10 Kata Kata Nyindir Teman Bahasa Jawa Paling Mendasar

Hidup bermasyarakat memungkinkan kita di dampingi oleh banyak teman, namun karena setiap orang memiliki karakter yang berbeda-beda membuat kita cekcok, atau salah satu teman mempunyai pacar baru juga membuat kita ingin menggunakan kata-kata nyindir teman bahasa jawa.

Kata sindiran bahasa jawa dan artinya memiliki makna yang lebih dalam di bandingkan menggunakan bahasa Indonesia jika Anda adalah asli suku jawa.

Dan jika Anda ingin menggunakanya, silahkan di simak pada uraian di bawah ini.

Kata Kata Nyindir Teman Bahasa Jawa 


Kata kata nyindir teman bahasa jawa

Tak akoni awakmu hebat numpak montor, iso mberem ngiwo nengen, sampek nikung pacarku barang. (Aku akui kamu hebat naik motor, bisa miring ke kanan ke kiri, sampai nikung pacarku juga.)

Sabar wae koyone gong maem dee, sampek-sampek arep mangan koncone. (Sabar aja sepertinya dia belum makan, sampai-sampai mau makan temennya sendiri.)

Se elek-elek e aku, gak pernah kok aku ngomong ne elek e koncoku. (Sejelek-jeleknya aku, gak pernah kok aku ngomongin kejelekanya temen.) 

Urusi wae kesucianmu, ojo ngurusi dusoku. (Urusi saja kesucianmu, jangan urusi dosaku.) 

Koncoan kok mileh-mileh, emang enek seng gelem koncone karo wong seng senenge manfaatke koncone. (Temenan kok milih-milih, emang ada yang mau temenan sama orang yang sukanya manfaatkan teman.)

Solidaritas? Duwet lah koyone aku baru percoyo. (Solidaritas? Uang lah kayaknya baru aku percaya.) 

Bedo neng lambe bedo neng ati. (Lain di mulut lain di hati.) 

Semakin okeh dramamu, semakin abot roso bersalah mu. (Semakin banyak dramamu, semakin berat rasa bersalah mu.) 

Jerene arep makcomblangin, eh reti-reti di cedeki. (Katanya mau makcomblangin, eh tau-tau di deketin.) 

Iyo lo aku percoyo banget kambek awakmu, konco kentelku. (Iya loh aku percaya banget sama kamu, sahabat sejati ku.) 

Baca Juga: Kata Kata Bijak Tentang Perantau


Jika ingin menggunakan kata" sindiran buat teman bahasa jawa, sebaliknya tetap dengan bahasa yang halus. Di karenakan sebuah perbedaan sifat tersebut yang di takutkan adalah salah faham.

Tentu akan berbeda jika kata sindiranya buat teman yang munafik, karena ya memang temanya yang lain di mulut lain di hati.

Baca Juga: Kata Mutiara Bahasa Jawa Lucu

Yang pasti sih mimin tetep minta sama Anda untuk tetap sopan dan halus ketika menyindir, janganlah egois. Sebab bagaimana pun teman, dia tetaplah teman yang mau tidak mau Anda akan terus bertemu.

Terjadi cekcok itu wajar, dalam hubungan asmara, persahabatan, rumah tangga, semua pasti akan mengalaminya. Jadi bersikaplah bijak kepada siapapun dan dimanapun.

Nah itulah 10 Kata Kata Nyindir Bahasa Jawanya, semoga teman atau siapapun yang Anda sindir akan segera peka.