Cara Menambahkan Keterangan/Caption Foto Di Facebook

Cara Menambahkan Keterangan/Caption Foto Di Facebook - Hai eKovers! Pernah gak sih kalian melihat postingan seseorang yang mengunggah foto di Facebook dengan caption yang menarik?.

Jika pernah dan kalian ingin membuatnya, di sini mimin akan ajarin cara menambahkan keterangan foto di Facebook dengan lengkap dan bisa memberikan caption di masing-masing foto.

Namun untuk mengganti foto profil fb dengan caption ini kalian harus menggunakan aplikasi Facebook seluler ataupun yang biru. Karena dari lite itu hanya bisa ngasih keterangan dalam bentuk keseluruhan saja, dengan kata lain tidak bisa ngasih caption di masing-masing fotonya.

Begini Cara Menambahkan Keterangan/Caption Foto Di Facebook

Cara menambahkan keterangan di foto Facebook
  • Silahkan buka aplikasi Facebook Seluler.Cara membuat tulisan di Story Facebook

    Untuk menambahkan keterangan di masing-masing foto yang di upload ini kalian bisa menggugah aplikasi Facebook yang biru ataupun Facebook Seluler.

  • Klik foto di bagian bawah update setatus.Cara membuat tulisan di foto Facebook

    Silahkan upload foto yang ingin diberikan caption dengan cara langsung klik foto seperti gambar diatas.

  • Pilih/centang foto yang ingin di beri caption.Cara membuat tulisan di profil Facebook

    Silahkan pilih beberapa foto yang ada di galeri (bisa sampai 30).

  • Pilih berikutnya.Cara membuat Facebook Stories di FB Lite

    Kalau sudah memilih foto yang akan di unggah, kalian klik tombol berikutnya.

  • Klik fotonya.Cara membuat postingan menarik di Facebook

    Tuliskan keterangan fotonya dengan klik kolom tambah keterangan di bawah foto.

  • Klik selesai jika sudah.Cara menambahkan sorotan di FB Lite

    Kalau sudah memberikan captionnya, kalian bisa klik tombol selesai.

  • Berikan juga keterangan di statusnya.Cara bikin caption di Facebook

    Keterangan yang sudah diberikan diatas hanya muncul ketika foto di klik, jadi supaya muncul keterangan di status nya kalian juga bisa menambahkan caption lagi seperti gambar di atas.

  • Klik posting.Cara menambahkan caption di cerita fb Lite

    Langkah terakhir setelah semuanya selesai, kalian bisa klik posting untuk mengunggahnya.

  • Selesai, kalian sudah berhasil membuat setatus foto dengan keterangan.Cara membuat keterangan pada foto

    Sekarang kalian sudah berhasil menambahkan keterangan di foto Facebook.

Nah pasti ada yang nanya nih, kok captionya gak muncul yang di tambahin tadi min? Jadi caption itu munculnya pas foto di klik, maka akan muncul seperti gambar berikut ini.

.Cara Membuat tulisan kecil di FB

Meskipun tutorial ini berbeda dengan cara membuat caption di foto sampul fb, namun jika kalian ingin membuatnya silahkan kalian tambahkan keteranganya dengan langkah yang gak berbeda jauh dengan yang mimin contohkan di atas.

Baca Juga:Cara Membuat Caption Di Foto Sampul Fb Dari Semua Perangkat

Dulu pertama kali mimin melihat caption pada foto yang bisa di tambahkan di masing-masing fotonya mimin juga bingung. Soalnya mimin cuma pakai lite, tapi setelah itu mimin download aplikasi Facebook seluler dan ternyata mudah banget nambahin caption di aplikasi itu.

Biasanya mimin makai cara ini untuk membuat status foto di fb yang berbentuk tutorial. Jadi orang yang melihat fotonya gak bingung, soalnya keteranganya itu ada di masing-masing fotonya.

Baca Juga:Cara Mengganti Foto Profil Fb Dengan Caption

Jadi langkah demi langkah-langkahnya itu dapat di pahami dengan mudah oleh pembaca. Dan sekarang kalian pun bisa membuatnya dengan sangat mudah menggunakan tutorial di atas.

Kalian juga bisa membuat atau menambahkanya ke cerita di fb agar semakin banyak yang melihat postingan kalian.

Cara ini memudahkan kita untuk membuat postingan tanpa harus menulis di foto ataupun mengedit foto untuk di tambahkan quotes. Soalnya kalau keteranganya di tulis dalam foto, maka fotonya jadi kurang jelas dan tertutup teks.

Oh ya kalau kalian hanya menggunakan aplikasi lite, kalian bisa nonton tutorial cara mengunggah foto dengan caption yang sudah mimin buat di youtube. Dan sekarang kalian bisa menontonya di sini, iya video di bawah ini.

Nah demikianlah cara menambahkan keterangan/caption foto di Facebook ini, semoga dengan adanya tutorial ini postingan kalian akan jauh lebih bermanfaat bagi orang lain dan dapat di pahami lebih baik lagi.