Skip to main content

Cara Hidup Hemat Agar Bisa Menabung

Menjadi pegawai ataupun seorang buruh yang belum memiliki gajih besar setiap bulannya membuat kita terus berfikir keras bagaimana cara hidup hemat agar bisa menabung.

Gajih yang selalu habis setiap bulannya membuat seseorang tidak bisa membeli keinginan yang sudah lama di dambakan, misalnya sepeda motor ataupun yang lainya.

Namun tahukah Anda bahwa mulai sekarang bisa memulai hidup lebih hemat lagi dan bisa menabung sedikit uang dengan trik ini.

5 Tips Hidup Hemat Agar Bisa Menabung

Cara Hidup Hemat Agar Bisa Menabung

1. Buat Rekening Tanpa Kartu Atm

Cara pertama ini sangat efektif untuk menyimpan uang tabungan Anda karena akan membuat anda berfikir 2x jika ingin mengambilnya. Tetapi pilihlah rekening yang tidak ada potongan, agar uang Anda benar-benar bertahan.

2. Membuat Target Anggaran

Tips agar bisa menabung setiap hari di rumah ini adalah dengan membuat anggaran terlebih dahulu. Karena dengan membuat anggaran pengeluaran bulanan anda akan terkontrol dan stabil.

Di bulan pertama cobalah mengurangi kebiasaan membeli barang yang tidak perlu, dan lakukan hingga beberapa bulan. Namun jangan terlalu membuat banyak perubahan dahulu, lakukan pengurangan secara bertahap.

3. Memanfaatkan Barang Tak Terpakai

Cara agar bisa rajin menabung bisa di mulai dengan menjual barang bekas yang sudah tidak terpakai, namun jangan sampai uang tersebut di pakai kembali untuk membeli barang dengan nominal uang yang lebih besar. Tetapi simpan lah uang tersebut, ataupun dengan membelikan barang yang lebih rendah nilainya dan sisanya bisa di tabung.

4. Menghargai Uang 

Cara menabung di usia remaja adalah dengan menghargai terlebih dahulu sebuah uang. Bukan jumlahnya yang membuat anda kaya, namun cara mengelola yang baik lah yang bisa mengumpulkan hingga nominal yang tak terbatas.

Banyaknya uang jika Anda tidak pernah menghargai artinya uang maka dengan sekejap saja bisa di habiskan, namun ketika Anda sudah mengerti bagaimana sulitnya mencari uang, sekecil apapun uang tersebut akan anda gunakan dengan sangat hati-hati.

5. Bedakan Keinginan Dan Kebutuhan

Tips agar bisa menabung setiap hari ini bisa dengan membedakan mana hal yang Anda butuhkan dengan hal yang Anda inginkan. Karena hal tersebut sangatlah berbeda, kebutuhan adalah hal yang anda tidak akan bisa tanpanya namun keinginan adalah hal yang hanya anda inginkan dan pasti tanpa hal tersebut masih bisa melanjutkan hidup.

Catatan 

Ini adalah suatu trik simple namun jika Anda berhasil melakukanya akan membuat keuangan menjadi membaik, apalagi untuk yang masih sekolah, mulai sekarang harus bisa cara agar bisa menabung untuk pelajar dengan cara mengurangi jajan dan menyimpan uang kiriman.

Harus belajar cara menabung uang 50.000 supaya menjadi banyak dan tidak di ambil lagi dalam jangka wakty yang di tentukan, menurut saya itu yang terpenting.

Agar nantinya terbiasa hingga kebiasaan menabung dan tau cara menabung uang 50 juta dalam setahun. Namun itu tentunya membutuhkan proses yang lama, dan tidak bisa di lakukan dengan kehendak yang tiba-tiba.

Caranya bagaimana?
Dengan belajar cara menabung uang jajan 5000 per hari, hingga 10000 perhari dan saat Anda terbiasa dengan sendirinya akan tahu bagaimana cara agar selalu menambah uang yang harus di sisihkan.

Dan itulah cara hidup hemat agar bisa menabung dan tercapai tujuannya, jangan menabung dengan jumlah besar, namun tabunglah uang kecil dengan skala besar.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar