Cara Agar Fan PS5 Senyap dan Tetap Bersih

Tahu gak sih? Bahwa dengan tips sederhana ini fan PS5 akan lebih senyap dan tetap bersih.

Cara Agar Fan/Kipas PS5 Senyap dan Tetap Bersih - PS5 adalah perangkat yang sungguh hebat, dengan menggabungkan CPU dan GPU yang mengesankan sehingga menghasilkan beberapa kinerja terbaik dalam bermain game.

Tidak hanya itu, tetapi PS5 dapat melakukan itu semua dalam wadah yang relatif kecil dengan ventilasi dan kipas yang terbatas.

Biasanya, saat konsol sedang digunakan untuk memainkan game yang lebih intensif, komponen akan mulai memanas dan kecepatan dari kipas terus dinaikkan dengan tujuan membantu mencegah berlebih panas yang dihasilkan.

Baca Juga: 10 HP 3 Jutaan Terbaik 2022, Harga dan Spesifikasi

Komponen yang kuat tersebut memang harus tetap dingin untuk mengoptimalkan kinerjanya. Setiap peningkatan panas yang dihasilkan pun sudah seharusnya ditangani secara optimal, namun pada umumnya suara dari kipas itu akan semakin bising sejalan dengan peningkatanya.

Pasti pernahkan menemukan sebuah PC, laptop, dan konsol dengan kipas yang sangat keras suaranya? Bahkan, suara game yang dimainkan pun sampai tidak terdengar, karena kalah dengan suara kipas perangkat.

Baca Juga: TV Gaming PS5 4K UHD Terbaik dan Murah

Tapi untungnya, ada beberapa cara untuk membuat kipas PS5 tetap diam ataupun lebih tenang. Mau tahu? Yuk simak penjelasan berikut ini!

Cara Agar Fan/Kipas PS5 Senyap dan Tetap Bersih

Cara Agar Fan PS5 Senyap dan Tetap Bersih

Untuk membuat kipas PS5 lebih senyap, pengguna dapat melakukan beberapa tips berikut ini:

  • Atur PS5 di ruang terbuka dengan banyak akses ke udara sejuk.
  • Meskipun ingin meletakkan PS5 di lemari TV namun sebaiknya cari tempat lain, karena hal ini dapat menghambat aliran udara.
  • Perangkat keras seperti PS5 perlu "bernafas," yang melibatkan membawa udara dingin sambil mengeluarkan udara panas.
  • Menutupi salah satu atau kedua saluran masuk dan keluar dapat mengakibatkan suhu yang lebih tinggi dan menyebabkan kebisingan kipas meningkat, jadi jangan lakukan hal itu.
  • Jaga kebersihan PS5.
  • Sony telah mempermudah pengguna untuk menjaga sistem mereka tetap bersih. Ada dua lubang vakum yang dapat ditemukan dengan membuka body. Tapi sebelum melakukannya, sebaiknya pelajari dulu tutorialnya agar tidak salah ya.
  • Udara bertekanan juga dapat berguna untuk meniup debu apa pun.
  • Keluarkan disk apa pun.
  • Seaneh kedengarannya, saya jarang mengalami suara bising dari PS5 saya ketika tidak ada disk di baki disk.

Seiring bertambahnya usia PS5, memang ada kemungkinan besar bahwa kalian akan mendengar kipas berputar yang tak sesenyap saat masih baru, namun dengan mengulangi langkah-langkah cara agar fan/kipas PS5 senyap dan tetap bersih di atas maka akan membuat PS5 kalian lebih terjaga kebersihanya dan tenang.

Gue ganteng sih, tapi jangan digoda ya :v

Posting Komentar

© Eko Trimulyono. All rights reserved. Developed by Eko Trimulyono