Skip to main content

Curiga Berlebihan, Segera Atasi Dengan 5 Tips Ini

Curiga berlebihan adalah sikap ketidak percayaan terhadap sesuatu kejujuran yang di ungkapkan seseorang/takut di hianati, bisa saja oleh istri, suami ataupun orang lain.

Suami curiga berlebihan itu tidak baik, karena akan menimbulkan rasa ketidak yakinan pada pasangan dan biasanya akan menimbulkan cekcok mulut yang berkepanjangan jika tidak segera di atasi ataupun teratasi. Begitu juga dengan istri curiga Berlebihan pada suami.

Oke, sekarang yuk kita bahas aja secara tuntas!

5 Cara Menghilangkan Rasa Curiga Berlebihan

curiga berlebihan

1. Stop Berfikiran Negatif

Boleh saja kita mempunyai pemikiran sendiri dalam keluarga, namun mempunyai tingkat kecurigaan yang tinggi itu tidak baik. Dengan serta merta anda mengira bahwa pasangan anda telah berbohong, selalu berfikiran macam-macam itu bukan hal yang bagus untuk keluarga dan kesehatan anda.

Mulai sekarang cobalah untuk berfikir positif kepada pasangan anda, misalnya jika anda seorang istri, maka fikirkan lah suami anda bukan seperti yang ada dalam fikiran anda.

Buat lah ia semangat untuk bekerja, karena jika ia tahu anda selalu berfikiran negatif terhadapnya itu akan membuat sedikit beban dan akan menjadi kurang fokus dalam aktivitas nya.

Jadi stop mulai sekarang jangan berfikiran tentang hal negatif lagi terhadapnya, ini akan berhasil untuk cara menghilangkan rasa curiga terhadap suami.

2.Saling Percaya

Pentingnya saling percaya dalam hubungan di karenakan kunci kelanggengan adalah membangun saling percaya itu sendiri. Apalagi yang harus anda takutkan, saat ini ia adalah milik anda maka dari itu anda harus saling percaya.

Kepercayaan terhadap pasangan mampu menguatkan tali ikatan hubungan anda, jika selalu curiga mungkin akan membuat pasangan anda bosan dan itu tidak baik.

Maka dari itu percayalah pada pasangan anda misalnya saat ini anda masih pacaran, pentingnya saling percaya dalam hubungan pacaran adalah karena hubungan tersebut masih sangat awam untuk benar-benar bisa bersama.

Kecuali umur hubungan pacaran anda sudah bertahun-tahun mungkin akan sedikit berbeda, karena hubungan yang lama akan membuat kedua belah pihak berfikir 2x untuk berbuat yang tidak-tidak.

3. Saling Terbuka

Hubungan tanpa keterbukaan akan membuat bibit curiga dan cemburu, maka dari itu jika anda ataupun pasangan anda sudah curigaan jangan menambah masalah dengan menutupi sesuatu yang memang harusnya pasangan anda ketahui.

Rubahlah sikap anda dan jadilah seorang yang jujur terhadap keluarga anda, misalnya masalah uang, ataupun pekerjaan, juga saat sedang ada acara.

Selain membuat pasangan anda tenang juga dapat menyeimbangkan agar pasangan anda pun jujur dan terbuka kepada anda.

4. Luangkan Waktu Anda Untuk Pasangan

Memberikan waktu anda untuk pasangan yang di maksud di sini adalah menemaninya mengobrol ataupun nonton.

Yang penting adalah usahakan makan malam bersama, momen ini adalah salah satu cara untuk membuat pasangan anda tetap nyaman dan bisa mempercayai anda sepenuhnya.

Seusai makan malam cobalah untuk menceritakan tentang bagaimana anda bekerja dan cobalah untuk mendengarkan cerita istri anda, misalnya anda seorang suami.

Dan ini adalah cara Menghadapi Istri curiga Berlebihan yang paling baik dan anda bisa dengan mudah melakukanya.

5. Menjaga Komunikasi

Cara menjaga hubungan suami istri yang baik salah satunya adalah dengan komunikasi yang baik pula tentunya.

Saling mengabari satu sama lain di saat jauh, dan berpamitan sebelum berangkat beraktivitas adalah salah satu cara yang bisa anda lakukan untuk mencegah terjadinya kecurigaan.

Ketika suami istri jarang komunikasi di karenakan kesibukan yang memang cukup padat, ini akan menimbulkan bibit curiga berlebihan terhadap salah satu pasangan, dan bisa saja ini menjadi penyebab hubungan suami istri tidak harmonis.

PENUTUP

Menghilangkan rasa cemburu dan curiga berlebihan tidak lah terlalu sulit, itu tergantung dari bagaimana anda ingin memulai nya. Namun karena sifat tersebut merupakan hal yang kurang baik jadi saya sarankan anda segera mengatasinya dengan tips di atas.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar