Skip to main content

Kumpulan Kata Kata Rindu Terlengkap

Apa arti dari sebuah rindu?. Menurut Buku Besar Bahasa Indonesia rindu adalah rasa sangat ingin dan berharap benar tentang sesuatu / memiliki keinginan yang kuat untuk bertemu. Lalu seperti apa kata kata rindu?

Rindu bisa datang dari mana saja dan bisa menghampiri siapa saja. Bisa orang tua, remaja, hingga anak kecil sekalipun bisa merasakan rindu.

Biasanya ketika orang tua yang sedang di landa rindu, namun tidak bisa bertemu akan lebih bisa menahan dirinya. Tetapi ketika anak kecil yang sedang merindukan orang tua misalnya, dan jika tidak dapat bertemu biasanya akan menimbulkan efek meriang ataupun tidak enak badan.

Kata kata Rindu Terlengkap Untuk Pacar, Mantan, Suami, Sahabat, Ayah, Ibu, Seseorang, Dan Islami

kumpulan kata kata rindu terlengkap

Jika kalian saat ini sedang merasakan rindu dan ingin mengungkapkan perasaan tersebut lewat sebuah kata yang menyentuh, kalian bisa menggunakan rangkaian kata yang telah Eko siapkan di bawah ini, tinggal sesuaikan saja mana yang paling menggambarkan perasaan rindu kalian.
Oke yuk, langsung saja!

1. Kata Kata Rindu Pacar

kata kata rindu pacar

A. Hitungan Rindu

Cobalah untuk memahami matematika, agar engkau tau berapa jumlah 365 hari di hitung dengan detik, karena itulah jumlah rinduku padamu setiap menit.

B. Butiran Rindu

Kamu tidak pernah tahu kapan datangnya hujan, yang kamu harus tahu setiap butir hujan yang turun hanyalah sedikit dari rasa rinduku.

C. Besarnya Rindu

Kamu mungkin harus belajar ilmu astronomi, agar kamu tahu bintang yang terlihat kecil sebenarnya lebih basar ketika di lihat dari dekat, seperti rinduku padamu yang tak pernah aku lihatkan padahal sangat aku rasakan.

D. Mata Langit

Misalnya saja kamu aku adalah langit, mungkin aku takan separah ini menahan rindu, karena aku bisa mengikuti kemanapun kamu pergi.

E. Bulan Purnama

Seandainya aku adalah bulan purnama, mestinya aku lebih menikmati hidup ini, karena terus kamu pandangi.

Baca Juga: Hukum Pacaran Dalam Islam Setelah Tahu Kamu Akan Kaget

2. Kata Kata Rindu Mantan

kata kata rindu mantan

A. Kasih Sayang 

Sungguh ku akui, aku tak mampu mencari pengganti yang menyayangi diriku lebih dari dirimu.

B. Takan Kembali

Aku tahu berapa pun jumlah rintik hujan di bumi dia akan di serap kembali oleh awan, namun tak seperti diriku yang kini bukan siapa-siapa mu dan tak kan terulang mendapatkan senyuman mu.

C. Senyuman Terakhir 

Mungkin hari itu kamu berfikir aku adalah orang yang paling jahat, tetapi hari ini aku adalah orang yang paling merindukan senyuman mu.

D. Bukan Jodohku

Aku tahu jodoh seseorang sudah di tentukan dan di gariskan, tetapi ada hal yang tidak aku mengerti, mengapa sampai saat ini aku masih merindukanmu.

E. Teringat Senyumanmu

Jika saja saat itu aku tak memperhatikan indah senyumanmu, mungkin saat ini aku bisa bahagia dengan orang lain, karena itu adalah hal terindah yang paling rindukan.

Baca JugaPacaran Anak Zaman Sekarang.!kamu Pasti Salah Satunya

3. Kata Kata Rindu Suami

kata kata rindu suami

A. Jangan Bekerja

Jika saja hidup tak memerlukan uang, aku pasti sudah melarang mu untuk bekerja, karena itu adalah waktu yang menyiksaku menahan rindu menunggumu pulang.

