Skip to main content

5 Penyebab Suami Tak Peduli Perasaan Istri Dan Solusinya

Suatu hubungan rumah tangga antara suami dan istri harus ada yang namanya komitmen. Jika Anda benar-benar mencintai seseorang, maka bangunlah komitmen di dalamnya. Meskipun demikian, terkadang masih saja ada hambatan di dalam rumah tangga, dan apa saja penyebab suami tak peduli perasaan istri? Yuk simak.

Jika Anda tidak membuktikannya, maka klaim cinta Anda tidak nyata, bumbu-bumbu dalam rumah tangga memang terkadang membuat Anda pusing dan sulit untuk menemukan jalan keluar.

Tapi ingat, sebagai istri Anda harus bijak dalam mengambil keputusan. Dikala suami sedang marah kepada Anda dikarenakan suatu hal misalnya, Anda harus meredam amarahnya dan usahakan jangan membuat suasana menjadi kaku dengan mendiamkan suami dalam waktu yang lama.

5 Penyebab Suami Tak Peduli Perasaan Istri 


Penyebab Suami Tak Peduli Perasaan Istri
Gambar/freepix

1. Sedang Banyak Fikiran 

Seorang laki-laki yang sedang banyak fikiran akan lebih banyak berdiam diri. Saya tidak akan menyebutkan contoh beban fikiran, karena pastinya Anda akan lebih tahu mengenai suami Anda.

Di sini saya tegaskan bahwa sebenarnya kondisi ini suami Anda bukan tidak perduli, melainkan hanya butuh waktu untuk sendiri. Jadi biarkanlah ia untuk beberapa saat sampai dirinya benar-benar tenang, namun jangan lupa untuk tetap memperhatikanya.

2. Kecewa

Entah karena masalah apapun yang Anda lakukan, sehingga suami tak lagi memperdulikan perasaan Anda. Namun yang pasti jika ia sedang kecewa, dan rasa kecewa tersebut karena kesalahan Anda, maka biasanya suami akan cuek dan diam.

Di dalam kondisi ini suami hanya cuek untuk beberapa saat saja, maka dari itu segeralah meminta maaf kepadanya.

3. Memang Sifatnya

Tidak sedikit orang memiliki sifat yang dingin, walaupun sebenarnya ini tidak hanya terjadi untuk seorang laki-laki saja. Namun bisa saja suami Anda memang memiliki sifat yang dingin dan seakan cuek.

Jika Anda memiliki suami dengan sifat dingin, saya sarankan agar lebih mengenalinya lebih dalam lagi. Supaya tidak menimbulkan kesalah pahaman dan tidak cekcok di kemudian hari lantaran Anda merasa bahwa dirinya tidak peduli.

4. Tidak Punya Uang 

Menjadi seorang laki-laki ataupun kepala rumah tangga sangatlah di tuntut oleh kebutuhan untuk bekerja keras.

Tidak hanya terjadi untuk satu atau dua orang laki-laki, jika ia sedang tidak punya uang dan kebutuhan telah datang maka ia akan terlihat sedikit tertekan dan menimbulkan efek seakan cuek dan tidak perduli terhadap istrinya.

Tetapi sebenarnya bukan tidak perduli, hanya saja suami Anda sedang berfikir keras bagaimana agar keluarganya tidak sampai kekurangan apapun.

Maka dari itu sebaiknya Anda mensupportnya dengan penuh cinta dan kasih sayang.

5. Sudah Tidak Cinta Lagi 

Penyebab yang terakhir ini sedikit tidak enak di dengarkan, dan semoga tidak terjadi kepada kita semua.

Jika seseorang suami yang tidak perduli dengan istrinya dalam jangka waktu yang terus menerus ini bisa saja ia sudah tidak mencintai Anda lagi.

Dan jika sudah demikian, sebaiknya Anda mengobrol dengannya dari hati ke hati. Apa yang harus di tempuh demi kebaikan keluarga, dan masa depan yang lebih baik lagi.

RANGKUMAN 

Wahai istri ketahuilah.! 
Suami yang terlihat cuek itu tidak mesti bahwa ia sudah tidak mencintai Anda lagi, cobalah disaat waktunya sudah tepat datanglah padanya, tanyakan baik-baik apa penyebabnya. Namun jangan membebaninya dengan segala pertanyaan yang Anda berikan, tetapi buatlah ia nyaman.

Misalnya mengajaknya untuk pergi kesuatu tempat untuk makan bersama, atau ke taman.

Anda juga bisa mengajaknya pergi ke tempat yang mengingatkannya kembali tentang masa Anda sedang pacaran bersamanya, atau bisa juga ke bioskop.

Jangan pelit untuk memberi suatu perhatian. Perhatian sekecil apapun sangatlah penting untuk meluluhkan hatinya kembali.

Wahai suami ketahuilah.!
Istri itu ibarat pondasi dalam rumah tangga, jika istri kecewa atau menangis karena ada hal yang membuat hatinya sakit, maka rumah tangga akan tergoncang.

Banyak hal pemicu terjadinya perceraian dikarenakan istri menangis suami tidak peduli, malah pergi meninggalkan begitu saja dan mencari penggantinya. Jika sama-sama tidak mau mengalah maka akan sulit mencari sulosi.

Jika istri biasanya lebih identik dengan perasaan dan suami identik dengan logika. Maka suami yang diunggulkan dengan logika harus rela mengalah, demi mempertahankan kelangsungan rumah tangga.

Anda harus tahu, jika hati istri tergores maka akan sulit untuk disembuhkan.

Apalagi jika Anda sudah mempunyai anak, ingatlah anak Anda, pertahankanlah keluarga dengan tidak membuat istri bersedih. Karena anak Anda sangat butuh sosok seorang ibu.

Apa jadinya jika rumah tangga hancur karena kedua belah pihak tidak ada yang mau mengalah. Jika demikian, sebaiknya Anda berkonsultai kepada seseorang atau salah satu keluarga yang Anda anggap bijak dalam menjadi penengah dan mampu menemukan jalan keluar akan permasalahan Anda.

PENUTUP 

Setiap musibah dalam rumah tangga pasti ada hikmahnya, kita bisa mengambil pelajaran dari berbagai cobaan untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi, dan bisa lebih peka kepada istri.

Semoga dengan adanya tulisan ini, yaitu penyebab suami tak peduli perasaan istri Anda lebih tau dan mengerti harus berbuat apa selanjutnya untuk menggapai keluarga yang bahagia.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar