Photo of author
Author:
Bukan orang dengan pendidikan tinggi, hanya penggemar segala hal.

6 Cara Copy Link Facebook (Profil, Fp, Post, Grub)

Dapatkan panduan lengkap untuk cara copy link Facebook mulai dari profile, fans page, post hingga grup

 
7 m, 7 s
 1015 Views
Cara Copy Link Facebook – Sekarang mah mudah mau salin dan tempel tautan Fb yang selanjutnya bisa di share ke media sosial lainnya.

Baik itu cara copy link video Facebook di Android, copy link post Facebook, copy link fanspage Facebook, menyalin tautan grup Fb Lite, maupun salin tautan Facebook akun pribadi.

Tapi sebelum melanjutkan pembahasan yang lebih lanjut tentang cara copy link facebook kita ini, yuk bahas beberapa pertanyaan yang bisa menambah pengetahuan kalian.

Bagaimana Cara Salin URL Facebook?

Nah untuk cara copy link Facebook di hp ini sangatlah mudah dan bisa kalian lakukan baik di Smartphone Android maupun Ios, iPhone, bahkan di pc/dekstop.

Tapi sebelum bisa menyalin url tersebut, haruslah kalian paham dulu tentang cara melihat tautan di Facebook. Nah untuk tutorial lebih lanjut mengenai melihat tautan/url/link/username di Facebook bisa baca artikel berikut ini.

Dan setelah kalian tahu dimana letak link tersebut, maka bisa langsung di copy dan kalian pun bisa membagikan link profil fb ke wa/IG/Twitter/Telegram /Blog yang kalian miliki.

Bagaimana Cara Mengirim Link FB?

Setelah kalian memahami cara copy paste link Facebook ini, kalian pun bisa membuat link Facebook di website atau dimana pun kalian menginginkanya.

Biasanya sih selain untuk supaya lebih mudah mengunjungi profilnya, kebanyakan orang juga pengen share link fb ke WhatsApp dan media sosial lainnya.

Nah tapi gimana caranya? Ya kalian tinggal paste aja sih link yang sudah di salin tadi. Untuk mempaste sesuatu di Android sih tinggal kalian klik tahan lama pada textarea ataupun kolom input dimanapun, setelah itu akan muncul pop up pilih semua, tempel, frasa umum, kalian klik aja tempel.

Ataupun jika keyboard yang kalian gunakan mendukung fitur papan klip, maka tinggal buka menu papan klip tersebut dan pilih text/link yang ingin di paste.

cara copy link facebook

Begini Cara Copy Link Facebook (Profil, Fp, Post, Video, Grub)

Karena tutorial ini sedikit panjang dengan penjelasan yang lengkap sesuai dengan sub topik linknya, maka akupun sudah menyiapkan dan menjelaskanya dibawah ini.

  • Buka aplikasi Facebook lite untuk memulai copy link Facebook kita. Cara Copy URL Facebook di Android Silahkan kalian buka terlebih dahulu aplikasi Facebook lite dan login ke akun yang ingin di copy link ataupun tautanya.

  • Masuk ke profil.Cara membagikan link profil fb ke wa Selanjutnya untuk bisa menyalin tautan ini, kalian harus masuk terlebih dahulu ke profil yang kalian miliki dengan cara klik foto profil seperti pada gambar yang diberikan tanda diatas.

  • Klik titik 3 di samping tombol edit profile. Cara copy link facebook kita Nah berikutnya untuk copy link Facebook lite ini kalian bisa klik titik 3 di samping tombol edit profile seperti gambar diatas.

  • Klik salin tautan ke profil. (copy link berhasil). Cara menyalin tautan fb

    Langkah terakhir untuk menyalin url profil sendiri adalah dengan mengklik salin tautan ke profil. Dan setelah itu link sudah berhasil di copy dengan tanda muncul pop up kecil yang bertuliskan tautan disalin.

Meskipun judulnya beda, tapi tutorial dalam video ini juga sama saja dengan penjelasan ini. Sehingga bagi kalian yang belum paham, bisa menontonya.

  • Dari halaman beranda Facebook, cari dan kunjungi akun target yang ingin di copy.Cara Copy URL Facebook di Android Langkah awal untuk copy link Facebook orang lain adalah dengan mengunjungi profilnya, hal ini berlaku untuk akun yang sudah berteman maupun yang belum.

  • Klik titik tiga di bawah bio. Cara Copy PASTE link Facebook Berikutnya untuk menyalin link Facebook yang benar adalah dengan mengklik tombol titik tiga disamping edit profile ataupun dibawah bio.

  • Klik salin tautan ke profil.Cara melihat ID fb orang Berikutnya supaya bisa copy link Facebook di android ini adalah dengan mengklik tulisan salin tautan ke profile.

  • Copy link orang telah berhasil.Cara menyimpan link Facebook

    Dengan adanya notifikasi kecil yang muncul seperti pada gambar di atas berarti bahwa kalian sudah berhasil menyalin linknya.

Jika masih belum paham, berikut ini adalah tutorial dalam bentuk video yang tujuan dari penjelasanya adalah sama seperti tutorial diatas.

  • Dari beranda Facebook, klik pencarian. Link Facebook yang benar Langkah pertama untuk menyalin Facebook link (halaman) ini kalian bisa masuk ke pencarian dan cari fp target terlebih dahulu.

  • Klik ataupun kunjungi fanspage. Cara copy link fanspage Facebook Langkah berikutnya supaya bisa menyalin url dari halaman tersebut adalah dengan mengunjunginya.

  • Klik titik tiga di samping tombol ikuti. Salin tautan Facebook Selanjutnya untuk menyimpan link Facebook (fp) tersebut adalah dengan klik tombol titik tiga yang berada pada sebelah kanan tombol ikuti/berhenti mengikuti.

  • Salin tautan ke halaman. Cara membagikan link profil fb ke wa

    Pada langkah ini akan muncul beberapa pilihan seperti cari dukungan dan laporkan halaman, blokir, undang untuk mengikuti, dan kalian pilih yang salin tautan ke halaman.

  • Link fanspage berhasil di copy.Cara Membuat link FB ke WA Dengan ini kalian sudah berhasil mengcopy akun Facebook (tautan fp) tersebut yang kemudian bisa di paste dimana pun kalian menginginkanya.

Baca Juga: Cara Mengganti Nama Halaman Facebook

Versi lain untuk bisa tau link halaman juga aku jelaskan dalam video berikut ini.

  • Dari halaman depan (beranda Facebook), kalian klik navigasi (menu).Contoh tautan Facebook Silahkan masuk ke halaman navigation ataupun klik tombol menu hamburger yang berada di pojok kanan atas untuk memulai prosesnya.

  • Gulir dan klik grub.Cara melihat tautan di Facebook

    Setelah masuk ke menu, kalian gulir aja kebawah. Selanjutnya temukan dan klik tulisan grub.

  • Pilih grup yang ingin disalin linknya.Cara membuat tautan Facebook Selanjutnya akan muncul grup yang akun kalian sudah bergabung, lalu klik untuk mengunjungi grub tersebut.

  • Klik nama grub.Cara menyalin tautan grup Fb Lite Berikutnya supaya kalian bisa copy paste link Facebook itu, maka bisa langsung klik nama grubnya.

  • Klik bagikan grub.Cara menyalin link Facebook ke Instagram Setelah itu akan muncul beberapa pilihan, namun kalian klik aja yang bagikan grub.

  • Klik salin tautan.Link Facebook Lite Langkah terakhir untuk menyalin tautan grup Fb Lite adalah dengan klik salin tautan seperti pada gambar di atas.

  • Tautan grup berhasil disalin.Link Facebook personal

    Yosh… Sekarang kalian sudah berhasil copy link dari grub tersebut yang kemudian bisa dibagikan dimanapun.

Tutorial dalam video ini juga adalah versi lainnya supaya kalian tau tautan grub fb.

Dibawah ini merupakan tutorial untuk menyalin postingan yang berupa video, baik untuk video yang di upload akun personal, fanspage, maupun di grup sama saja.

Dan meskipun link postinganya, namun tetap saja tautan tersebut bisa digunakan untuk link FB download di Facebook video downloader.

Jadi dengan tutorial cara copy link video Facebook di Android ini kalian bisa membagikan ataupun mengunduh video dalam postingan tersebut (Contoh tautan Facebooknya: https://www.facebook.com/1515871602074952/posts/5711332272528843/?app=fbl).

  • Silahkan masuk ke navigation. Download video FB di Chrome

    Langkah awal untuk menyalin tautan video di fb adalah dengan masuk ke menu yang berada di pojok kanan atas.

  • Klik video. Cara Copy link video Facebook di Android Langkah berikutnya adalah dengan mencari video yang ingin di ambil urlnya. Disini sebagai contoh, aku masuk ke menu video supaya cepat mendapatkan post video.

  • Klik titik tiga di samping akun yang upload videonya. Cara menyimpan video FB ke galeri Tanpa aplikasi Langkah berikutnya jika kalian sudah menemukan videonya, maka langsung bisa klik ikon titik tiga yang berada di pojok kanan postingan tersebut.

  • Klik salin tautan. Cara Salin Tautan video di Facebook Kemudian untuk salin tautan video di Facebook yang kemudian bisa digunakan untuk menyimpan video FB ke galeri tanpa aplikasi menggunakan Facebook Downloader MP4 (misalnya: Save from FB yang bisa download Facebook video 720p), kalian hanya perlu klik salin tautan seperti gambar di atas.

  • Tautan ke postingan video berhasil di copy. Cara menyimpan video dari FB ke Wa Nah sekarang kalian sudah berhasil mendapatkan link video tersebut, silahkan gunakan sesuai dengan kebutuhan kalian selanjutnya (misalnya pengen download video FB di Chrome terus menyimpan video dari FB tersebut yang kemudian pengen di share ke Wa, dll).

Jika ingin mempelajari lebih lanjut mengenai penjelasan link video fb, maka kalian juga bisa membaca artikel berikut ini.

Dan sekarang saatnya membahas tentang postingan biasa ataupun status fb.

Berikut ini merupakan tutorial untuk cara copy link post Facebook yang langkahnya itu sama saja seperti cara copy link postingan Facebook di pc dan perangkat lain.

Namun jika kalian ingin mempelajarinya lebih lanjut dengan penjelasan yang lebih lengkap tentang melihat tautan di Facebook, menulis URL Facebook yaitu post baik milik kita ataupun orang, bisa baca artikel berikut ini.

Dan dibawah ini merupakan tutorialnya yang dilakukan melalui Facebook Lite.

  • Dari beranda Fb carilah sebuah postingan. Cara copy link postingan Facebook

    Langkah awal untuk copy link Fb (status) adalah dengan mencari postinganya terlebih dahulu. Setelah ketemu, kalian tinggal klik ikon titik tiga yang berada di samping kananya.

  • Klik salin tautan. How to copy Facebook post link on iPhone Berikutnya, sebelum kalian dapat paste link Facebook tersebut kalian harusnya mengcopynya dengan cara klik salin tautan.

  • Copy link copy berhasil. How to copy Facebook post link on mobile Yosh… Sekarang kalian sudah berhasil loh menyalin tautan postingan tersebut dengan ditandai adanya notifikasi tautan ke postingan disalin ke clipboard.

Di Youtube aku juga sudah membuat videonya, kalian bisa menontonya langsung ataupun lihat dibawah ini.

Rangkuman Link Facebook

Tak beda jauh dengan cara Copy link Instagram dan media sosial lainnya, dengan adanya tautan tersebut kalian bisa mengecek FB orang lain dengan lebih cepat.

Selain itu, setelah kalian salin maka tautan fb tersebut bisa juga di share ke wa. Pokoknya dengan 6 cara copy URL Facebook di Android ini kalian bisa melakukan banyak hal.

Misalnya pengen download video, maka mendapatkan tautan Facebook seperti di metode 5 adalah langkah yang bisa kalian ikuti.

Kalau di post sih umumnya link tersebut berbentuk ID ataupun digit angka unik, seperti profil yang belum membuat tautan Facebooknya ataupun yang lebih di kenal sebagai username.

Contohnya tautan Fb personal berbentuk ID : https://www.facebook.com/760003857/ (ini tidak bisa diganti).

Sedangkan untuk tautan yang sudah bikin nama pengguna/username adalah sebagai berikut: https://www.facebook.com/Exko.indonesia (ini bisa diganti).

Untuk mempelajari lebih lanjut tentang cara melihat ID fb orang, bisa membaca artikel ini.

Sedangkan untuk fanspage sih sebenarnya lebih mudah, soalnya kan username nya terlihat. Jadi sebenarnya tinggal menambahkan nama pengguna tersebut dibelakang link https://www.facebook.com/ maka kalian sudah mengetahui link halaman Facebook tersebut dengan lebih cepat.

Pokoknya setelah kalian mempelajari cara copy link Facebook ini, selanjutnya bebas mau membagikan link profil/fanspage/grup dll fb ke wa dan medsos lainnya juga.


Tinggalkan komentar

Eko Trimulyono

Hadir dengan artikel panduan informatif beserta tools yang bisa ngebantu aktifitas medsos kalian.

Terhubung