Edit foto dengan hati-hati: Gunakan aplikasi editing seperti VSCO atau Lightroom untuk mengubah setingan foto agar lebih sesuai dengan tema yang diinginkan. Jangan terlalu berlebihan dalam menggunakan efek-efek editing, agar foto tidak terlihat terlalu terlihat tidak alami. Untuk yang tidak mau menggunakan aplikasi, bisa juga menggunakan Canva yang bisa diakses melalui web resminya.
  4. Gunakan caption yang sesuai: Caption yang ditulis di setiap foto juga penting untuk memperkuat tema yang diterapkan. Jangan lupa untuk menggunakan hastag yang sesuai agar lebih mudah ditemukan oleh orang lain.
  5. Interaksi dengan followers: Jangan hanya fokus pada unggahan foto saja, tetapi juga ingat untuk melakukan interaksi bersama followers dengan menyukai dan memberikan komentar pada foto mereka. Hal ini akan membuat akun kalian terlihat lebih hidup dan aktif.

Dengan mengikuti tips-tips di atas, kalian dapat membuat feed Instagram yang bagus dan menarik perhatian followers.

Baca Juga: Masuk Instagram Tanpa Aplikasi: Mudah & Simple

Penutup

Demikian tips yang dapat kami bagikan tentang cara membuat feed Instagram bagus.

Selalu ingat untuk menjaga konsistensi dan kekompakan dalam menggunakan tema, warna, dan gaya foto yang kalian pilih atau ikutilah perkembangannya dengan membuat yang sedang trend.

Jangan lupa juga terus meningkatkan kualitas foto dan caption yang kalian posting untuk membuat feed Instagram lebih menarik bagi pengikut.

Share:

Artikel Berguna Lainya:

Cara Mencari Hari Lahir Berdasarkan Tanggal

Cara Mencari Hari Lahir Berdasarkan Tanggal, Bulan Dan Tahun

Eko Trimulyono

Tahukah kamu, dengan cara mencari hari lahir berdasarkan tanggal, bulan dan tahun ini kamu bisa tahu tanpa bertanya.

Penyedia layanan digital agency

Digitalkit.id: Penyedia Layanan Digital Agency Terbaik

Eko Trimulyono

Digitalkit.id hadir sebagai penyedia layanan digital agency terbaik di Indonesia untuk segala kebutuhan Anda.

Kata kata rindu seseorang yang jauh

300+ Kata Kata Rindu Seseorang Yang Jauh, Siapkan Tisu 💧

Eko Trimulyono

Lagi kangen seseorang yang kamu sayangi? Gunakan aja kata kata rindu seseorang yang jauh ini.

Cara Membuat Akun Pinterest Lengkap Dengan Gambar

Eko Trimulyono

Anda baru dan ingin tahu cara membuat akun Pinterest? Tidak hanya itu jika Anda melanjutkan membaca sampai habis. Karena saya ...

Tinggalkan komentar

Eko Trimulyono

Hadir dengan artikel panduan informatif beserta tools yang bisa ngebantu aktifitas medsos kalian.

Terhubung

Berlangganan

Bergabunglah dengan mendaftarkan email untuk menerima pembaruan terbaru.