B. Khawatir 

Kekhawatiran ku tak begitu membuat ku risau, namun rasa rindu ini membuat ku kacau.

C. Di Tinggal Piknik

Cemasku saat engkau lembur bukan lagi masalah, namun rinduku engkau tinggalkan berlibur membuat ku tak berdaya.

D. Tak Bisa Tanpamu

Keseharian ku menemani hingga mengurus dirimu membuat ku luluh lantah saat engkau pergi jauh, bukan hanya memikirkan bagaimana engkau di sana namun sejujurnya aku tak bisa menahan rindu sehari saja.

E. Nunggu Gajian

Bukan uang gajian yang kunantikan, karena itu sudah menjadi kewajiban, namun senyum kebahagiaan mu yang membawa uang membuat ku rindu di pertengahan bulan. 😂

Baca JugaUcapan Ulang Tahun Untuk Suami Yang Kamu Sayangi

4. Kata kata Rindu Sahabat

kata kata rindu sahabat

A. Main Lompat Tali 

Dulu permainan yang paling engkau sukai adalah lompat tali, namun kini itulah yang paling aku rindukan.

B. Masa Sekolah 

Bersekolah dari sd hingga sma kita lalui, bercanda, tertawa, namun bukan itu yang aku fikirkan saat ini, melainkan dimana aku merindukan saat kita sudah beranjak dewasa dan kita bermusuhan karena 1 hal yaitu cinta.

C. Hobi Kita

Bermain kelereng adalah hobimu, namun bermain voli adalah hobi kita berdua yang membuat ku selalu teringat masa kecil dulu.

D. Jenong

Kamu itu gak bakalan bisa aku lupain, soalnya kalo aku liat wajan jadi ke inget sama kamu yang jenong.

E. Suatu Saat 

Mungkin kita di pisahkan oleh jarak, aku ikut keluarga ku dan kamu ikut pasangan mu, namun suatu saat aku berharap bisa bertemu dengan mu melepas rindu.

Baca JugaKata kata Gombal Buat Pacar Yang Bikin Leleh Hatinya

5. Kata Kata Rindu Ayah

kata kata rindu ayah

A. Bimbingan Mu

Engkau memang bukan siapa-siapa di mata orang lain, namun engkau adalah orang yang paling hebat karena telah membimbing ku dengan sepenuh hati dan aku merindukan saat-saat itu.

B. Kebiasaan Mendidik

Dulu engkau mengajarkan aku tentang caranya menghormati orang lain, dan kini aku sudah mengajarkan hal tersebut ke cucumu, ayah aku merindukan mu.

C. Kini

Menghadapi dunia ini sendiri membuat ku teringat kata-kata mu dulu, bahwa aku akan merasakan apa yang engkau ajarkan, dan kini semua sudah terjadi, aku harus menghadapinya sendiri, masihkah aku bisa menjelajahi dunia ini bersamamu ayah.

D. Maaf Ayah

Maafkan aku dulu yang tidak pernah mendengarkan mu, kini semua ku tanggung sendiri, dan aku membutuhkan mu ayah.

E. Kenangan 

Sejenak aku terbayang saat aku engkau marahi, engkau puji-puji, engkau berikan hadiah, kini yang tertinggal hanyalah beban berat diriku yang sudah menjadi ayah, rasanya aku ingin memutar waktu agar nasih bisa melihat bahagia mu, ayah semoga tenang di sana.

Baca Juga: 5 Doa Untuk Orang Tua Bahasa Indonesia Simple

6. Kata Kata Rindu Ibu

kata kata rindu ibu

A. Airmata Rindu

Tetes air mata kini ku deraikan, merintih kini aku lakukan, ibu saat ini aku jauh darimu, rasa rinduku tak terpendamkan ingin bertemu.

