Skip to main content

Memanfaatkan Domain Untuk Kesuksesan Bisnis Di Era Digital

Memulai bisnis dari 0 merupakan sebuah perjuangan yang sulit, di tambah lagi produk yang belum memiliki nama besar mengharuskan kita mempunyai sebuah strategi bisnis di era digital ini untuk dapat bersaing dan mendapatkan keuntungan.

Membangun bisnis di era digital tidak lengkap rasanya jika hanya mengandalkan promosi dari mulut ke mulut seperti jaman dahulu. Kini saatnya membawa bisnis yang anda bangun untuk go online, agar dapat memiliki nama besar hingga go internasional.

Cara bisnis di era digital pun kini beragam, namun bisnis apapun yang Anda jalankan dapat di optimalkan dengan memiliki domain. Seperti apa peran domain untuk kesuksesan bisnis? Mari kita ulas lebih dalam.

Mengapa Domain Penting Untuk Bisnis?

Mengapa Domain Penting Untuk Bisnis

Ketika sebuah perusahaan memulai bisnis barunya, maka hanya orang-orang di sekitarnya lah yang mengetahui produk, jasa atau layananya dan membutuhkan waktu yang cukup lama hingga konsumen mengenal dan menggunakan dari produk yang belum di ketahui sebelumnya.

Namun dengan sebuah nama domain Anda dapat mendapatkan kepercayaan konsumen dan menjangkau lebih banyak orang dengan lebih cepat. Melalui membuat website misalnya, di dalam website Anda jelaskan dengan singkat namun mendasar tentang perusahaan dan produk unggulan hingga produk-produk terbaru yang Anda miliki.

Bagaimana cara memanfaatkan domain untuk bisnis Anda?

Untuk menjawab pertanyaan tersebut mari kita bahas manfaat memiliki domain terlebih dahulu. Dan fungsi utama dari sebuah domain untuk bisnis adalah :

  1. Menunjukan bahwa perusahaan lebih profesional
  2. Untuk mengenalkan produk ke masyarakat luas melalui Internet dengan cepet 
  3. Dapat meningkatkan kredibilitas dari perusahaan yang Anda kelola 
  4. Sebagai media promosi yang di miliki dan di kelola sendiri
  5. Mempermudah proses konsumen mengecek informasi dan mendapatkan produk 
  6. Dapat menjangkau orang di seluruh dunia yang menggunakan Internet


Dari penjelasan fungsi domain di atas dapat di bayangkan betapa menguntungkanya memiliki nama domain untuk bisnis. Dan dengan domain tersebut Anda bisa mendapatkan keuntungan itu semua.

Cara Memanfaatkan Domain Untuk Bisnis 



1. Membuat Website 

Dengan sebuah website, perusahaan Anda bisa mendapatkan pelanggan yang lebih banyak. Hal tersebut di karenakan seseorang yang menyukai produk sejenis milik Anda akan mencarinya di Internet dan ketika website Anda telah siap dan telah terdapat informasi dari produk yang ia cari maka orang-orang tersebut akan masuk ke website dan menemukan produk Anda.

Namun sebuah website membutuhkan beberapa hal lagi seperti hosting dan template. Yang bisa di dapatkan secara gratis maupun berbayar, namun saya sarankan agar menggunakan yang premium ataupun berbayar, selain terhindar dari beberapa resiko Anda juga akan mendapatkan fitur yang lebih unggul.

Karena walaupun berbayar Anda pun bisa memilih domain murah namun berkualitas dari penyedia layanan yang profesional agar lebih hemat namun tidak mendapatkan masalah pada website.

2. Membuat Email Forwarding 


Dengan membuat email yang langsung dari nama domain yang mewakili perusahaan, maka produk Anda pun akan di nilai lebih unggul. Hal tersebut di karenakan konsumen yang melihat email tersebut akan menilai bahwa perusahaan lebih profesional dan secara tidak langsung akan menambah keparcayaan para konsumen untuk terus menggunakan produk-produk milik Anda.

Contoh : misalnya domain anda memiliki nama Perusahaansantuy.com, maka Anda bisa saja membuat email dengan nama contact@perusahaansantuy.com. Dan email ini bisa di buat langsung di cPanel hosting yang anda miliki.

3. Membuat Toko Online 

Dengan membuat sebuah toko online Anda akan langsung bisa menjual produk-produk yang Anda miliki ke konsumen ataupun para dropship yang menjual produk Anda ke orang lain.

Dan dari toko online tersebut anda bisa mendapatkan keuntungan yang besar dengan modal yang cukup kecil, dan dengan proses yang cukup mudah.

PENUTUP

Dan masih banyak lagi yang bisa di dapatkan dari memiliki domain untuk meningkatkan bisnis perusahaan Anda. Yang akan Anda rasakan ketika sudah memilkinya.

Saya tunggu informasi keberhasilanya!
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar