Cara Mengusir Tikus Di Rumah, Paling Ampuh

Tikus adalah hewan pengerat yang suka jail memakan makanan, barang, perabot, milik manusia dan sering mengotori rumah dengan membuat sarang. Oleh karena itu, disini ekotrimulyono.com akan memberikan 5 cara mengusir tikus di rumah yang membandel dengan bahan alami.

Selain keberadaannya yang mengganggu, tikus juga bisa menyebabkan penyakit loh. Makanya saat rumah kalian sudah ada beberapa tikus, sebaiknya langsung praktekan cara mengusir tikus yang merajalela ini.

Tapi jika kalian tidak ingin ribet melakukan cara mengusir tikus yang membandel ini, sekarang sudah ada jasa pembasmi tikus dari fumida.co.id yaitu perusahaan yang sudah resmi terdaftar di Asosiasi Perusahaan Pengendalian Hama Indonesia (ASPPHAMI) dan PTSP Jakarta.

Dan mari kita bahas cara mengusir tikus di rumah tanpa racun berikut ini.

Begini Cara Mengusir Tikus Di Rumah, Paling Ampuh

Cara Mengusir Tikus Di Rumah

Di bawah ini merupakan 5 cara mengusir tikus curut, cara mengusir tikus dalam Islam, cara mengusir tikus di atap rumah, dll dengan bahan alami yang sudah terbukti berhasil. Jadi silahkan simak baik-baik penjelasanya dan langsung praktekan supaya tikus dirumah mu segera kabur.

1. Mengusir Tikus Dengan Irisan Bawang

Bawang sejatinya adalah bumbu dapur. Namun karena baunya yang menyengat, tikus menganggap bawang merupakan hal yang tidak disukainya.

Oleh karena itu, kalian bisa memanfaatkan bawang yang telah di potongi kecil-kecil kemudian silahkan letakan di tempat yang sering di datangi tikus supaya hama tersebut langsung kabur.

2. Mengusir Tikus Dengan Minyak Peppermint

Bau menyengat dari minyak peppermint dapat membantu mengusir tikus. Caranya kalian bisa membasahi kapas dengan minyak peppermint dan kemudian letakan kapas tersebut di tempat tikus bersarang, maka ia akan segera pergi karena tidak nyaman.

3. Membasmi Tikus Dengan Lada Bubuk

Lagi-lagi bahan alami ini adalah salah satu bumbu dapur, namun meskipun demikian lada bubuk adalah salah satu hal yang tidak disukai tikus.

Hal ini dikarenakan senyawa piperin yang terkandung dalam lada bubuk sangat menyengat, dan hal tersebut yang membuat tikus tidak betah jika berlama-lama dengan bau tersebut.

Maka dari itu silahkan kalian taruh lada bubuk di tempat yang sering didatangi oleh tikus seperti atas rumah, pojokan kamar, dan lain sebagainya.

4. Mengusir Tikus Menggugah Daun Mint

Cara mengusir tikus dengan bahan alami selanjutnya adalah menggugah daun mint. Aroma mint yang sangat tajam membuat tikus tidak tahan dan segera kabur dari rumah kalian.

Aroma tersebut bahkan bisa membuat tikus yang menciumnya mabuk hingga terkulai lemas.

Jadi silahkan kalian siapkan daun mint dan silahkan hancurkan kemudian ambil sarinya seperti membuat santan dan kemudian kalian bisa semprotkan cairan daun mint tersebut ke area yang sering di lewati tikus.

5. Memanfaatkan Buah Mengkudu

Dengan memanfaatkan buah mengkudu, kalian dapat mengusir tikus secara alami. Yaitu dengan cara menghancurkan buahnya dan di ambil sarinya, kalian bisa menggunakan parutan kelapa seperti membuat santan.

Kemudian silahkan peras parutan tersebut untuk diambil sarinya, dan tinggal semprotkan ke lubang tikus ataupun tempat yang sering di lewati tikus di rumah mu.

Rangkuman

5 tips diatas merupakan sebagian kecil bahan alami yang sudah sering digunakan untuk mengusir hama tikus yang sudah terbukti berhasil.

Silakan kalian pilih saja salah satu bahan yang tersedia di sekitar yang kemudian digunakan seperti yang sudah dijelaskan.

Dan jika cara mengusir tikus di rumah ini terlalu rumit atau kalian tidak mau ribet dengan melakukannya, sebaiknya percayakan saja pada ahlinya seperti fumida.co.id yang ekotrimulyono.com rekomendasikan untuk membasmi tikus di rumah mu.