Skip to main content

Kata Kata Cinta Bahasa Jawa Dan Artinya

Meskipun bahasa daerah, namun kata kata cinta bahasa jawa akan lebih romantis jika di ucapkan dengan pasangan. Apalagi saat malam minggu di temani sebungkus coklat sebagai pelengkap nuansa romantis.

Seperti saya yang memang asli orang jawa, sama sekali tidak malu mengungkapkan kata-kata bahasa jawa dengan pasangan. Malah ada rasa Kebanggaan tersendiri, dan juga di tanggapi dengan baik oleh pasangan saya. Hihi

Kata Kata Cinta Bahasa Jawa Dan Artinya 


Kata kata cinta bahasa jawa dan artinya

Tresno iso gae uwong dadi temuo, tresno yo iso gae uwong ngalem koyo cah cilik. (Cinta bisa membuat seseorang menjadi dewasa, cinta juga bisa membuat dewasa menjadi kekanak-kanakan.)

Tresno tenanan tekone uduk ko kontes, tapi seko ati. (Cinta sejati datangnya bukan dari audisi, melainkan dari hati.)

Wayah aku krungu tresno mbisik kupingku, leng atiku ngiseni karo rahasia seng gae aku paham karo artine rindu koyo lampu, nyinari urep lan lakonku. (Ketika aku mendengar cinta berbisik di telinga ku, rongga hatiku mengisinya dengan rahasia yang membuat ku memahami arti kerinduan seperti pilar cahaya, sinari hidup dan langkahku.)

Enek alasane ngopo ati iki di gawe ra duwe moto, mergo dee gak perlu ndelok pacak ane ben iso tresno. (Ada alasan mengapa hati di ciptakan buta, karena ia tidak perlu melihat penampilan untuk bisa jatuh cinta.)

Baca Juga: Kata Kata Bijak: Cinta, Kehidupan, Lucu, +1000 Lainya 


Nresnani lan nyayangi uwong kui ora perlu enek alasane, mergo nek ge alesan wayah kae wes gak enek medti tresno kui bakale ilang gek entek. (Mencintai dan menyayangi sesorang itu tidak perlu ada alasannya, karena kalau pakai alasan, di saat alasan itu sudah tidak ada, pasti cinta itu akan hilang dan habis.)

Nek aku nresnani awakmu meneng-meneng, aku yi kudu iklas ngecolke awakmu karo meneng. (Jika aku mencintai mu dalam diam, aku juga harus rela melepaskan mu dengan diam.)

Baca Juga: Kata Kata Tresno Bahasa Jawa

Angger jeneng seng sering mbok sebut neng dungomu uduk jodo mu, paling wong seng sereng nyebot jebengmu neng dongane kui jodo mu seng tenanan. (Jika nama yang sering kau sebut dalam doa mu bukan jodoh mu, mungkin orang yang sering menyebut namamu dalam doa nya, adalah jodoh mu yang tulus.)

Angger omonganmu koco ne atimu, dadekno apik, ojo nyia-nyiakne wektumu ge nunda awakmu ngucapne tresnomu. (Setiap katamu cerminan hatimu, jadikan berarti, jangan sia siakan waktu mu untuk menunda-nunda pernyataan cintamu.)

Baca Juga: Kata Kata Bijak Pejuang Cinta Bahasa Jawa Dan Artinya

Nek tresno kui kudu ndueni, kui jenenge uduk tresno, tapi gor kepinginane dewe. (Kalau cinta itu harus memiliki, itu namanya bukan cinta, namun hanyalah obsesi tersendiri.)

Seneng kui penak, opo seng gae awakmu guyu ojo di colke. (Bahagia itu sederhana, apa yang membuat mu tersenyum jangan lepaskan.)

Baca Juga: Kata Kata Sedih Bahasa Jawa Dan Artinya

Mencintai merupakan hal yang paling istimewa, walaupun terkadang terdapat rasa sakit ketika di hianati. Sepertinya saya tidak akan mengulas patah hati karena akan melenceng pada topik ini.

Jadi intinya adalah jangan pernah menyia-nyiakan orang yang benar-benar mencintaimu. Jangan meninggalkanya hanya untuk mencari orang yang lebih sempurna namun masih tidak tentu Anda bahagia.

Baca Juga: Kata Kata Nyindir Pake Bahasa Jawa

Yakinlah, rupa, harta, semua itu bisa di perbaiki, namun kebahagiaan tidak akan ternilai harganya. Berapapun orang akan membeli jika saya lebih baik tidak memiliki uang daripada tidak bahagia.

Nah itulah kata kata cinta bahasa jawa dan artinya, semoga dengan artikel ini Anda dan pasangan akan lebih bahagia.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar