Skip to main content

Cara Menghapus Akun Google Secara Permanen Di Android

Mempunyai sebuah akun Google memang sudah menjadi suatu keharusan bagi pengguna Android. Namun terkadang karena suatu alesan orang tersebut tidak ingin lagi menggunakanya, dan berikut ini adalah cara menghapus akun Google secara permanen di Android.

Karena untuk mengakses beberapa aplikasi seperti youtube dan playstore juga harus menggunakan sebuah email Gmail.

Sedangkan untuk membuat email Gmail tentunya harus menggunakan data untuk akun Google tersebut. Dan jika ingin menghapusnya silahkan ikuti tutorial di bawah ini.

Cara Menghapus Akun Google Secara Permanen Di Android 

cara menghapus akun google permanen

  • Jika sudah, akan muncul sebuah halaman yang meminta Anda membaca dengan cermat dan bukan sekedar basa basi. Anda di minta untuk memastikan apakah yakin ingin menghapus akun ataukah tidak. Di sini Anda bisa megunduh data terlebih dahulu jika dirasa ada data yang penting. Dan akan tampil juga semua fitur Google yang terkait dengan akun yang akan di hapus.
  • Jika sudah yakin silahkan centang 2 pilihan seperti contoh berikut :
  1. Ya, saya menyatakan bahwa saya tetap bertanggung jawab atas semua biaya yang ditimbulkan oleh transaksi keuangan yang tertunda dan saya memahami bahwa dalam keadaan tertentu penghasilan saya tidak akan dibayarkan.
  2. Ya, saya ingin menghapus secara permanen Akun Google dan semua datanya.
  • Dan klik Hapus Akun.
  • Selesai, akun Google Anda sudah di hapus 

Harus Anda ketahui, ketika menghapus akun Google, maka semua data yang tertaut pada akun tersebut juga akan ikut di hapus.

Seperti Email Gmail, Blog (jika ada), Channel youtube (jika ada), data kontak, foto dan semua yang ada pada akun tersebut.

Maka dari itu saya ingatkan untuk mengecek terlebih dahulu, apakah ada data yang perlu anda simpan dahulu atau tidak.

Sekarang penghapusan akun Google telah berhasil, namun Google masih memberikan waktu untuk membatalkan penghapusan akun tersebut selama beberapa waktu. Dan akan saya jelaskan cara membatalkan penghapusan akun Google dibawah ini.

Membatalkan Penghapusan Akun

Jika Anda menyesal karena telah menghapus akun Google tadi, sebaiknya cepat-cepat membatalkan penghapusan akun sebelum akun Google milik Anda benar-benar telah di hapus ataupun tidak bisa di pulihkan kembali.

Dengan cara masuk ke Google menggunakan email dan kata sandi yang sama, maka akan tampil notifikasi akun telah di hapus tapi mungkin masih bisa diaktifkan kembali.

Klik saja Berikutnya, dan masukkan kata sandi kembali dan klik berikutnya lagi dan Berhasil. Akun Google Anda sudah aktif kembali dengan semua data yang masih utuh. Langkah terakhir adalah klik Lanjutkan dan selesai.

Begitulah cara untuk menghapus akun Google Secara Permanen di android dan cara memulihkanya jika menyesal telah menghapusnya. Semoga bermanfaat.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar