Cara Mengganti Email Facebook Di Hp, Paling Cepat ๐Ÿ”ฅ

Facebook merupakan media sosial yang memungkinkan penggunanya membuat akun menggunakan nomor telepon dan email. Namun saat ini lebih banyak orang yang mendaftar menggunakan nomor telepon dan ketika ingin merubah dengan email mereka tidak tahu caranya, maka dari itu aku membuat cara mengganti email facebook langsung dari hp ini.

Seperti yang di jelaskan di pusat bantuan facebook, untuk bisa mengganti email facebook lewat hp ini tidak lah rumit. Apalagi kalian menyimak tutorial di bawah ini dengan seksama, aku yakin kalian akan lebih mudah saat melakukannya.

Saya di sini hanya mengganti dari facebook lite, mengingat pengguna terbanyak saat ini menggunakan lite. Meskipun demikian cara ini sama saja dengan facebook seluler maupun versi dekstop hanya tampilanya saja yang berbeda. Yuk langsung saja simak tutorialnya.

Cara mengganti email facebook

Begini Cara Mengganti Email Facebook Di Hp Dengan Cepat

  • Buka aplikasi Facebook.cara mengganti email facebook lewat hp

    Silahkan buka dan login ke Facebook terlebih dahulu untuk memulai proses cara mengganti email Facebook lewat hp ini.

  • Klik garis tiga di kanan atas.cara mengganti email facebook lite

    Silahkan klik garis tiga ataupun yang di sebut juga dengan menu navigasi.

  • Gulir dan pilih pengaturan.cara mengganti email facebook dengan nomor hp

    Selanjutnya untuk mengganti email utama ataupun email kedua akun Facebook ini kalian harus masuk ke pengaturan.

  • Pilih informasi pribadi.cara mengganti email utama facebook

    Informasi pribadi adalah menu yang tersedia untuk nama, email, nomor telepon, dll. Sehingga kalian yang ingin mengganti email Facebook dengan email ataupun nomor hp maka harus masuk ke menu ini.

  • Klik edit.cara mengganti email fb lite

    Selanjutnya silahkan kalian klik edit (perhatikan gambar diatas).

  • Klik tambahkan alamat email.cara ganti email fb di hp

    Jadi supaya kalian dapat mengubah email utama ataupun kedua,kalian klik saja tambahkan email terlebih dahulu.

  • Tuliskan emailnya dan klik tambahkan email.cara menghapus email facebook yang tersimpan

    Silahkan masukan alamat email baru yang ingin ditambahkan sebagai email pengganti yang lama di kolom yang sudah aku siapkan.

  • Klik konfirmasi email.cara mengganti email facebook di iphone

    Setelah itu kalian bisa klik tombol konfirmasi email.

  • Masuk ke email dan copy kode dari facebook.Kode facebook

    Silahkan masuk ke aplikasi email ataupun buka dari web >> cari kode yang dikirimkan oleh pihak Facebook >> salin kode tersebut.

  • Kembali ke Facebook, pastekan kodenya dan klik Kirim.Ferifikasi email facebook

    Setelah kode tadi sudah di salin kalian kembali ke Facebook dan paste kode tepat di kolom yang tersedia. Kemudian klik saja tombol kirim.

  • Selesai, kalian telah berhasil mengganti emailKode email facebook

    Kalian telah berhasil menambah email baru di akun tersebut, selanjutnya silahkan ganti email utama ke email yang baru saja di tambahkan. Kemudian barulsh kalian bisa menghapus email utama yang lama (jika sebelumnya sudah ada emailnya, namun jika sebelumnya hanya menggunakan nomor maka dengan seperti itu saja kalian sudah berhasil).

Rangkuman

Informasi tentang proses menghapus email utama di Facebook sekaligus dengan menambahkan email lebih jelasnya kalian tonton video yang sudah aku buatkan dibawah ini.

Kenapa aku tidak menjelaskan cara mengganti email Facebook dengan nomor hp?

Karena mengganti email utama facebook hanya dengan nomor hp itu tidaklah aku anjurkan, seperti yang kita ketahui bahwa nomor itu bisa saja hilang, habis masa aktifnya dan mengalami masalah lain.

Beda halnya dengan email, asalkan kita mengingat alamat email dan passwordnya maka sampai kapanpun akan tetap bisa di buka. Dan tentunya ini sangat aman untuk aku facebook yang kalian miliki karena kapan saja bisa mengatur ulang kata sandi.

Di sini aku tegaskan bahwa sebuah akun memang bisa di buat dengan mudah dan gratis, tetapi di dalam akun tersebut ada data kalian. Harusnya sejak saat ini juga kalian sadar pentingnya menjaga data kalian tetap aman menggunakan email Gmail.

Selain itu Facebook juga terus menyarankan kepada kita bahwa satu nomor telepon hanya untuk satu akun saja, meskipun sebenarnya satu nomor bisa untuk lebih dari tiga akun.

Tapi apakah kalian sadar bahwa nomor telepon yang di gunakan untuk mendaftar lebih dari satu akun akan memengaruhi keamanan akun kalian.

Benar, jika kalian mengganti email utama ke nomor telepon saja dan nomor telepon tersebut juga terhubung dengan akun lainya kalian akan kesulitan untuk mereset password di saat lupa.

Karena akun kalian akan menjadi akun blackhole, tidak terbaca emailnya sama sekali. Dan hasilnya kalian tidak akan bisa mengatur ulang kata sandi karena hanya tersedia fitur masukan kata sandi, padahal kalian pun lupa kata sandinya.

Maka dari itu jangan menghapus email facebook yang sudah tersimpan menjadi email utama dari akun kalian, dan pastikan email tersebut adalah yang terbaru. Dengan artian emailnya masih bisa kalian buka dengan normal dan masih dapat di kirimkan kode oleh pihak Facebook.

Semoga dengan cara mengganti email facebook di hp ini kalian segera bisa melakukannya, sekaligus menjadi peduli tentang keamanan akun.