Skip to main content

5 Doa Untuk Orang Tua Bahasa Indonesia Simple

Kumpulan doa untuk orang tua yang akan Eko berikan ini supaya kalian para anak lebih menyayangi kedua orang tua kalian yang telah melahirkan dan merawat dengan penuh kasih sayang hingga saat ini.

Harusnya kalian bahagia karena masih di temani kedua orang tua yang masih utuh, jangan sakiti hati mereka dan cobalah mulai sekarang belajar doa untuk orang tua yang masih hidup agar kalian mendapatkan kebahagiaan dalam keluarga yang penuh kasih sayang.

Mendoakan orang tua adalah hal yang sangat spele, tetapi terkadang seorang anak melupakan hal tersebut, di karenakan kesibukan ataupun memang tak perduli, atau tidak tahu ingin berdoa seperti apa. Hingga saatnya orang tuanya sudah tiada baru mereka doa untuk orang tua yang sudah meninggal dengan penuh penyesalan.
5 doa untuk orang tua bahasa Indonesia simple

Maka dari itu Eko akan memberikan 5 doa bahasa Indonesia untuk orang tua, agar lebih mudah di pahami. Karena berdoa dengan bahasa apapun itu sama saja karena Allah SWT Maha Mengetahui. Yang membedakan ialah niat dan ketulusanya.

Inilah 5 Doa Untuk Orang Tua


  • Ya Allah Ampunilah atas dosa-dosa yang pernah dilakukan oleh kedua orang tua ku, yang dilakukannya dengan ataupun tanpa sengaja. Aku memohon kepadamu ya Allah, jauhkan mereka dari siksa api neraka. 

  • Ya Allah ya tuhanku, berikanlah kami sekeluarga rezeki yang cukup lagi halal, Ya Allah jangan biarkan aku menyuap nasi yang haram. Terlebih lagi kedua orang tua ku, berikanlah kemudahan dalam mencari rezeki sesuai dengan jalan yang penuh ridho-MU ya Allah.

  • Ya Allah sayangilah kedua orang tuaku dan semua anggota keluarga ku ya Allah, Sayangilah mereka seperti mereka menyayangiku. Ya Allah sesungguhnya aku tak sanggup melihat mereka bersedih.

  • Ya Allah ringankanlah beban berat yang di alami orang tua ku ya Allah. Aku memohon kepada-MU ya Allah angkat lah semua penyakit yang di deritanya dan gantikanlah dengan senyuman penuh kebahagiaan.

  • Ya Allah Ampunilah segala dosa ibu dan bapak ku, jauhkan lah mereka dari api neraka dan dekatkanlah mereka ke jalan kebaikan karena mereka adalah sebaik-baiknya orang tua yang telah melahirkanku. Ya Allah berikanlah mereka kesehatan dan umur panjang, agar aku bisa merawatnya seperti mereka merawatku. Ya Allah bukakanlah pintu rezeki keluarga kami ya Allah, agar kami dapat menikmati rezeki yang ENGKAU berikan dan menghindari apa yang ENGKAU larang ya Allah.

5 doa singkat di atas adalah doa yang bisa kalian gunakan untuk mendoakan kedua orang tua kalian. Jangan takut berdoa walaupun kalian tidak bisa bahasa arab, atau tidak hafal doanya, maka dari itu Eko ingin mensuport kalian semua yang tidak tau semua doa sekalipun. Bahwa berdoa itu bisa menggunakan bahasa apa saja, misalnya kalian hanya bisa bahasa jawa, maka silahkan doa untuk orang tua bahasa jawa, yang pokok adalah tujuan dari doa kalian.


Nah karena sekarang sudah bisa berdoa, walaupun hanya menggunakan bahasa Indonesia ataupun bahasa daerah saja, mulai sekarang rajinlah berdoa, memohon kepada Allah SWT. Misalnya ketika ibuk sedang tidak enak badan maka doa untuk orang tua yang sedang sakit agar segera di angkat penyakitnya dan di kurang i dosa dosanya.

Adapun Doa Untuk Orang Tua Yang Umum Digunakan


Doa anak kepada orang tua sangatlah penting, sebisa mungkin dan sesempat mungkin berdoalah kepada mereka. Adapun doa yang sudah umum di gunakan adalah :


Dan artinya :


Dan itulah beberapa doa untuk orang tua, semoga Allah SWT memberikan kepada kita semua anak yang baik, supaya kelak bisa doa untuk orang tua yang sudah meninggal agar masuk surga. Dan tentunya orang tua yang baik pula agar bisa mendidik anaknya supaya dapat menjalankan perintah Allah SWT juga menghindari laranganya.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar