Cara Memindahkan File Ke Folder Di Google Drive

Ini dia cara memindahkan file ke folder di Google Drive yang bisa kalian ikuti.

Memiliki banyak file yang sudah di upload ke dalam Google Drive menjadikannya sedikit berantakan, nah untungnya kalian bisa memindahkan file ke folder baru yang bisa dilakukan melalui hp Android.

Yah repot dong mas kalau harus memindahkan file di Google Drive ke akun lain? Tenang, karena kalian hanyalah memasukkan filenya ke dalam folder yang bisa kalian buat langsung di akun tersebut.

Dan meskipun ini lewat hp, namun sama saja dengan cara memindahkan file ke folder baru Google Drive di Laptop ya. Bedanya hanya tampilanya saja karena disini aku menggunakan aplikasi Android.

Dan tanpa berlama-lama lagi, langsung saja Eko Trimulyono jelaskan langkah demi langkah secara detail dibawah ini.

Begini Cara Memindahkan File Ke Folder Di Google Drive

Cara Memindahkan File Ke Folder Di Google Drive

Karena disini aku lebih fokus ke proses perpindahan filenya, maka aku tidak menjelaskan cara membuat folder di Google Drivenya lagi ya.

  • Klik titik tiga filenya

Dari halaman depan tampilan Google Drive, silahkan cari file yang ingin dipindahkan. Setelah ketemu selanjutnya kalian bisa klik titik 3 di bagian kanan bawah filenya.

  • Klik pindahkan

Selanjutnya akan tampil banyak pilihan, namun silahkan cari dan klik yang pindahkan karena memang tujuan kita ingin memindahkan filenya tersebut.

  • Klik folder tujuan

Selanjutnya silahkan kalian klik folder tujuan dimana kalian ingin meletakkan filenya tersebut.

  • Klik pindahkan

Setelah kalian masuk ke sebuah folder, maka file tersebut barulah dapat dipindahkan. Untuk melakukan kalian cukup klik tulisan pindahkan yang ada dibagian kanan bawah.

  • File telah dipindahkan ke Folder

Sekarang file tersebut telah berhasil kalian masukan dalam folder yang sebelumnya telah ada. Jika kalian ingin memindahkan beberapa file, maka bisa mengulangi langkah yang sudah aku jelaskan tadi ya.

Apa Keuntungan Setelah Memindahkan File Ini?

Jadi dengan memindahkan file yang sudah kalian upload ke folder maka kalian bisa mendapatkan beberapa keuntungan, diantaranya:

1. Dapat Mengelompokan Jenis File

Misalnya kalian memiliki beberapa jenis file yang telah kalian upload, nah karena saking banyaknya biasanya kalian akan kesulitan menemukan mana yang foto, mana yang video, dan mana yang aplikasi.

Baca Juga: Cara Membuat Google Drive Yang Bisa Diakses Semua Orang

Nah dengan membuat folder yang berbeda2, kalian bisa memindahkan file sesuai dengan jenisnya kedalam folder tersebut hingga saat ingin mencarinya bisa langsung masuk ke foldernya.

2. Membuat tampilan lebih rapih

Tidak hanya memudahkan, namun setelah kalian mengelompokan file didalam folder maka tampilan dari Google Drive kalian pun akan terlihat lebih rapih dan enak dipandang.

Rangkuman

Gimana nih, dengan penjelasan singkat namun jelas tersebut aku yakin kalian akan mahir dalam beberapa menit saja ya.

Baca Juga: Cara Mengaktifkan Berbagi Link Google Drive

Seperti yang kita ketahui bersama, bahwa Google Drive merupakan salah satu cara menyimpan file di hp dengan tingkat kemudahan juga keamanan yang sangat tinggi.

Tidak hanya itu, kalau kalian cuma mau memindahkan file ini sebelumnya telah aku uji coba dan ternyata bisa offline. Jadinya bisa menghemat paket data yang kalian miliki.

Ya meskipun ketika data diaktifkan pun tidak memakan banyak kuota, tapi kalau bisa lebih irit kan kenapa tidak menghemat ya.

Baca Juga: Cara Memindahkan File Dari Google Drive Ke HP

Dan lokasi file offline Google Drive pun tidak berubah ya, tetap berada pada folder yang telah di tentukan tadi. Namun dalam tutorial ini, aku hanya memindahkan foto jadinya bisa langsung aku lihat juga dalam keadaan offline ya.

Dan begitulah cara memindahkan file ke folder di Google Drive ini, dengan panduan yang begitu singkat namun aku berharap kalian dapat memahaminya secara menyeluruh supaya bisa mempermudah kalian dalam melakukannya.

Posting Komentar