B. Surat Untuk Ibu

Ibu mungkin hanya surat ini yang dapat menjawab rindumu, aku sangat mencintaimu dan segera ingin bertemu namun masa kuliah ku yang mengharuskan aku membiarkan rindu ini mengakar di hati mu dan jiwaku.

C. Merantau

Ibu, hanya doa yang mampu ku panjatkan, maafkan anakmu yang tak dapat pulang. Bekerja di negeri orang harus bisa menjaga diri juga menjaga hati, bukan aku tak merindukanmu namun aku ingin mencari uang untung hari tuamu.

D. Curhat 

Akan ku ceritakan semua kepedihan ku di sini ibu, nanti jika saatnya kita bertemu tak ada lagi kata yang kita sembunyikan seperti waktu aku remaja dulu.

E. Penyesalan 

Memang benar, tiada kata menyesal ada di depan. Anda saja dulu aku mendengarkan kata ibu, aku tak akan menderita seperti ini, aku rela pergi darimu ibu hanya untuk kebahagiaan ku sendiri, namun kini aku menyesal bu. Aku ingin kembali padamu namun aku malu, aku sungguh merindukan kasih sayang mu.

7. Kata Kata Rindu Seseorang

kata kata rindu seseorang

A. Orang Asing

Aku tak tahu siapa dia, aku tak mengenalinya, ia hanya datang lewat Mimpi ku, namun entah bagaimana saat ini aku sangat merindukanya.

B. Pertemuan Pertama 

Bukan masalah siapa dirimu, juga bukan masalah apa derajat mu, namun aku malu mengakui perasaan ku, bahwa aku merindukan saat kita bertemu waktu itu.

C. Menunggu 

Menjadi seorang wanita aku hanya mampu diam tak berkata, tak mampu mengungkapkan rasa yang sudah lama aku pendam, hanya bisa menunggu sampai kamu sadar disini aku merindukanmu.

D. Bertepuk Sebelah Tangan 

Bukanya aku tak berani mengungkapkan rasaku ini, namun kamu tahu sendiri bahwa kamu memiliki pacar. Aku hanya berusaha untuk menjadi tegar menyimpan rindu dan cemburu.

E. Cinta Dunia Maya

Maafkan aku kasih, bukan aku tak memperdulikanmu, namun kamu hanyalah hayalan dunia maya ku, rasa rindu ini bagaikan aku merindukan hantu karena aku takan dapat bertemu.

Baca JugaTakut Jatuh Cinta Lagi? Ketahuilah 3 Hal Ini

8. Kata Kata Rindu Islami

kata kata rindu islami

A. Doa Malam 

Seiring doa ku lantunkan tiap malam, berharap hari cepat berlalu dan kita memadu rindu di pelaminan.

B. Nafas Rindu

Ku selipkan nada cinta di helaan nafas doa ku, menyebut namamu dalam kerinduan menunggu datangnya lamaran mu.

C. Penenang Rindu 

Bersholawat ku dalam menenangkan diri, dari gaduhnya hati penuh perasaan rindu yang menggebu, meliuk liuk bak angin yang berhembus mengiringi setiap langkah mu.

D. Tak Mampu 

Aku tak mampu mencari kemana perginya dirimu, yang aku bisa saat ini hanya mendoakan kebaikan mu agar suatu saat kita bisa bertemu melepas rindu.

E. Di tinggal Merantau

Tak pernah ku lupakan dalam sujudku menyebut namamu, hari hari ku lewati sendiri memikirkan keadaan mu, mencemaskanmu, anak kita selalu menanyakan kepukanganmu, semoga engkau cepat pulang dan kita bisa bersatu memadu rindu.

Baca JugaCara Menghadapi Istri Marah, Insaallah Langsung Luluh

Nah itu dia kata kata rindu yang bisa kalian gunakan, untuk siapa saja, tinggal pilih dan menyesuaikan dengan yang mana yang kalian sukai. Semoga artikel ini dapat membantu dan menjadikan kalian lebih erat dengan orang yang kalian sayangi.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar