Skip to main content

Istri Selalu Salah Dimata Suami, Taklukan Hatinya Dengan 3 Hal Ini

Sebagai seorang istri yang selalu salah dimata suami dalam melakukan berbagai macam hal, Anda bisa menggunakan beberapa tips ini untuk memperbaiki keadaan rumah tangga Anda menjadi harmonis dan saling menghargai kembali.

Terkadang kata kata istri sudah tidak di hiraukan lagi karena telah di anggap selalu salah dimata suaminya. Meskipun demikian sebagai istri haruslah tetap sabar menghadapi ujian tersebut.

Tidak harus menggunakan kata bijak untuk suami yang selalu menyalahkan istri, tetapi Anda harus tau bagaimana cara yang efektif meluluhkan hatinya dan kembali meraih hidup harmonis dalam rumah tangga Anda.

Menjadi Istri Yang Selalu Salah Dimata Suami, Anda Harus Melakukan 3 Hal Ini


Istri Selalu Salah Dimata Suami
Gambar/freepix 

1. Sabarlah

Di saat kata kata Anda untuk suami tidak lagi di hiraukan dan selalu menyalahkan istrinya lebih baik Anda bersabar.

Pastinya tidak mau kan jika suami Anda selalu menyakiti hati istrinya yaitu Anda. Maka dari itu cobalah untuk bersabar menghadapi sikapnya, asalkan hanya perkataan dan sikapnya saja yang cuek.

Bukan berarti selamanya Anda harus diam dan mengalah.

Tetapi berdoalah ketika selalu disalahkan, dan ketika suasana sudah membaik segera bicarakan padanya apa maksud dari semua hal yang ia lakukan.

Ajaklah suami Anda mengobrol layaknya masa-masa pacaran dulu. Namun harus di ingat, lakukanlah dengan nada yang lembut dan penuh kasih sayang.

2. Berikan Perhatian 

Untuk menghadapi suami yang selalu menyalahkan istri, caranya adalah berilah ia kenyamanan.

Jangan sampai Anda membalasnya dengan nada marah!

Ibarat tebing, walaupun tinggi dan kokoh namun ketika terkena air terus menerus tebing tersebut pun akan runtuh. Sama seperti sikap suami Anda, yang sejatinya masih sangat mencintai keluarganya.

Di sini Anda harus memiliki inisiatif. Misalnya saja memasakan suami Anda dengan hidangan favoritnya dan telah menyiapkan di meja makan.

Ketika ia hendak makan sambutlah dengan senyuman dan katakan "Papa makan yuk, udah mama masakin menu kesukaan papa nih", seketika itu juga suami Anda akan merasa bahwa dirinya adalah orang yang paling bahagia di seluruh dunia.

3. Minta Maaflah

Langkah ke 3 yang harus Anda lakukan ketika suami sudah tak peduli perasaan istri adalah meminta maaf.

Orang yang mengalah itu tidak selalu kalah, maka dari itu cobalah untuk meminta maaf dan hal ini seharusnya tidak sedang Anda dan suami rasakan.

Ucapkanlah dengan penuh kesabaran dan penuh kelembutan khas wanita idaman. Maka saya yakin suami Anda akan terdiam sesaat menerima permintaan maaf dari istrinya yang begitu tulus.

Seandainya saat itu ia sedang sendirian, ia akan menangis.

Namun karena seorang lelaki dan sedang di hadapan istrinya ia pun hanya bisa menahan air matanya dan terdiam. Ataupun jika ia tak bisa menahan air matanya maka ia akan pergi meninggalkan Anda untuk mencari tempat meneteskan air matanya.

Jika demikian, Anda harus memakluminya dan jangan beranggapan bahwa suami Anda malah pergi dan benar-benar tidak menghiraukan Anda.

RANGKUMAN 

Sejatinya semua orang yang hidup di alam dunia ini pasti akan di uji, apalagi dalam kehidupan rumah tangga.

Pesan saya, janganlah mudah untuk berpendapat menghakimi salah satu belah pihak saja. Anda dan suami itu adalah satu keluarga, dan harusnya saling melengkapi satu sama lain.

Baca Juga: Menikah Tanpa Cinta, Ketahui Akibatnya 

Ketika sedang ada masalah yang besar, berusahalah mengecilkan masalah tersebut. Dan ketika ada masalah kecil, hapuslah masalah tersebut.

PENUTUP

Dari semua tulisan saya ini, tidak ada sedikit pun niat untuk mengunggulkan suami. Hanya saja saya ingin menjadi penengah di antara masalah tersebut, sehingga setelah Anda membaca artikel ini yaitu istri selalu salah dimata suami, Anda bisa menjadi keluarga yang harmonis kembali.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar