Skip to main content

Kata Kata Mutiara Bahasa Jawa Tentang Cinta, JOS

Sebagai salah satu orang dari suku jawa tak lengkap rasanya jika tidak menggunakan bahasa daerahnya, meskipun tinggal di perkotaan sekalipun. Seperti halnya dalam hubungan asmara, sebaiknya menggunakan kata-kata mutiara bahasa jawa tentang cinta ini agar doi makin lengket.

Sebelum itu Anda juga bisa menggunakan kata kata bijak pejuang cinta bahasa jawa dan artinya yang juga telah saya tulis, agar pasangan Anda merasa di perjuangkan sepenuhnya.

Dan yang pasti buih-buih cinta akan tumbuh lebih subur di dalam hatinya. Jika sudah tidak sabar, silahkan simak kata-katanya di bawah ini.

Kata Kata Mutiara Bahasa Jawa Tentang Cinta 


Kata kata mutiara bahasa jawa tentang cinta

Ora bakal enek cerito ge adewe nek awakmu wae ora gelem busek cerito mu biyen. (Tidak akan ada cerita tentang kita jika kamu saja tidak ingin menghapus cerita lamamu.) 

Aku emang gak iso gawe awakmu bahagia, tapi aku uwong seng rela berkorban demi kebahagiaane awakmu. (Aku memang tidak bisa membuat mu bahagia, tapi aku adalah orang yang rela berkorban demi kebahagiaanmu.) 

Kadang uwong seng paling tresno karo awakmu kui wong seng gak tau ngungkapne perasaane. Mergone dee wedi awakmu lungo seko dee, karena kebahagiaan menurute dee wayah delok guyumu gek ora mesti kudu karo awakmu. (Kadang orang yang paling mencintaimu adalah orang yang tidak pernah mengungkapkan perasaannya. Karena dia takut dirimu pergi, kebahagiaan menurutnya adalah saat melihatmu tersenyum dan tidak harus selalu bersamamu.) 

Baca Juga: Kata Kata Tresno Bahasa Jawa

Kadang awakmu sibuk goleki 1 wong seng tresno karo awakmu mergo pengen bahagia, padahal awakmu wes nolak 10 uwong seng tulus. (Kadang kamu terlalu sibuk mencari 1 orang yang benar-benar mencintaimu karena kamu ingin bahagia, padahal kamu sudah menolak 10 orang yang benar-benar tulus kepadamu.) 

Kadang meskipun dee nesu kowe tetep wae nerimo, karena awakmu wes ngerti bahwa tuluse cinta kui sebening mutiara. (Kadang meskipun dia marah kamu akan tetap diam menerima, karena kamu tahu bahwa tulusnya cinta itu sebening mutiara.) 

Baca Juga: Kata Kata Sedih Bahasa Jawa Dan Artinya

Mutiara adalah barang berharga yang tidak semua orang bisa memilikinya, jadi kuasailah ucapan tersebut seperti hanya Anda dan beberapa orang yang beruntung saja yang bisa mengungkapkanya.

Buatlah kata kata tersebut menjadi istimewa, dengan cara mengucap dengan penuh penghayatan juga dengan nada yang lemah lembut.

Baca Juga: Kata Kata Bijak Tentang Sahabat 


Semoga dengan kata kata mutiara bahasa jawa tentang cinta di atas, Anda menjadi orang spesial bagi pasangan atau siapapun orang yang Anda berikan ucapan tersebut.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar