Skip to main content

13 Aplikasi Kamera Yang Lagi Trend Sekarang, Terbaik Di Dunia

Hampir semua orang saat ini memiliki smartphone yang super canggih dengan berbagai fitur dan jenis yang beragam, ada yang mampu mengambil foto dengan sangat bagus karena memiliki dual camera ataupun penyempurnaan camera depan agar selfi lebih terlihat tajam. Namun rasanya masih kurang karena belum memakai aplikasi kamera yang lagi trend sekarang ini!

Dan jika menggunakan aplikasi kamera yang lagi ngetren ini, Anda dapat mengabadikan momen-momen spesial dengan keluarga ataupun orang tercinta menjadi lebih baik dari yang biasanya.

Meskipun aplikasi kamera bawaan smartphone berbasis Android mana pun menyediakan cara mudah dan sudah bagus untuk mengambil dan menyimpan gambar, aplikasi kamera anak hits ini menawarkan alat atau fitur yang lebih canggih untuk merapikan foto Anda.

Inilah Aplikasi Kamera Yang Lagi Trend Sekarang

Aplikasi kamera yang lagi trend sekarang
Gambar/freepix

01. Camera MX

Camera mx

Salah satu aplikasi kamera terbaik di dunia yaitu Camera MX, dengan mengusung banyak fitur yang pasti akan memudahkan pengguna dalam mengoprasikanya.

Memiliki fokus otomatis, kualitas JPEG yang dapat disesuaikan, dan dukungan multi-resolusi adalah beberapa fitur unggulan aplikasi ini.

Camera MX juga bisa Anda gunakan untuk merekam video yang lebih bagus dan tajam. Dan Ada bisa mengeditnya lagi untuk membuat video lebih sempurna.

Ada editor foto built-in yang akan memberi Anda akses ke hanya opsi pengeditan dasar. Tetapi kamera ini dapat memotret dengan lebih baik karena Anda bisa mengatur resolusi gambarnya.

02. ProShot

ProShot

Aplikasi proshot adalah kamera yang super canggih karena di lengkapi dengan mode otomatis dan manual.

Hal Ini berarti Anda bisa mengatur dan mendapatkan kendali penuh tentang pengaturan tinggi ISO, kecepatan rana, pencahayaan, dan pengaturan lainnya. Tidak hanya itu, aplikasi ini juga memiliki fitur canggih, yaitu bracketing.

03. Google Camera (GCam Tool)

Google camera gcam tool

Google sebagai raksasa teknologi juga memiliki aplikasi kamera unggulan yang mempunyai fitur yang keren.

Jika Anda menggunakan aplikasi ini, hasilnya sangat luar biasa, objek yang telah di potret akan seperti apa yang Anda harapkan. Fitur yang jelas dan kualitas gambar yang futuristik akan menarik semua pecinta fotografi Android.

Fitur HDR dan Nightsight dapat membantu Anda untuk membidik gambar yang sempurna dalam cahaya rendah atau cahaya latar dan gelap. Fitur luar biasa lainnya juga tersedia di aplikasi ini.

04. HedgeCam 2 - Advanced Camera

HedgeCam 2

Aplikasi kamera android yang dapat Anda gunakan dengan mudah adalah HedgeCam 2.

Memiliki beberapa fitur yang membuat aplikasi ini populer dan digemari oleh kalangan pecinta fotografi, seperti Deteksi wajah, UI yang dapat disesuaikan, Mode HDR, DRO, Mode bracketing fokus, dan fitur-fitur lainnya.

05. Pixtica

Pixtica

Pixtica adalah aplikasi kamera android yang dirancang untuk mengikuti kecepatan dunia saat ini. Aplikasi ini di desain untuk menjadi kamera terbaik, bahkan untuk pemula sekaligus.

Fitur yang membuat Pixtica menjadi pilihan berbagai pecinta foto adalah adanya kontrol eksposur, hyper-lapse, filter aktif, panorama, perekam GIF, editor foto, pemindai QR, dan banyak lagi yang bisa Anda dapatkan dari aplikasi ini.

06. Open Camera

Open Camera

Open camera adalah aplikasi kamera pilihan para pengguna android, bahkan bagi mereka yang menjual hasil fotonya ke microstock.

Hasil jepretan dari salah satu aplikasi terbaik ini sangat tajam, selain itu Anda juga bisa mengatur semua pengaturanya scara manual ataupun otomatis layaknya kamera DSLR.

Pengambilan jarak jauh pun tidak masalah, karena kamera ini memiliki keunggulan stabilisasi otomatis, yang menjadikannya semakin terlihat unggul. Beberapa fitur yang menjanjikan kualitas tinggi dan hasil foto layaknya fotografer profesional ini memang bisa Anda dapatkan scara gratis di playstore.

07. Retrica

Reptica

Retrica adalah aplikasi kamera yang telah dirancang untuk kemudahan berfoto menggunakan efek langsung pada saat ingin mengambil gambar. Ada lebih dari 100 filter berbeda yang mencakup beragam efek dan rona.

Hal tersebut membuatnya terlihat unik dan beda dari aplikasi pada umumnya. Karena aplikasi kamera Android pada umumnya busa menambahkan filter saat setelah foto di ambil ataupun pada saat foto di edit.

Dan jika Anda bingung memilih filter, aplikasi Retrica pictures menyediakan opsi Filter Acak yang memungkinkan Anda dapat terus menekan sampai mendapatkan efek yang Anda sukai.

08. Camera FV-5

Camera fv-5

Semua aplikasi kamera pada umumnya adalah sama, yaitu agar hasil foto menjadi semakin bagus dan menarik.

Tetapi jika Anda menggunakan aplikasi Camera FV-5 ini, Anda akan mendapatkan hasil terbaik untuk kamera Android yang memberikan Anda kontrol mirip dengan DSLR.

Penyesuaian manual dapat dilakukan untuk hampir setiap fitur dalam aplikasi. Bracketing eksposur yang lengkap, semua mode program yang didukung, tampilan jendela bidik seperti DSLR, dan beberapa fitur lainnya yang menjadi kamera Android Camera FV-5 di gunakan banyak orang.

09. ProCapture

Procapture

ProCapture adalah aplikasi kamera yang memiliki 2 tipe, yaitu free dan premium.

Terdiri dari berbagai mode untuk mengambil foto-foto Anda seperti, Mode Panorama, Mode Pemotretan Lebar, Histogram Di Layar Nyata, dan fitur-fitur lainnya yang membantu Anda menciptakan kualitas foto terbaik.

10. Zoom Kamera FX

Zoom camera fx

Sama seperti nomor 9, aplikasi Zoom Kamera FX ini juga terdiri dari dua versi. Yaitu versi premium dan versi gratis.

Hal ini dimaksudkan untuk fotografer berpengalaman dan pro-level. Karena kamera ini dapat memberikan Anda kontrol DSLR Manual Lengkap menggunakan API 2.

11. Candy Camera

Candy camera

Candy Camera adalah salah satu aplikasi kamera yang mewah dan menyenangkan.

Kamera ini memiliki berbagai fitur serta filter yang di sempurnakan untuk selfie. Aplikasi ini menawarkan beragam fungsi kecantikan untuk meningkatkan kecantikan wajah Anda dalam selfie, merampingkan badan, dan memiliki stiker prebuilt, yang membuat foto Anda lebih instagrameble.

12. Bacon Camera

Bacon camera

Aplikasi Kamera Bacon adalah DSLR Android yang mudah di gunakan semua orang. Kamera Bacon membuat Anda bisa mengontrol perangkat secara manual.

luminance, Virtual horizon, parentheses, panoramas, GIF, Tiny Planet, dan lainnya adalah beberapa fitur unggulan yang dapat Anda gunakan.

13. Cameringo Lite - Filter Kamera

Cameringo lite

Aplikasi Cameringo Lite adalah aplikasi kamera dengan pilihan berbagai filter yang sekaligus menjadi fitur utamanya. Dengan disediakanya berbagai filter menarik saat mengambil gambar, Anda akan mendapatkan foto dengan hasil terbaik.

Di dalam aplikasi tersebut telah di sediakan lebih dari 300 filter langsung dan 20 bingkai untuk membuat foto atau gambar Anda menjadi lebih hidup.

Aplikasi ini juga terdiri dari efek lensa bawaan, yang menambahkan perspektif baru pada foto Anda. Anda juga dapat menggunakannya dalam mode penyamaran untuk merekam saat layar ponsel Anda mati.

PENUTUP

Semua aplikasi kamera pada dasarnya memiliki kegunaan yang sama juga, hanya saja dari setiap aplikasi kamera pihak ketiga yang anda unduh pastinya memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing.

Jadi silahkan pilih satu aplikasi yang sekiranya paling Anda butuhkan ataupun Anda juga bisa mencobanya satu persatu dari semua daftar aplikasi kamera yang lagi trend sekarang yang telah saya review di atas.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar