Skip to main content

5 Penyebab Utama Terjadinya Ban Bocor

Berkendara adalah hal sangat menyenangkan, bisa sampai ke tempat tujuan dengan cepat. Namun terkadang masalah dapat terjadi, seperti kerusakan motor dan yang paling sering terjadi ialah ban bocor.

Pernahkah Anda mengalami ban bocor saat malam hari?
Jika pernah, apakah yang anda lakukan, dan apakah Anda tahu penyebab dari ban bocor?

Inilah Penyebab Utama Ban Milik Anda Bocor

Penyebab Utama Terjadinya Ban Bocor

1. Mengenai Benda Tajam

Ketika kendaraan kita sedang melaju dan mengenai hingga ban, bisa saja akan mengenai ban dalam dan menyebabkan kebocoran yang parah.

Benda tersebut bisa saja paku, pecahan batu, kaca dan lainya, biasanya ban bocor karena terkena benda tajam akan menjadikan ban dalam berlubang yang banyak. Hal ini di karenakan ban yang bocor akan menggulung mengenai benda tersebut di bagian yang lainya.

2. Kebanyakan Beban

Membawa barang yang cukup banyak secara terus menerus bisa mengakibatkan ban bocor. Hal ini di karenakan ban tergencet saat mengenai batu di jalanan dan tertekan beban yang cukup berat hingga ban dalam tidak mampu menahan tekanan yang berlebihan tersebut.

3. Kurang Tekanan Angin

Menggunakan kendaraan dengan tekanan angin pada ban yang kurang sangat berbahayaa, karena bisa saja ban kendaraan Anda bocor di tengah perjalanan.

4. Ban Luar Kasar

Ban luar yang sudah lama terdapat besutan-besutan di area dalam ban. Karena terkena gesekan yang terus menerus hal ini akan membuat ban dalam mengalami goresan dan akan membuat ban bocor.

5. Kualitas Ban 

Ban yang memiliki kualitas rendah akan lebih mudah mengalami boncor. Maka dari itu pilihlah sesuatu yang baik agar mendapatkan hasil yang terbaik. Bukan berarti bahwa ban kualitas bagus tidak bisa bocor, namun akan terjadi lebih sedikit kemungkinan pada waktu yang di tentukan.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar