POCO dikabarkan akan segera meluncurkan smartphone seri F terbarunya untuk pasar Indonesia. Seri F sendiri merupakan produk andalan POCO yang pertama kali dibawa keI ndonesia pada 2018 silam.

Head of Marketing POCO Indonesia, Andi Renreng menyebut POCO seri F sebagai masterpiece dari POCO karena memiliki spesifikasi yang paling ekstrim terhadap harganya dibandingkan produk smartphone lain di segmennya.

Smartphone ini memang menawarkan performa ekstrem dengan harga yang mencengangkan, sehingga disebut sebagai ‘flagship killer’. Dengan strategi ini, POCO seri F tidak ditujukan untuk semua orang, melainkan para tech enthusiast.

Tanggal Rilis POCO Terbaru

POCO Seri F Terbaru Segera Rilis, Ini Kilas Baliknya di Indonesia

Sampai saat in belum diketahui seri F terbaru dari POCO yang akan diluncurkan di Indonesia nantinya. Namun rumor terbaru menyebutkan, POCO akan meluncurkan POCO F4 untuk pasar global pada 23 Juni 2022 mendatang.

POCO seri F pertama yang diboyong ke Indonesia pada 2018 adalah POCO F1. Sesuai dengan tagline ‘flagship killer’ yang diusung, spesifikasi dan harga POCO F1 saat itu memang sangat mencengangkan. Dibekali dengan chipset Snapdragon 845, POCO F1 menarik perhatian konsumen tanah air dengan cepat dan mendobrak pasar dengan harga paling terjangkau di kelasnya.

Dua tahun kemudian, POCO merilis POCO F2 Pro yang dibekali chipset Snapdragon 865 dengan harga paling terjangkau di pasar Indonesia. POCO F2 Pro juga menjadi smartphone ‘flagship’ POCO yang pertama mendukung jaringan 5G.

Tak sampai di situ, POCO kembali menghadirkan POCO F3 pada awal 2021 dengan spesifikasi yang canggih dan performa ekstrem tanpa kompromi yang disebut ‘Flagship Killer Reborn’.

Smartphone ini hadir dengan pilihan konfigurasi penyimpanan RAM 6GB/128GB dan RAM 8GB/256GB.

POCO F4 GT

Generasi terbaru POCO seri F yang telah resmi diperkenalkan ke pasar global adalah POCO F4 GT. Masih dengan spesifikasi flagship, smartphone ini dibekali dengan chipset Snapdragon 8 Gen 1 yang telah didukung dengan teknologi LiquidCool 3.0 sebagai sistem pendinginan.

Teknologi ini memiliki peningkatan signifikan dari LiquidCool versi pertama yang digunakan pada POCO F3.

POCO F4 GT memiliki layar AMOLED 6,67 inci dengan refresh rate 120Hz. Layar smartphone ini mendapat skor A+ untuk kualitasnya berdasarkan penilaian DisplayMate.

Smartphone yang hadir untuk kebutuhan gaming ini juga dibekali dengan antena khusus yang diletakkan secara landscape yang berfungsi untuk mengurangi latency saat bermain game. Cocok sekali bagi penggemar game online atau untuk bermain game di situs M88 link.

Dibekali baterai dengan kapasitas 4.700 mAh, smartphone ini sudah mendukung sistem pengisian daya 120W HyperCharge yang dapat mengisi penuh baterai POCO F4 GT dalam waktu 17 menit.

Harga POCO terbaru

Harga POCO F4 GT saat diperkenalkan mulai dari 600 euro atau sekitar Rp 9,2 juta.

Smartphone ini rencananya akan tersedia untuk beberapa wilayah, namun belum diketahui jadwal kehadirannya untuk pasar Indonesia.

Seri F ini menjadi konsentrasi POCO untuk membidik pasar anak muda Indonesia. Kehadiran seri F tersebut diharapkan dapat menjawab kebutuhan akan smartphone teratas dengan harga terjangkau.

Baca Juga: 10 HP 3 Jutaan Terbaik 2022, Harga dan Spesifikasi

POCO seri F yang dilahirkan dengan label ‘flagship’ memiliki spesifikasi layaknya smartphone premium. Namun dari segi harga, POCO seri F dibanderol dengan harga ekstrem dibanding pesaing di kelas ‘flagship’. Itulah yang membuat POCO seri F menyandang title ‘Flagship Killer’.

Sampai saat ini, POCO seri F masih banyak diminati serta memiliki nilai jual yang baik. Di tahun 2022 ini, POCO akan kembali menghadirkan smartphone seri F terbaru yang siap menggebrak pasar Indonesia dengan fearless.

Bagikan:

Eko Trimulyono

Hanya seorang Introvert yang suka nulis sambil rebahan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.