Cara Membuat Grup Di Facebook (Publik, Jual Beli, Messenger)

Ingin punya sebuah komunitas di dunia maya? Bisa banget wujutin mimpi itu dengan cara membuat grup di Facebook.

Sebuah cara yang bisa di gunakan dengan mudah dan gratis selama-lamanya. Karena sekarang pun banyak provider yang memberikan fasilitas Facebook mode gratis.

Namun untuk dapat membuat grup yang ramai harusnya grup memiliki sebuah team, yang bertujuan membesarkan grup dan mengurusnya sesuai tugas masing-masing.

Cara Membuat Grup di Facebook 

Cara membuat grup di Facebook

Tidak hanya itu saja!
Di sini saya juga akan memberikan tutorial cara membuat grup pesan di fb lite lewat hp yang juga sangatlah mudah. Bisa di buat oleh siapapun yang mempunyai akun Facebook.

A. Cara Membuat Grup Di Facebook Lite


1. Buka aplikasi Facebook lite dan klik kanan atas 


2. Klik grup


3. Klik buat


4. Klik buat grup 

5. Isi nama grup, foto grup, tambahkan setidaknya 1 teman, pilih Privasi grup dan klik buat



Selesai, itulah cara membuat grup di Facebook lewat hp yang sangat mudah, dan saya rasa sampai di sini sudah paham ya? Jika belum silahkan tonton video tutorial yang sudah buatkan ini.


Dan mari kita lanjutkan ke tutorial selanjutnya

B. Cara Membuat Grup Jual Beli Di Facebook


Banyaknya yang ingin membuat grup sendiri di Facebook, khususnya yang ingin membuat grub jual beli, akan saya jelaskan juga caranya di bawah ini.

Untuk cara membuatnya sama saja, silahkan ikuti tutorial di atas barulah setelah grup jadi, ikuti langkah-langkahnya seperti ini:

1. Masuk ke grupnya dan klik fitur admin


2. Klik pengaturan


3. Klik jenis grup


4. Pilih jual beli


5. Klik terapkan jenis grup



Selesai, itulah cara membuat grup jual beli di fb, dan sekarang Anda tinggal belajar cara mengelola grup agar ramai dan banyak yang menggunakan grup tersebut.

C. Cara Membuat Grup Pesan Di Fb Lite 


Cara Membuat grup inbox di fb lite ini sama dengan cara membuat membuat grup mesanger terbaru maupun cara membuat grup pesan di messenger lite. Mungkin hanya sedikit perbedaan yaitu letak menunya. Maka dari itu saya membuat tutorialnya lewat Facebook lite saja, di karenakan jika sudah membuat grup pesan di manapun itu akan tetap muncul di mesanger maupun di fb lite.

Dan inilah cara membuat grup pesan yang dari facebook lite.

1. Login di aplikasi lite dan klik pesan


2. Klik tombol pesan baru


3. Klik grup baru


4. Pilih teman dan klik selanjutnya 


5. Tulis pesan pertama dan klik kirim



Selesai, itulah cara membuat grup chat di Facebook lite, dan setelah di buat di fb lite tetap muncul dan bisa di gunakan di mesanger lite maupun messenger biasa.

Dan itulah cara membuat grup di Facebook dan grup pesan yang sangat mudah di lakukan. Jika Anda sudah bosan di dalam grup tersebut dan ingin keluar, silahkan baca artikel cara Keluar Dari Grup Facebook.