Sering upload foto pada momen yang berbeda menjadikan koleksi foto di fb berantakan. Nah oleh karena itu, sebaiknya kalian membuat album foto di Facebook supaya lebih rapi dan tersusun sesuai keinginan kita.

Kalau untuk cara posting foto di fb sih mimin rasa semua orang pasti juga udah tau ya. Tapi kalau mau upload foto ke fb dalam jumlah banyak kayaknya masih beberapa orang yang paham, nah di dalam album nantinya juga kalian bisa kok melakukan hal tersebut.

Terus kalau pengen membuat album video di Facebook lite apakah juga bisa min? Pasti bisa dong, karena 1 album yang kalian buat nantinya itu bisa untuk di jadikan tempat foto dan video. Oke lebih lanjutnya kita ulas di bawah ini.

Kenapa Harus Membuat Album Foto Di Fb?

Cara Membuat Album Foto Di Facebook

Setelah kalian membuat sebuah album di facebook, maka foto maupun video yang kalian masukan akan lebih tersusun rapih.

Tidak hanya itu, karena adanya album yang kalian buat juga akan memudahkan para orang maupun teman untuk melihatnya ataupun menemukannya. Misalnya saja kalian memiliki koleksi foto yang sudah ribuan dan ketika ingin melihat foto di acara x misalnya, maka kalian tinggal membuka album x tersebut

Kalian juga bisa memindahkan unggah seluler ke album tersebut sesuka hati. Jadi sangat memudahkan kalian yang suka dengan tampilan rapih, sehingga akun dan kepribadian kalian pun akan terlihat lebih rajin.

Begini Cara Membuat Album Foto Di Facebook

  • Silahkan masuk terlebih dahulu ke aplikasi Facebook lite, dan login jika belum
Cara membuat album video di Facebook
  • Masuk ke profil kalian dengan mengklik foto profil di samping posting status baru
Cara memindahkan unggah seluler ke album
  • Sesampainya di profil, silahkan gulir kebawah hingga pada bagian foto seperti gambar di bawah ini dan silahkan klik tulisan foto tersebut
Cara membuat album di grup Facebook
  • Langkah berikutnya adalah dengan mengklik kotak bagian kanan yang bertuliskan buat album
Cara membuat album foto di Halaman Facebook
  • Berikan nama pada album yang ingin kalian buat, nama ini bisa kalian kreasikan dengan font unik. Jika sudah, silahkan klik buat album.
Cara menambah foto di album fanpage Facebook
  • Selesai, sampai tahap ini kalian sudah selesai dan berhasil membuat album foto. Tinggal upload deh foto mana yang ingin kalian tambahkan kedalamnya dengan mengklik bulatan dibawahnya yang bertuliskan tambahkan foto.
Cara membuat sorotan cerita di fb

Ulasan Lebih Lanjut Tentang Album Foto Di Facebook

Diatas merupakan cara membuat album di fb lite, dan jika kalian menerapkan tanpa melewati langkah-langkahnya pasti akan berhasil dalam waktu yang sangat singkat.

Tidak seperti membuat album di grup Facebook yang sampai saat ini mimin belum bisa menemukannya, kalian juga bisa loh buat album di Halaman Facebook.

Nanti deh habis ini mimin akan buatkan cara membuat album foto di Halaman Facebook sekaligus cara menambah foto di album fanpage Facebooknya. Jadi jangan lupa untuk terus mengunjungi blog ekotrimulyono.com ya.

Oh ya, jika kalian sudah bosan dengan album dan foto yang ada di dalamnya, kalian juga bisa menghapus album di fb tersebut. Ya misalnya album foto saat bareng doi, eh malah bubaran kan gak bagus kalau masih di simpan terus, jadi kalian delete aja.

Dan apabila kalian bertanya, min inikan album foto, lantas bagaimana cara membuat album video di Facebook?

Nah jadi album tersebut bisa kalian isi dengan foto maupun video. Tapi jika kalian ingin memisahkanya, maka silahkan buat album baru dengan langkah dan cara yang sama dengan tutorial di atas.

Itu aja dulu ya untuk penjelasan mengenai cara membuat album foto di Facebook ini, kalau masih belum paham juga silahkan bertanya ataupun memberikan komentar di bawah.

Bagikan:

Eko Trimulyono

Hanya seorang Introvert yang suka nulis sambil rebahan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.