Photo of author
Author:
Bukan orang dengan pendidikan tinggi, hanya penggemar segala hal.

Cara Menyalin Link Channel YouTube Sendiri Dengan Mudah

Pelajari cara menyalin link Channel YouTube sendiri dengan mudah. Ikuti langkah-langkah sederhana ini untuk mempromosikan Channel YouTube kamu!

 
6 m, 16 s
 587 Views
Cara menyalin link Channel YouTube sendiri memang sangat penting untuk diketahui, terutama bagi orang-orang yang ingin mempromosikan channel mereka.

Dalam artikel ini, ekotrimulyono.com akan membahas bagaimana cara menyalin link channel YouTube sendiri di laptop dan HP Android. Selain itu, ada juga informasi tambahan yang sebenarnya sudah banyak dibahas oleh website Trilogi Reborn, namun tetap dibahas disini karena memang bermanfaat.

Inilah Cara Menyalin Link Channel YouTube Sendiri & Orang Lain

Link atau tautan adalah alamat yang digunakan untuk mengakses sebuah halaman web atau video di internet. Link Channel YouTube sendiri bisa digunakan untuk berbagai keperluan, seperti membagikan channel ke teman atau mempromosikan channel di media sosial.

Dan berikut adalah langkah-langkah yang bisa kamu ikuti untuk melakukannya.

Cara Menyalin Link Channel YouTube Sendiri di Laptop/Pc (Desktop)

Untuk menyalin link channel YouTube sendiri di laptop atau PC, kamu perlu mengikuti beberapa langkah sederhana. Berikut adalah penjelasan langkah demi langkah yang harus dilakukan:

  1. Buka YouTube: Buka situs web YouTube di browser web yang kamu gunakan. kamu bisa mengunjungi situs web ini dengan mengetikkan youtube.com di kotak URL pada browser web kamu dan tekan enter.
  2. Masuk ke akun YouTube kamu: Setelah membuka situs web YouTube, masuklah ke akun YouTube kamu dengan memasukkan alamat email dan kata sandi kamu. kamu bisa melakukan ini dengan mengklik tombol “Masuk” yang ada di pojok kanan atas halaman YouTube.
  3. Klik gambar profil: Setelah masuk ke akun YouTube kamu, klik gambar profil kamu yang terletak di pojok kanan atas layar. Ini akan membuka menu drop-down yang berisi berbagai opsi akun YouTube.
  4. Klik “Channel Anda”: Dalam menu drop-down, klik opsi “Channel Anda”. Ini akan membuka saluran YouTube.
  5. Salin URL saluran YouTubenya: Setelah membuka saluran YouTube kamu, salin URL saluran YouTube kamu dari bilah alamat di atas halaman. Cara termudah untuk melakukan ini adalah dengan menekan tombol “Ctrl” dan “C” pada keyboard kamu (untuk pengguna Windows) atau tombol “Cmd” dan “C” (untuk pengguna Mac) pada saat yang sama.
  6. Tempelkan URL saluran YouTube: kamu sekarang dapat menempelkan URL saluran YouTube kamu di mana saja yang kamu inginkan. Cara termudah untuk melakukan ini adalah dengan menekan tombol “Ctrl” dan “V” pada keyboard kamu (untuk pengguna Windows) atau tombol “Cmd” dan “V” (untuk pengguna Mac) pada saat yang sama.
Dengan mengikuti langkah-langkah ini, kamu akan dapat menyalin URL saluran YouTube kamu dan menempelkannya di mana saja yang kamu inginkan.

Cara Menyalin Link Channel YouTube Sendiri di HP Android

Untuk dapat menyalin link channel YouTube sendiri di HP Android, terdapat beberapa langkah yang harus dilakukan. Berikut ini adalah penjelasan secara detail mengenai setiap langkah yang harus diikuti:

  1. Buka Aplikasi YouTube: Langkah pertama yang harus dilakukan adalah membuka aplikasi YouTube di HP Android. Aplikasi YouTube biasanya sudah terinstal secara default pada sebagian besar perangkat Android. Jika belum terinstal, kamu dapat mengunduhnya dari Google Play Store.
  2. Masuk ke Akun YouTube: Setelah membuka aplikasi YouTube, langkah selanjutnya adalah masuk ke akun YouTube kamu. Klik ikon profil yang terletak di bagian kanan atas layar. Setelah itu, pilih opsi “Masuk” dan masukkan akun Google atau akun YouTube.
  3. Buka Channel YouTube: Setelah berhasil masuk ke akun YouTube, langkah selanjutnya adalah membuka channel YouTube kamu. Untuk melakukannya, klik ikon profil kamu di bagian kanan atas layar. Kemudian, pilih opsi “Channel saya” di menu yang muncul.
  4. Salin Tautan Channel: Setelah berhasil membuka channel YouTube kamu, langkah selanjutnya adalah menyalin tautan channel. Untuk melakukannya, klik ikon “titik tiga” yang ada dibagian pojok kanan atas lalu klik tombol “Bagikan”. Setelah itu, pilih opsi “Salin link” untuk menyalin tautan channel ke clipboard.
  5. Buka Aplikasi Lain: Langkah terakhir adalah membuka aplikasi di mana kamu ingin memasukkan tautan channel YouTube kamu. Misalnya, jika kamu ingin memasukkan tautan ke dalam pesan teks, buka aplikasi pesan teks.
  6. Tempel Tautan Channel: Setelah membuka aplikasi yang diinginkan, langkah selanjutnya adalah menempel tautan channel yang telah kamu salin sebelumnya. Untuk melakukannya, tekan dan tahan area di mana kamu ingin memasukkan tautan. Kemudian, pilih opsi “Tempel” untuk memasukkan tautan ke dalam area tersebut.
Itulah penjelasan lengkap mengenai cara menyalin tautan channel YouTube sendiri di HP Android. Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, kamu dapat dengan mudah menyalin tautan channel YouTube kamu dan membagikannya ke berbagai platform.

Menyalin Link Channel YouTube Orang Lain

Menyalin link channel YouTube orang lain dapat menjadi cara yang mudah untuk membagikan informasi tentang channel tersebut dengan teman-teman atau pengikut kamu. Untuk menyalin link channel YouTube orang lain, kamu dapat mengikuti langkah-langkah berikut:

  1. Pertama-tama, buka YouTube.com dan cari channel yang ingin kamu salin linknya. kamu bisa melakukannya dengan mengetikkan nama channel di kotak pencarian YouTube.
  2. Setelah menemukan channel yang diinginkan, klik pada nama channel tersebut untuk masuk ke halaman channel.
  3. Pada halaman channel, cari dan klik tombol “About” yang berada di bawah banner channel.
  4. Setelah itu, cari tautan yang berada di bawah deskripsi channel, tepat di bawah kotak “Statistics” dan “Details”. Tautan tersebut akan dimulai dengan “https://www.youtube.com/channel/” dan diikuti dengan serangkaian angka dan huruf yang unik untuk setiap channel.
  5. Untuk menyalin tautan tersebut, klik kanan pada tautan tersebut dan pilih opsi “Salin” atau “Copy” ataupun klik saja linknya. kamu juga dapat menekan tombol Ctrl + C (pada Windows) atau Command + C (pada Mac) pada keyboard kamu untuk menyalin tautan tersebut.
  6. Setelah menyalin tautan channel, kamu dapat membagikannya dengan teman-teman atau pengikut kamu melalui email, pesan teks, atau platform media sosial lainnya.

Perlu diingat bahwa menyalin tautan channel YouTube orang lain tidak berarti kamu memiliki hak atau izin untuk mengunduh atau mengunggah konten dari channel tersebut. Pastikan untuk selalu menghormati hak cipta dan aturan penggunaan yang berlaku di YouTube.

Baca Juga: 14+ Aplikasi Edit Video Seperti Berita Tv Di Pc

Tips Membuat Link Channel YouTube

Selain cara menyalin link Channel YouTube sendiri, ada juga cara untuk membuat link Channel YouTube yang mudah diingat dan bisa digunakan untuk keperluan promosi atau berbagi channel dengan orang lain. Berikut adalah tips untuk membuat link Channel YouTube yang mudah diingat dan menarik:

  • Gunakan nama yang mudah diingat: Pastikan nama yang kamu gunakan di link Channel YouTube mudah diingat dan mudah diucapkan. Gunakan kata yang singkat dan mudah diingat sehingga orang dapat dengan mudah mengingat dan mencarinya.
  • Gunakan kata kunci yang relevan: Jangan lupa untuk memasukkan kata kunci yang relevan dengan isi dari channel kamu di dalam link. Misalnya, jika channel kamu berisi tentang tutorial make-up, maka pastikan kata “make-up” muncul di dalam link Channel kamu.
  • Buat link yang menarik: Cobalah untuk membuat link Channel YouTube kamu menarik dengan cara menggabungkan beberapa kata atau menggunakan akronim yang kreatif dan mudah diingat.
  • Gunakan custom URL: Setelah channel YouTube kamu memenuhi syarat, kamu dapat mengubah URL channel kamu menjadi URL kustom yang mudah diingat. Gunakan nama yang singkat dan mudah diingat sehingga orang dapat dengan mudah mencarinya.
  • Promosikan link Channel YouTube kamu: Setelah membuat link Channel YouTube yang menarik, pastikan kamu mempromosikannya di media sosial atau situs web kamu. Dengan cara ini, orang akan lebih mudah menemukan dan mengunjungi channel YouTube kamu.
Dengan menggunakan tips di atas, kamu dapat membuat link Channel YouTube yang mudah diingat dan menarik. Hal ini akan membantu meningkatkan visibilitas dan popularitas channel YouTube kamu. Namun, pastikan untuk tetap konsisten dengan konten yang diposting di channel YouTube kamu dan berusaha untuk selalu memberikan nilai tambah bagi pengunjung channel kamu.

Baca Juga: 13+ Rekomendasi Aplikasi Edit Video Tanpa Watermark Gratis

Akhir Kata

Demikianlah cara yang mudah dan sederhana untuk menyalin link Channel YouTube sendiri. Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, kamu dapat dengan mudah menyalin link Channel YouTube sendiri dan membagikannya kepada teman-teman atau pengikut kamu di media sosial lainnya.

Ingatlah untuk selalu mempromosikan Channel YouTube kamu dengan cara yang baik dan konsisten agar semakin banyak orang yang tertarik untuk mengunjungi dan mengikuti Channel YouTube kamu. Jangan lupa juga untuk selalu mengoptimalkan konten yang diunggah agar semakin banyak orang yang tertarik untuk menonton dan mengikuti Channel YouTube kamu.


Tinggalkan komentar

Eko Trimulyono

Hadir dengan artikel panduan informatif beserta tools yang bisa ngebantu aktifitas medsos kalian.

Terhubung