Android 13 direncanakan menjadi upgrade OS Android resmi berikutnya untuk smartphone yang saat ini sudah Android 12. Oleh karena itu, tidak mengherankan para produsen smartphone sudah merencanakan langkahnya dalam memutuskan peluncuran Android 13.

Android 13

Jadi sebenarnya kapan, dan perangkat mana yang mendapatkan pembaruan Android 13?

Baca Juga: 10 HP 3 Jutaan Terbaik 2022, Harga dan Spesifikasi

Oppo merupakan salah satu dari 5 merek smartphone Android terlaris di dunia, mengadakan forum pengembang ColorOS resmi perusahaan – “OTalk” di China, pada 8 Juni Rabu depan pukul 3 sore Waktu Beijing (UTC +8). 

Acara ini akan disiarkan langsung secara online melalui portal komunitas pengembang Oppo, dan peserta yang tertarik dapat menonton siaran langsung melalui kode QR resmi seperti yang ditunjukkan di bawah ini.

Oppo otalk qr code

Dalam forum tahun ini, Oppo akan membahas rencana roadmap peluncuran Android 13 untuk perangkatnya di Cina yang mencakup smartphone Oppo milik perusahaan dan brand saudaranya, OnePlus yang juga menjalankan interface ColorOS yang sama di pasar Cina.

Forum ini akan membuat beberapa highlights perangkat lunak dari pembaruan Android 13, seperti kompatibilitas aplikasi pihak ketiga dengan persyaratan sistem Android 13 dan kompatibilitas pihak pertama ColorOS dengan Android 13 melalui pembicaraan dan konferensi virtual.

Forum ini juga akan menampilkan sesi tanya jawab bagi pengembang aplikasi pihak ketiga untuk berinteraksi dengan tim pengembangan perangkat lunak internal Oppo guna menjawab pertanyaan dan menghilangkan keraguan pengembang terkait penerapan Android 13 Oppo di ColorOS.

Baca Juga: Samsung Rilis Galaxy Buds 2 Dalam Poke Ball, 5 Menit Ludes

Seperti yang diumumkan sebelumnya di Google I/O 2022, Oppo Find N, Oppo Find X5 Pro, dan OnePlus 10 Pro adalah beberapa perangkat yang memenuhi syarat dengan program Android 13 Developer Preview. 

Oppo berencana untuk memulai pengujian internal untuk perangkat ColorOS lain yang sudah ada yang memenuhi syarat untuk Android 13 pada awal Juli 2022, dan pada awal Agustus, perusahaan telah merencanakan untuk meluncurkan Android 13 Open Beta ke perangkat batch pertama perusahaan yang memenuhi syarat untuk pembaruan.

Bagikan:

Eko Trimulyono

Hanya seorang Introvert yang suka nulis sambil rebahan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.