Skip to main content

Kata Kata Kecewa Bahasa Jawa Yang Ambyar Banget

Kekecewaan bisa saja menghampiri semua orang, baik anak-anak, remaja bahkan orang tua pun seringkali merasakanya. Bisa kecewa karena pasangan, teman, ataupun keluarga, dan terhadap siapapun berikut ini adalah kata-kata kecewa bahasa jawa yang sangat menyayat hati.

Kecewa, emm... Biasanya cemburu adalah dalang di balik semua itu. Lantaran pasangan kita dekat dengan orang lain dan kita menjadi jealous. Padahal belum tentu juga ada hubungan spesial di antara mereka.

Wajar saja ketika sedang kecewa seseorang ingin menggunakan kata-kata untuk meluapkan segala yang ada di hatinya. Karena setelah kita mengeluarkan semua unek-unek yang ada pada hati, secara berangsur-angsur hati kita akan menjadi tenang, tapi ingat jangan berlebihan.

Karena terlalu mengumbar apa yang kita rasakan apalagi di media sosial itu tidak baik. Yang ada nanti akan menimbulkan penyesalan. Dan kecewa terhadap apapun di bawah ini adalah kata-katanya.

Kata kata kecewa bahasa jawa

Kumpulan Kata Kata Sedih Bahasa Jawa Dan Artinya 


Bahasa jawa:
Aku wes ra kuat. Tresno seng tak bangon kawet 0 karo kowe, mbok ambrokne ngnono wae. 

Artinya:
Aku sudah tidak kuat. Cinta yang aku bangun dari 0 bersama mu, kamu robohkahkan begitu saja.

Bahasa jawa:
Amet, aku lungo. Aku ra kuat nek bendino koyo ngene, aku iki menungso seng duwe ati. Aku iki yo iso loro, iso nanges

Artinya:
Maaf, aku pergi. Aku gak kuat jika setiap hari seperti ini, aku ini manusia yang punya hati. Aku bisa sakit, bisa menangis.

Bahasa jawa:
Banyu moto iki dadi saksi, awal mulo aku nangis mergo seneng mbok jai cewekan. Banyu moto iki juga dadi saksi anggerku nangis ati iki mbok larani. 

Artinya:
Air mata ini menjadi saksi, saat pertama aku menangis karena bahagia kamu tembak. Air mata ini juga menjadi saksi setiap saat kamu sakiti hati ini.

Bahasa jawa:
Lorone untu ono mantri seng iso ngobati, tapi lorone ati sampek mati ra iso lali. 

Artinya:
Sakitnya gigi ada dokter yang bisa mengobati, tapi sakitnya hati sampai mati gak bisa melupakanya.

Bahasa jawa:
Dino minggu wingi awakmu janji, arep urep karo aku tekane pati. Tapi saiki kowe kecewakne aku, ninggalke aku rabi. 

Artinya:
Hari minggu kemarin kamu berjanji, akan hidup bersamaku sampai mati. Tapi sekarang kamu kecewakan aku, meninggalkan aku untuk menikah.


Kata-kata bahasa jawa sedih dan artinya di atas sangatlah menyentuh hati, benar-benar mimin buat dengan perasaan 🤣. Agar Anda pun bisa menghayatinya dengan sepenuh hati.

Dan jika belum puas dengan kata-kata, mimin juga telah menyiapkan gambar di bawah ini.

Gambar Kata Kata Kecewa Bahasa Jawa


#Sakit
kata kata nyindir pake bahasa jawa

#Nelongso
kata penyesalan bahasa jawa

#Nangis
kata kata cemburu bahasa jawa dan artinya

#Kecewa
Gambar kata Kata Kecewa Bahasa Jawa

Sungguh lega rasanya jika sudah membagikan kekecewaan yang di rasakan kepada teman atau ke media sosial untuk menyindir doi.

Eitss. Tapi setelah ini mimin mau tanya. Terus setelah kecewa dan sudah mengungkapkan dengan kata-kata selanjutnya ingin bagaimana?

Ayo di jawap. Pastinya ya hanya bisa pasrah kan?

Maka dari itu mimin punya ide, sebaiknya renungkan dulu apa yang sedang terjadi, apa yang membuat Anda kecewa, dan apa yang sebenarnya Anda inginkan.

Misalnya seperti ini, Anda kecewa dengan pasangan entah karena masalah uang, perhatian, kasih sayang, waktu, atau masalah apapun. Cobalah merenung, bagaimana ini agar cepat selesai, supaya masalah ini tidak terulang kembali, dan supaya Anda tidak merasakan kecewa kembali.

Memperbaiki suatu hubungan itu sangat lebih baik dari pada memulai yang baru. Yang terlihat lebih bagus juga belum tentu akan jadi lebih baik.

Intinya cobalah mengerti dengan keadaan, carilah jalan keluar dari kekecewaan tersebut. Jangan sampai egois mengalahkan dan merenggut kebahagiaan Anda.

Penutup

Terimakasih yang sudah membaca sampai sejauh ini, walaupun saya memberikan kata-kata kecewa bahasa jawa ini tapi saya selalu mendoakan agar eKovers alias pembaca setia www.ekotrimulyono.com agar selalu bahagia. Amin
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar