Skip to main content

Marahnya Orang Sabar, Jangan Di Spelekan

Sabar adalah suatu sikap menahan emosi dan keinginan, serta bertahan dalam situasi sulit dengan tidak mengeluh. Marahnya orang sabar akan lebih cenderung untuk diam, mereka akan selalu mengontrol dirinya agar dapat terus bersabar menghadapi masalah yang datang.

Bukan berarti tidak bisa marah, tetapi dia adalah orang yang sangat hebat bisa mengendalikan emosinya dan mengontrol dirinya untuk tidak melakukan hal gegabah.

Diam Adalah Marahnya Orang Sabar dan Mulia 

Marahnya Orang Sabar

Kata kata kecewanya orang sabar mungkin lebih cenderung ke istigfar (jika seseorang muslim). Dan akan melanjutkan ke dzikir, ini biasanya juga saya lakukan. Di samping bisa meredakan amarah juga bisa mendekatkan kita kepada Allah SWT.

Marahnya orang sabar menurut islam tidaklah dengan menggunakan emosinya, melainkan dengan cara yang bisa dengan cepat mereda marahnya.

Seperti Rasulullah Muhammad Shallallahu ‘alaihi Wassallam, ketika beliau marah saat berdiri beliau akan duduk, dan ketika marah dalam keadaan duduk maka beliau akan berbaring, dan amarahnya pun akan segera hilang.

Di samping itu Rasulullah sangat sulit untuk marah tapi mudah sekali untuk memaafkan.


Dari sini kita bisa mencontoh sifat Rasulullah yang sungguh sangat sabar menghadapi setiap masalah, karena memang marah itu bukanlah jalan keluar dari masalah tapi malah dapat menimbulkan lagi masalah.

Lebih tepatnya marahnya Orang beriman adalah marah yang terkendali dan tidak dengan melakukan tindakan-tindakan yang dapat merugikan orang lain ataupun dirinya sendiri.

Dan sebenarnya hal yang sangat menakutkan jika kita mendapati marahnya Orang diam kecewanya orang sabar.

Karena biasanya yang penyabar dan hampir tidak pernah marah, ketika marah kita akan mendapati kemarahan yang sangat menakutkan.


Orang sabar di sayang Allah SWT, ya memang benar. Allah SWT sangat menyayangi orang-orang yang penyabar dan membenci orang yang pemarah.

Bagi anda yang mampu menahan emosi dan tindakan gegabah maka akan mendapatkan kemuliaan di mata Allah dan karena janji Allah terhadap orang sabar, dan akan di lapangkanya pintu rezeki bagi anda yang mampu menjadi salah satu ciri ciri orang sabar.


Derajat orang sabar akan di tinggikan oleh Allah SWT, dan maka dari itu jangan pernah menyepelekan lagi orang-orang dengan tingkat kesabaran yang tinggi dan belajarlah dari orang tersebut agar andapun dapat mengerti arti sabar dan ikhlas.

Demikian ulasan mengenai marahnya orang sabar, semoga kita bisa mengambil sisi baiknya dan menjadi orang yang lebih baik lagi.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar