Photo of author
Author:
Bukan orang dengan pendidikan tinggi, hanya penggemar segala hal.

Cara Mengganti Nama Instagram Terbaru

 
3 m, 1 s
 546 Views
Cara Mengganti Nama Instagram – Instagram adalah sebuah media sosial yang sedikit berbeda dariFacebook yaitu pada fitur nama, dimana jika facebook membatasi jumlah pergatian nama, sedangkan di IG bisa lebih sering di ubah.

Namun karena setiap harinya banyak pengguna baru yang masih bingung cara untuk menggunakan IG, salah satunya untuk merubah nama dan nama pengguna.

Di sini mimin ingin membagikan cara ganti namaInstagram dengan mudah. Seperti apa cara tersebut?

Inilah Cara Mengganti Nama Instagram Di Android

  1. Buka Www.instagram.com/login di browser Chrome.
  2. Masukan email dan password.
  3. Klik login.
  4. Klik icon orang di pojok kanan bawah
  5. Klik edit profile, akan muncul halaman dengan beberapa kolom data, seperti nama, nama pengguna, dan lainnya.
  6. Isi kolom nama sesuai keinginan kalian.
  7. Gulir sampai halaman paling bawah.
  8. Klik simpan.
  9. Selesai, sekarang nama IG kalian sudah berhasil di ubah.

Nah itulah cara ganti nama instagram dengan sangat mudah di hp dan tanpa menggunakan aplikasi. Jika kalian belum tahu caranya log in ke IG tanpa aplikasi sebaiknya baca dulu artikel ini.

Setelah selesai mengganti nama akun, kebanyakan orang juga ingin mengganti nama pengguna nya, tetapi saat ingin mengganti nama pengguna tersebut, nama yang di gunakan tidak tersedia. Jangan khawatir jika mengalami hal tersebut, tinggal ikuti tipsnya di bawah ini.

Cara Mengganti Nama Instagram Yang Tidak Tersedia

Untuk mengatasi nama pengguna ig tidak bisa di ganti kalian juga harus log in dan ikuti langkah-langkah yang sama seperti tutorial di atas, dan ketika sudah sampai di kolom nama pengguna kalian stop di sana, karena kita akan merubahnya terlebih dahulu sebelum di simpan.

Sebenarnya bukan cara mengganti nama pengguna instagram yang tidak bisa di ganti, tetapi kalian harus mengubahnya dengan nama pengguna lain, karena nama yang tidak tersedia tersebut menandakan bahwa nama itu sudah di gunakan untuk username instagram orang yang lebih dulu dari kalian.

Jadi cara mengatasi nama pengguna tidak tersedia instagram adalah dengan memilih nama lain, ataupun bisa juga dengan menambahkan beberapa tanda baca yaitu titik, garis bawah atupun juga bisa menggunakan angka.

Misalnya nama kalian sekar ayu, dan ingin menggunakan nama pengguna sekarayu, ketika sudah di klik simpan nama tersebut tidak tersedia dan muncul pop up pengguna dengan nama pengguna itu sudah ada.

Kalian bisa menggunakan tambahan tanda baca tadi , bisa yang titik, seperti sekar.ayu ataupun yang garis bawah seperti sekar_ayu. Jika tetap belum bisa, kalian gabungkan saja keduanya menjadi sekar.ayu_ biasanya sudah bisa, tergantung dari banyaknya pengguna dengan nama yang sama dengan kalian. Kalau namanya banyak yang sama bisa jadi nama pengguna tersebut pun sudah di gunakan. Lantas bagaimana cara mengganti nama ig yang tidak bisa di ganti terus?

Terakhir kalian bisa menggunakan tambahan angka, agar angka tersebut dirasa bagus kalian bisa menggunakan tanggal lahir, tanggal jadian ataupun tanggal putus dengan pacar, boleh boleh saja. Misalnya, sekarayu12082002, sekarayu15, sekarayu2019 dan lainya.

Kali ini pasti tersedia, karena angka jumlahnya tidak terbatas, jadi cari saja panduan antara nama dan angka berapa yang tersedia.

PENUTUP

Nama akun dan nama pengguna adalah suatu yang berbeda, dimana jika nama akun adalah nama tampilan dari akun yang kita miliki, sedangkan nama pengguna adalah sebuah username ataupun sebuah link profil dari pemilik akun. Maka dari itu, nama boleh sama dengan banyak orang tetapi username tidak, hal tersebut di karenakan username tersebut akan langsung mengarah ke akun kalian, jadi kalau sama kan jadinya nyasar.

Sebagai contoh saya menggunakan nama pengguna eko.trimulyono dan jika kalian ingin mengunjungi akun saya bisa langsung menggunakan url nama pengguna tersebut dengan cara menambahkan nama pengguna di belakang link Www.instagram.com jadi Www.instagram.com/eko.trimulyono, silahkan coba, dan jangan lupa folow.

Mungkin cukup untuk cara mengganti nama instagram ini, semoga bermanfaat dan dapat membantu kalian semua. Jangan lupa share ya.


Tinggalkan komentar

Eko Trimulyono

Hadir dengan artikel panduan informatif beserta tools yang bisa ngebantu aktifitas medsos kalian.

Terhubung