Skip to main content

Cara Mengembalikan Aplikasi Yang Terhapus Tanpa Download

Cara mengembalikan aplikasi yang terhapus di hp Android sangatlah mudah jika anda sudah mengerti trik ini.

Namun sebelum itu, saat ini smartphone android menjadi pilihan bagi banyak kalangan, karena android dapat mengoprasikan berbagai aplikasi bawaan ataupun aplikasi yang di dapatkan dari playstore.

Sebuah aplikasi yang sudah di download akan muncul di beranda ataupun layar smartphone, namun karena hp Android menggunakan layar sentuh terkadang aplikasi yang ada terpencet dan teruninstall.

Ataupun dengan sengaja di uninstall dan sekarang ingin menggunakanya kembali tapi aplikasinya sudah tidak ada.

Jika demikian tidak perlu untuk terburu-buru mendownload ulang karena aplikasi tersebut bisa di kembalikan. Bagaimana caranya? Yuk simak!

Begini Cara Mengembalikan Aplikasi Yang Terhapus Di Android

cara mengembalikan aplikasi yang terhapus tanpa download

Langsung saja ke tutorialnya :

1. Pertama silahkan buka aplikasi Playstore yang dulunya adalah tempat mendownload aplikasi yang terhapus.

2. Pilih Navigasi di kiri atas yang berbentuk tiga strip ,seperti gambar berikut :

3. Pilih tulisan Aplikasi & game saya, seperti gambar berikut :

4. Pilih Koleksi, seperti gambar di bawah ini :

5. Silakan pilih aplikasi yang akan di kembalikan, semua aplikasi yang pernah di download dan telah di uninstall ada di sini, silahkan pilih aplikasi mana yang ingin di gunakan kembali dan klik Install.

Ringkasan 

Tutorial di atas adalah aplikasi yang terhapus di Android yang dulunya mendownload di playstore. Dan jika saat mendownload aplikasinya bukan dari playstore silahkan coba untuk cek di file manager karena berkas yang pernah di download masih tersimpan di sana saat aplikasi di uninstall, dengan kata lain masih bisa di gunakan kembali tanpa mendownload ulang hanya dengan cara Install.

Cara cepatnya adalah dengan masuk ke file manager dan gunakan menu pencarian yang terdapat di pojok kanan atas, selanjutnya ketikan nama aplikasi yang pernah di download dan Cari. Maka akan muncul jenis file apk dan silahkan install, itu adalah cara mengembalikan aplikasi yang terhapus di hp Xiaomi dan saya yakin cara di atas bisa di gunakan di semua merek hp.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar