Photo of author
Author:
Bukan orang dengan pendidikan tinggi, hanya penggemar segala hal.

10 Media Online Terbesar Di Indonesia

Temukan berita terbaru dan terlengkap dari media online terbesar di Indonesia, dapatkan informasi aktual dan akurat hanya di sini.

 
4 m, 53 s
 345 Views
Media online terbesar di Indonesia adalah sumber informasi yang sangat penting bagi masyarakat Indonesia baik yang berada di dalam maupun luar negeri. Berbagai berita terkini, termasuk breaking news, dapat dengan mudah ditemukan di media online tersebut.

Meski begitu, tidak semua media online di Indonesia bisa dipercaya karena masih banyak media abal-abal yang belum mendapatkan izin dari Dewan Pers. Oleh karena itu, dalam artikel ini, kita akan membahas 10 media online terbesar di Indonesia yang terdaftar di Dewan Pers dan dapat diandalkan sebagai sumber berita yang terpercaya.

Daftar Media Online Terbesar di Indonesia

Dibawah ini adalah portal berita terbaik dan terbesar yang bisa menjadi rujukan ketika ingin membaca berita terbaru di smartphone Anda.

1. Detik.com

Detik.com adalah salah satu media online terbesar di Indonesia yang terkenal karena liputan beritanya yang luas dan up to date. Terdapat banyak kategori berita yang dibahas, termasuk politik, ekonomi, olahraga, hingga hiburan. Situs ini juga memiliki versi bahasa Inggris dan versi mobile yang mudah diakses.

2. Kompas.com

Kompas.com adalah salah satu media online terbesar di Indonesia yang terkenal dengan liputan beritanya yang kredibel dan netral. Kompas.com juga memiliki beragam kategori berita, termasuk nasional, internasional, ekonomi, olahraga, hingga gaya hidup.

3. CNNIndonesia.com

CNN Indonesia adalah media online berita terkini yang cukup baru di Indonesia, namun telah memperlihatkan kualitas berita yang tinggi. CNN Indonesia menawarkan berita politik, bisnis, olahraga, hiburan, gaya hidup, dan teknologi.

4. Liputan6.com

Liputan6.com adalah media online yang memfokuskan pada liputan berita terkini dan breaking news di Indonesia. Situs ini memiliki beragam kategori berita, termasuk nasional, internasional, ekonomi, olahraga, hiburan, dan gaya hidup.

5. Tempo.co

Tempo.co adalah media online yang terkenal dengan liputan investigasinya yang tajam dan mendalam. Situs ini memfokuskan pada berita politik, bisnis, hukum, dan kriminal.

6. Viva.co.id

Viva.co.id adalah media online terbesar di Indonesia yang mengutamakan berita terkini dan breaking news. Situs ini memfokuskan pada berita politik, hukum, bisnis, hingga gaya hidup.

7. Antaranews.com

Antaranews.com adalah salah satu media online terbesar di Indonesia yang memfokuskan pada liputan berita terkini dan breaking news. Situs ini memiliki berbagai kategori berita, termasuk nasional, internasional, ekonomi, olahraga, dan gaya hidup.

8. Republika.co.id

Republika.co.id adalah media online berita yang mengutamakan keberagaman dan toleransi. Situs ini memfokuskan pada berita politik, agama, dan pendidikan.

9. Suara.com

Suara.com adalah media online yang menawarkan berita terkini dan hiburan. Situs ini memfokuskan pada berita politik, bisnis, olahraga, hingga gaya hidup.

10. Okezone.com

Okezone.com adalah media online yang memfokuskan pada berita terkini dan beragam topik, termasuk politik, hukum, bisnis, hingga gaya hidup. Situs ini juga memiliki video berita yang dapat diakses dengan mudah.

Menurut data dari Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII), pada tahun 2021, terdapat sekitar 233 juta pengguna internet di Indonesia. Dari jumlah tersebut, sekitar 86% di antaranya mengakses internet melalui smartphone. Jumlah media online di Indonesia terus meningkat seiring dengan peningkatan pengguna internet. Saat ini, terdapat ribuan media online di Indonesia yang menawarkan berbagai jenis berita dan informasi.

Sedangkan untuk media online paling banyak diakses hingga saat ini termasuk Detik.com. Menurut data dari SimilarWeb, Detik.com memiliki lebih dari 3,7 miliar kunjungan halaman setiap bulannya dan menjadi salah satu situs web paling banyak diakses di Indonesia. Selain itu, Kompas.com juga menjadi salah satu media online paling banyak diakses di Indonesia dengan lebih dari 1,4 miliar kunjungan halaman setiap bulannya.

Dari daftar media online terbesar di Indonesia yang sudah disebutkan di atas, beberapa media online berada di peringkat teratas dalam peringkat Alexa (meskipun saat ini Alexa sendiri sudah ditutup). Peringkat Alexa adalah sebuah situs web yang menyediakan informasi tentang popularitas situs web di seluruh dunia.

Berikut ini adalah peringkat media online terbesar di Indonesia menurut peringkat Alexa:

  • Detik.com
  • Kompas.com
  • Liputan6.com
  • CNNIndonesia.com
  • Viva.co.id
  • Antaranews.com
  • Tempo.co
  • Republika.co.id
  • Suara.com
  • Okezone.com

Portal Berita Terbaik di Dunia

Tidak hanya di Indonesia, di seluruh dunia juga terdapat banyak portal berita online terbaik yang menawarkan berita dan informasi terkini dari berbagai negara dan topik. Beberapa portal berita terbaik di dunia yang harus Anda ketahui adalah:

  • BBC News (Inggris)
  • CNN (Amerika Serikat)
  • The New York Times (Amerika Serikat)
  • The Guardian (Inggris)
  • Al Jazeera (Qatar)
  • Reuters (Inggris)
  • Associated Press (Amerika Serikat)
  • Bloomberg (Amerika Serikat)
  • Deutsche Welle (Jerman)

Cara Daftar Media Online

Bagi Anda yang ingin mendaftarkan media online Anda di Dewan Pers, berikut ini adalah cara-cara yang harus dilakukan:

  • Persiapkan dokumen-dokumen yang diperlukan, seperti akta pendirian, SIUP, TDP, dan NPWP.
  • Kunjungi situs web Dewan Pers di https://dewanpers.or.id/daftar-media-online.
  • Klik tombol “Daftar Media Online Baru”.
  • Isi formulir pendaftaran dengan lengkap dan benar.
  • Unggah dokumen-dokumen yang diperlukan.
  • Tunggu proses verifikasi dari Dewan Pers.
  • Jika diterima, media online Anda akan terdaftar di Dewan Pers.

Conclusion

Demikianlah artikel mengenai 10 media online terbesar di Indonesia. Indonesia memiliki banyak media online yang menawarkan berbagai jenis berita dan informasi kepada masyarakat. Namun, penting bagi masyarakat untuk memilih media online yang netral dan menjunjung tinggi etika jurnalistik dalam memberikan berita dan informasi.

Selain itu, bagi Anda yang ingin mendaftarkan media online Anda di Dewan Pers, pastikan untuk mempersiapkan dokumen-dokumen yang diperlukan dan mengisi formulir pendaftaran dengan lengkap dan benar. Terakhir, jangan lupa untuk tetap mengikuti berita dan informasi terkini dari berbagai media online berita di Indonesia dan dunia.


Tinggalkan komentar

Eko Trimulyono

Hadir dengan artikel panduan informatif beserta tools yang bisa ngebantu aktifitas medsos kalian.

Terhubung