Skip to main content

Mandi Malam Menurut Islam Apakah Boleh? Ini Dia Penjelasanya

Pekerjaan yang tiada hentinya di lakukan oleh seseorang membuatnya tidak bisa melakukan mandi pada umumnya. Berangkat pagi masih sempat untuk mandi, namun pada saat pulang sudah malam mengakibatkan tidak bisa melakukan aktivitas mandi pada sore hari. Lantas bagaimana jika mandi malam hari menurut islam?

Islam mengajarkan kepada kita bahwa terdapat larangan waktu untuk di gunakan mandi. Dan sebaiknya kita menaati larangan tersebut supaya kita dapat menjadi yang lebih baik lagi.

Yang dulunya sering tidak mandi, mulai sekarang cobalah untuk lebih menyayangi diri Anda sendiri dengan membersihkan diri dengan rutin. Yang biasanya mandi larut malam cobalah untuk tidak membiasakanya lagi mulai saat ini.

Waktu Di Larangnya Untuk Mandi Menurut Islam

Mandi malam menurut islam tidak boleh
Gambar : Freepix

  1. 30 Menit setelah ashar
  2. Setelah magrip
  3. Setelah isya sampai jam 12

Nah 3 waktu larangan untuk mandi di atas memberitahukan kepada kita bahwa mandi malam hari menurut islam itu tidak di perbolehkan.

Jika anda bertanya, mandi malam bolehkah?
Jawabanya tentu saja tidak, jika itu di lakukan setiap hari, dan tidak apa-apa jika hanya 1 kali. Namun sebaiknya janganlah mandi pada malam hari. Karena kita pun tahu pada umumnya di Indonesia waktu mandi juga pada pagi dan sore hari.

Mulai sekarang cobalah untuk membuat jadwal dan mengatur waktu agar bisa melakukan aktivitas sebagaimana mestinya. Agar anda tetap sehat.

Selain tidak di anjurkan untuk mandi pada malam hari, juga sangat lebih baik untuk tidak melakukanya, karena jika Anda berada di daerah pegunungan misalnya, airpun akan sangat dingin ketika waktu malam.

Namun walaupun begitu hukum masuk kanar mandi siang ataupun malam tetap tidak makruh, di karenakan tidak ada dalil yang melarangnya dan juga kebutuhan setiap orang yang berbeda-beda untuk kekamar mandi.

Nah jadi kesimpulanya adalah, terdapat sebuah larangan dimana 3 waktu tertentu kita di larang untuk mandi, namun kapanpun kita ingin masuk ke kamar mandi itu di perbolehkan.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar