Skip to main content

Suami Mengabaikan Perasaan Istri, Segera Perbaiki 3 Hal Ini

Dalam kehidupan rumah tangga ada kalanya suami mengabaikan perasaan istri, ataupun sebaliknya istri cuek kepada suami. Semua itu adalah hal yang wajar, asalkan jangan sampai membuat rumah tangga Anda menjadi kacau hanya karena ke egoisan semata.

Sudah di jelaskan bahwa suami mengabaikan perasaan istri dalam islam itu hukumnya memang di perbolehkan jika sang istri membangkang ataupun melawan suaminya. Namun hal ini akan lebih luas jika di jabarkan, dan saat ini kita akan lebih fokus membahas suami yang tak peduli perasaan istri.

Bukan sebuah ciri suami yang mengabaikan istri, namun ini biasanya adalah sifat sementara karena adanya suatu masalah ataupun beban fikiran. Dan lebih jelasnya silahkan simak uraian berikut ini.

Suami Mengabaikan Perasaan Istri, Ini 3 Hal Yang Harus Anda Rubah


Suami Mengabaikan Perasaan Istri
Gambar/freepix

1. Marah

Jangan pernah merasa bahwa Anda yang paling benar dalam segala urusan. Apalagi di saat Anda sudah di abaikan oleh suami, jangan pernah membalasnya dengan sikap marah dan mau menang sendiri.

Ini adalah hal yang keliru!

Cobalah pahami masalahnya, coba lebih kenali suami Anda, dan lebih hargai dia layaknya sebagai pemimpin keluarga.

Sejatinya seorang lelaki yang sudah memiliki sikap kedewasaan akan memikirkan 1000 perbandingan sebelum ia menentukan sesuatu. Maka dari itu jika ia mengalami perubahan sikap terhadap Anda, maka Anda pun harus mengerti apa masalahnya bukan malah marah terhadapnya.

2. Egois

Tidak mau mengalah dan selalu menyalahkan suami akan memperburuk keadaan.

Jika sikap suami Anda sudah acuh, maka sebaiknya Anda yang lebih lembut menyikapinya. Ibaratnya seperti ini, di saat suami menjadi api, maka Anda menjadi air untuk meredakan bara apinya.

Namun tentunya ini berdasarkan apa penyebabnya, dan bagaimana situasinya.

3. Update Status 

Ini adalah kebiasaan terburuk dari semua permasalahan.

Di saat ada masalah dengan keluarga, seseorang cenderung membagikan kisahnya di media sosial, padahal ini sama saja dengan memamerkan keadaan buruk keluarganya di hadapan publik.

Bukanya menyelesaikan masalah, namun hal ini akan menimbulkan masalah lain. Anda akan di tertawakan oleh orang lain karena telah membawa masalah pribadi ke publik dan jika suami Anda tau ia akan lebih kecewa terhadap Anda.

Dapat di simpulkan bahwa saat istri menangis dan merasa suaminya tak peduli itu bukanlah semata-mata memang suaminya yang sudah tidak cinta.

Melainkan sikap suami yang tidak peduli terhadap istri tersebut di karenakan sikap dari sang istri yang membuat suami Anda merasa bahwa Anda pantas di diamkan.

Jadi ketika kata kata tak sanggup lagi merubah sikap suami yang mengabaikan perasaan istri yaitu Anda, sebaiknya jangan lagi lakukan 3 kesalahan di atas dan intropeksi diri Anda sendiri.

Ketika Anda bertanya, apa yang harus dilakukan istri jika suami tidak peduli lagi?

Saya menjawab, "Intropeksi diri Anda sendiri" dan merenunglah. Tanya pada diri Anda mengapa Anda di perlakukan seperti itu dan segera perbaiki semua kesalahan Anda terhadap suami.

Baca Juga: Menikah Tanpa Cinta, Ketahui Akibatnya No 3 Jarang Terjadi 

Akhir kata, itulah yang dapat saya sampaikan mengenai suami mengabaikan perasaan istri, semoga dengan adanya artikel yang rumit ini keluarga Anda bisa kembali damai dan bahagia.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar