Skip to main content

Cara Sederhana Membuat Istri Bahagia. Suami Wajib Tahu

Cara membuat istri  bahagia itu sederhana, dengan cara yang mudah dan bisa anda terapkan dalam kehidupan sehari-hari. Tidak harus dengan membelikan barang mewah dan mengajaknya jalan-jalan setiap saat, karena itu akan mengakibatkan anda merogoh kantong yang cukup dalam.

Menjadi seorang suami memang harus bisa dalam segala hal, namun harus anda ketahui bahwasanya hidup itu bukan hanya soal uang, namun bagaimana anda menjalani hidup dengan keluarga yang ayem tentrem.

Cara Membuat Istri Bahagia Menurut Islam

cara sederhana membuat istri bahagia

Anda harus tahu bagaimana cara membuat istri anda merasa bahagia, agar anda pun di perlakukan dengan sangat istimewa oleh istri anda, dan dari sini rumah tangga anda akan mendapatkan kebahagiaan yang sesungguhnya.

Seperti yang kita tahu bahwa membahagiakan istri melancarkan rezeki kita, dari sini bisa di simpulkan bahwa anda harusnya mengerti adab seorang suami kepada istri dalam islam.
Uraian tersebut sesuai dengan :
"Dan para istri memiliki hak yang seimbang dengan kewajibannya menurut cara yang ma’ruf”. (QS Al Baqarah : 228)."

5 Cara Membuat Istri Bahagia 


Bukan suatu yang mustahil untuk tetap membuat rumah tangga anda nyaman dan tentram, setelah anda mengetahui cara menyanyangi istri anda dengan cara sederhana di bawah ini yang mungkin belum anda sadari sebelumnya.

1. Anggaplah Istrimu Sebagai Bidadari Surga


Misalnya, Ketika seseorang bidadari turun dari langit dan ada di depan anda maka apa yang akan anda katakan kepadanya?

Ya.!
"Sungguh cantik jelita wahai engkau bidadari, tak ada satupun orang yang pernah ketemui yang dapat menandingi keanggunanmu"

Maka sekarang katakan hal tersebut kepada istri anda, gunakan waktu dan suasana yang tepat dan dengan gaya bahasa anda sendiri, maka anda akan melihat senyum kebahagiaan di ujung bibirnya. Mungkin jika tempatnya memungkinkan ia akan langsung memeluk anda. Dan ini adalah cara bahagiakan istri yang paling mudah menurut saya, karena tidak memakan biaya spersenpun, cukup bilang kepadanya dengan kata lemah lembut dan penuh kasih sayang.

2. Tunjukan Lelahmu Dengan Senyuman


Kebahagiaan istri tergantung suami, jadi di saat anda merasa letih seusai bekerja jangan tampakan kepadanya tubuh letih ataupun malah anda menjadi marah-marah karena kecapean. Tapi cobalah tersenyum saat ketika sampai di rumah, agar rasa khawatir seorang istri dapat segera sirna karena mendapat senyuman dari sang suami.

3. Gunakan Nama Panggilan 


Ketika seorang suami memanggil istrinya langsung menggunakan nama, mungkin itu adalah suatu yang janggal. Namun hal tersebut bisa anda rubah dengan memberinya nama panggilan khusus untuk istri anda. Ini adalah salah satu cara membuat istri kangen suami yaitu anda, bisa menggunakan ibu, ataupun yang lainya. Selain untuk membuat istri lebih nyaman juga bisa bertujuan agar anak anda pun ikut memanggilnya ibu.

4. Berikan Kejutan


Cara Membuat istri selalu tersenyum adalah dengan cara memberikanya sebuah hadiah istimewa, tidak harus berupa barang ataupun sesuatu yang harus menggunakan uang. Tapi bisa saja anda membuat sebuah ucapan yang biasanya tidak anda lakukan, seperti saat bangun tidur anda mengucapkan selamat pagi ataupun bisa yang lebih sedikit perhatian dengan memperingatkan pada istri anda agar saat beraktivitas jangan sampai cape. Ini sungguh akan membuat nya merasa lebih di sayang i oleh anda. Dan ketika beraktivitas pun lebih menyenangkan karena teringat kata-kata romantis yang biasanya jarang anda ucapkan.

5. Menjadi Imam Yang Baik


Keinginan istri terhadap suaminya adalah agar anda menjadi lebih baik dari yang sebelumnya. Mengenai perilaku, perkataan, kasih sayang dan terlebih lagi dengan kewajiban anda. Bukan tentang kesempurnaan, namun tentang bagaimana anda ingin merubah perilaku anda sendiri, dari tahap ke tahap ini lah yang mungkin tidak anda sadari membuatnya bahagia. Karena anda menunjukkan bahwa anda orang yang tepat untuk dirinya.


Hadist Membahagiakan Istri


"Dan Aku (Rasulullah) adalah orang paling baik diantara kalian terhadap keluargaku (istriku)".
(HR. Muslim)

Hadist di atas adalah teladan dari Rasulullah SAW yang juga perintah untuk seluruh umatnya agar dapat mencontoh beliau yang memperlakukan istri dengan baik dan memuliakanya.

Maka dari itu mulai sekarang mulailah dengan cara membuat istri bahagia di atas agar anda pun di perlakukan dengan baik oleh istri anda juga. Supaya kita dapat menerapkan apa yang di ajarkan Rasulullah SAW terhadap kita dan mendapatkan kebahagiaan dunia akhirat.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar