Photo of author
Author:
Bukan orang dengan pendidikan tinggi, hanya penggemar segala hal.

10+ Platform Nonton Anime Sub Indonesia, Legal!

Nikmati keseruan menonton anime sub Indonesia hanya di platform rekomendasi dari kami ini, dapatkan update terbaru serial terpopuler dan streaming secara gratis.

 
6 m, 6 s
 571 Views
Nonton anime sub Indonesia memang sudah menjadi kegiatan rutin bagi para penggemar anime di Indonesia. Namun, seringkali para penggemar anime kesulitan untuk menemukan situs atau platform yang legal untuk menonton anime tersebut.

Baik di Indonesia maupun negara lainnya, menonton anime ilegal memang sangat berisiko dan bisa mendatangkan masalah hukum bagi penggunanya.

Untuk itu, kali ini kami akan membahas 10+ platform termasuk aplikasi, situs web hingga channel YouTube nonton anime sub Indonesia legal yang bisa menjadi alternatif bagi para penggemar anime yang ingin menonton anime secara aman dan nyaman.

Dan agar dapat memahami dengan lebih baik lagi pesan yang disampaikan dalam setiap episodenya, sebaiknya kamu meluangkan waktu untuk mempelajari cara belajar bahasa Jepang yang saat ini bisa didapatkan informasinya secara akurat di internet termasuk web Nihongo Nice.

Inilah Platform Nonton Anime Sub Indonesia Yang Bisa Kamu Pilih

Nonton anime sub Indonesia

Dan langsung saja berikut ini merupakan daftar pilihan yang bisa di pilih sesuai dengan keinginan.

Crunchyroll

Crunchyroll adalah platform streaming anime resmi yang berasal dari Amerika Serikat. Crunchyroll memiliki koleksi anime terlengkap yang bisa dinikmati oleh penggemar anime di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Salah satu kelebihan Crunchyroll adalah menyediakan anime terbaru yang bisa ditonton dengan subtitle bahasa Indonesia.

Untuk menonton anime di Crunchyroll, pengguna bisa mengaksesnya melalui website resminya atau mengunduh aplikasinya di smartphone. Crunchyroll menawarkan berbagai pilihan paket langganan, mulai dari gratis hingga premium.

Ani-One Asia

Ani-One Asia adalah channel YouTube resmi yang menyediakan anime dengan subtitle bahasa Indonesia. Channel ini memiliki koleksi anime yang cukup lengkap dan selalu update dengan anime terbaru. Selain anime, Ani-One Asia juga menyediakan konten-konten menarik seputar anime seperti review, komentar, dan berita terbaru.

Sama seperti Crunchyroll, Ani-One Asia juga memiliki opsi langganan gratis atau berbayar. Untuk menonton anime dengan kualitas yang lebih baik dan tanpa iklan, pengguna bisa memilih paket berlangganan premium.

Aniplus Asia

Aniplus Asia adalah platform streaming anime resmi yang berasal dari Singapura. Aniplus Asia memiliki koleksi anime yang cukup lengkap dan selalu update dengan anime terbaru. Selain itu, Aniplus Asia juga menyediakan konten-konten menarik seputar anime seperti talk show dan event anime.

Untuk menonton anime di Aniplus Asia, pengguna bisa mengaksesnya melalui website resminya atau mengunduh aplikasinya di smartphone. Aniplus Asia juga menawarkan opsi langganan gratis atau berbayar.

Muse Indonesia

Muse Indonesia adalah channel YouTube resmi yang menyediakan anime dengan subtitle bahasa Indonesia. Channel ini memiliki koleksi anime yang cukup lengkap dan selalu update dengan anime terbaru. Muse Indonesia juga sering mengadakan event-event menarik seperti live streaming dan giveaway.

Untuk menonton anime di Muse Indonesia, pengguna bisa mengaksesnya melalui channel YouTube resminya. Muse Indonesia menyediakan layanan streaming gratis dan tanpa iklan.

Ponimu

Ponimu adalah platform streaming anime resmi yang berasal dari Indonesia. Ponimu memiliki koleksi anime yang cukup lengkap dan selalu update dengan anime terbaru. Selain anime, Ponimu juga menyediakan konten-konten menarik seputar anime seperti review, komentar, dan berita terbaru.

Untuk menonton anime di Ponimu, pengguna bisa mengaksesnya melalui website resminya atau mengunduh aplikasinya di smartphone. Ponimu menawarkan opsi langganan gratis atau berbayar, dengan berlangganan premium pengguna bisa menikmati anime dengan kualitas yang lebih baik dan tanpa iklan.

Viu

Viu adalah salah satu platform streaming yang menyediakan berbagai macam anime untuk ditonton secara online. Berikut adalah langkah-langkah untuk menonton anime di Viu:

Buka situs web Viu di browser atau unduh aplikasi Viu di perangkat yang digunakan >> cari anime yang ingin di tonton dengan memasukkan judul anime di kotak pencarian atau dengan mencari di menu “Anime” >> pilih episode anime yang ingin di tonton >> klik tombol “Play” untuk memulai menonton >> jika belum memiliki akun Viu, buatlah akun terlebih dahulu untuk menikmati semua fitur yang tersedia di platform.

Selain itu, Viu juga menyediakan subtitle dalam beberapa bahasa, termasuk bahasa Indonesia, yang dapat diaktifkan saat menonton anime.

Selain platform-platform resmi yang telah disebutkan sebelumnya, ada juga beberapa platform lain yang menyediakan layanan streaming anime sub Indonesia. Beberapa platform tersebut antara lain Bilibili, iQiyi, Amazon Prime Video, Vidio, Funimation, Hulu, dan WeTV.

Bilibili merupakan platform streaming anime asal China yang cukup populer di Indonesia. Platform ini menyediakan akses ke koleksi anime terbaru dan terlengkap dengan subtitle bahasa Indonesia. Selain itu, pengguna juga bisa menikmati berbagai jenis konten seperti musik, vlog, dan game di platform ini.

iQiyi adalah platform streaming asal China yang menyediakan layanan streaming anime sub Indonesia. Platform ini memiliki koleksi anime yang cukup lengkap dan dilengkapi dengan subtitle bahasa Indonesia. Selain itu, iQiyi juga menyediakan berbagai jenis konten seperti drama, film, dan variety show.

Amazon Prime Video juga salah satu platform yang menyediakan layanan streaming anime sub Indonesia. Meskipun tidak sepenuhnya terfokus pada anime, platform ini memiliki koleksi anime yang cukup lengkap dan bisa dinikmati dengan kualitas tayangan yang baik.

Nah untuk Vidio ini merupakan platform streaming lokal Indonesia yang juga menyediakan layanan streaming anime sub Indonesia. Platform ini memiliki koleksi anime yang cukup lengkap dan bisa dinikmati dengan subtitle bahasa Indonesia. Selain itu, pengguna juga bisa menikmati berbagai jenis konten seperti film, drama, dan musik di platform ini.

Funimation merupakan platform streaming anime asal Amerika Serikat yang kini hadir di Indonesia. Platform ini memiliki koleksi anime yang cukup lengkap dan bisa dinikmati dengan kualitas tayangan yang baik. Selain itu, pengguna juga bisa menikmati berbagai jenis konten seperti film dan drama di platform ini.

Hulu juga merupakan salah satu platform streaming yang menyediakan layanan streaming anime sub Indonesia. Platform ini memiliki koleksi anime yang cukup lengkap dan bisa dinikmati dengan kualitas tayangan yang baik. Selain itu, pengguna juga bisa menikmati berbagai jenis konten seperti film dan drama di platform ini.

WeTV merupakan platform streaming asal China yang kini hadir di Indonesia. Platform ini tidak hanya menyediakan layanan streaming anime sub Indonesia, tapi juga berbagai jenis konten seperti drama, film, dan variety show. WeTV memiliki koleksi anime yang cukup lengkap dan bisa dinikmati dengan kualitas tayangan yang baik.

Rangkuman

Nonton anime memang menjadi kegiatan yang sangat digemari oleh banyak orang di Indonesia. Namun, seiring dengan semakin berkembangnya teknologi dan internet, seringkali banyak situs atau platform ilegal yang menawarkan layanan streaming anime secara gratis. Padahal, menonton anime ilegal sangat berbahaya dan bisa menimbulkan risiko hukum bagi pengguna.

Oleh karena itu, untuk menghindari risiko tersebut, lebih baik untuk menonton anime secara legal di platform-platform resmi yang telah disediakan. Selain aman dan nyaman, menonton anime di platform resmi juga memberikan banyak keuntungan seperti akses ke koleksi anime yang lebih lengkap dan kualitas tayangan yang lebih baik.

Namun, bagi pengguna yang masih kesulitan mencari platform resmi untuk menonton anime sub Indonesia, beberapa keyword seperti nonton anime web, web nonton anime sub indo dimana, di mana bisa nonton anime, dan situs anime bisa menjadi kata kunci yang berguna dalam mencari informasi tentang platform resmi yang menyediakan layanan streaming anime.

Dalam mencari platform resmi untuk menonton anime sub Indonesia, penting untuk memerhatikan juga kualitas tayangan yang disediakan. Pastikan untuk memilih platform yang menyediakan tayangan dengan kualitas HD Sub Indo agar bisa menikmati pengalaman menonton anime yang lebih menyenangkan.

Btw akhir-akhir ini, anime Chainsaw Man menjadi salah satu anime yang paling banyak ditonton dan dibicarakan oleh para penggemar anime. Untuk menonton anime Chainsaw Man sub Indonesia, pengguna bisa mencarinya di platform-platform resmi seperti yang telah disebutkan di atas.

Penutup

Dengan adanya beberapa platform streaming anime sub Indonesia yang telah disebutkan, penggemar anime di Indonesia kini memiliki banyak opsi dalam menonton anime secara legal dan aman. Namun, tetap perlu diingat untuk memilih platform yang menyediakan kualitas tayangan yang baik dan dilengkapi dengan subtitle bahasa Indonesia agar pengalaman menonton anime bisa lebih menyenangkan ya.


Tinggalkan komentar

Eko Trimulyono

Hadir dengan artikel panduan informatif beserta tools yang bisa ngebantu aktifitas medsos kalian.

Terhubung