Tips Merawat Kulit Tetap Sehat Di Saat Pandemi Covid-19

Adanya pandemi covid-19 ini membuat semua orang harus tetap di rumah saja. Tentu saja itu menghambat beberapa aktivitas yang memang harus dilakukan di luar rumah seperti melakukan perawatan kulit di klinik kecantikan.

Hal itu pastinya akan membuat beberapa masalah kulit wajah muncul kembali seperti jerawat, komedo, kulit kusam, dan masalah lainnya.

Nah, maka dari itu Anda perlu mengetahui beberapa tips perawatan kulit wajah agar tetap sehat selama masa pandemi corona ini. Berikut ini adalah tips-tips yang bisa Anda lakukan saat di rumah saja.

Tips-Tips Menjaga Kulit Wajah Tetap Sehat selama Pandemi Virus Corona

Merawat kulit wajah

1. Membersihkan Kulit Dua Kali Sehari

Meski akan sangat jarang atau bahkan tidak menggunakan make-up saat di rumah saja, bukan berarti mengurangi kuantitas untuk membersihkan kulit wajah.

Jika malas membersihkan wajah, masalah kulit akan timbul lebih banyak lagi. Nah, untuk itu tetap bersihkan kulit wajah minimal 2 kali dalam sehari. Gunakanlah pembersih yang cocok untuk kulit wajah Anda.

2. Banyak Minum Air Putih

Menjaga tubuh agar tetap terhidrasi merupakan Langkah yang sangat penting untuk dilakukan karena hal ini dapat membantu kulit agar tetap sehat.

Selain itu, hidrasi juga akan lebih menguatkan imun tubuh. Jadi, perbanyaklah minum air putih saat ini agar mendapatkan kulit dan tubuh yang sehat.

3. Menggunakan Tabir Surya

Jangan lupa untuk tetap menggunakan tabir surya meski hanya di rumah saja. Hal itu karena sinar UV masih saja tetap bisa masuk ke dalam rumah.

Tabir surya akan melindungi kulit dari kerusakan yang diakibatkan oleh paparan sinar UV, mencegah kanker kulit, serta mencegah pembentukan pigmentasi.

4. Melakukan Olahraga Yang Teratur

Berolahraga tidak hanya dapat dilakukan di luar rumah, namun di dalam rumah pun juga bisa.

Melakukan olahraga selama 30 menit dalam sehari secara teratur akan meningkatkan kesehatan tubuh dan juga melancarkan sirkulasi darah ke kulit.

Hal itu tentu akan sangat membantu untuk membawa nutrisi dan hidrasi ke kulit sehingga menjadi lebih sehat.

5. Istirahat Atau Tidur Yang Cukup

Istirahat cukup dapat membantu menjaga kesehatan kulit dan meningkatkan kesehatan tubuh. Untuk itu, istirahatlah delapan jam per hari agar kulit dan tubuh tetap sehat.

Nah, hal-hal yang disebutkan di atas adalah beberapa tips perawatan kulit yang dapat dilakukan selama berada di rumah saja.

Apabila Anda ingin melakukan perawatan kulit di klinik kecantikan, ada satu klinik terbaik yang menghadirkan layanan selama masa pandemi ini, yaitu klinik ERHA.

Klinik ini adalah klinik perawatan kulit wajah terbaik dengan dokter spesialis kulit profesional dan berpengalaman. Anda bisa berkonsultasi dan membeli produk secara online dengan mengunjungi tautan bit.ly/ERHAdirumahaja.

Adapula berbagai layanan lain, seperti delivery service, home treatment, dan drive thru service.