Cara Mengaktifkan Fitur Pengenalan Wajah Pada Akun Facebook

Apakah kalian sudah tahu apa itu fitur Diteksi wajah? Sebelum melanjutkan ke tutorialnya akan saya jelaskan pengertian dari fitur tersebut.

Pengenalan wajah adalah sebuah fitur yang di keluarkan oleh Facebook untuk para penggunanya agar setiap kali ada sebuah foto ataupun video yang di upload oleh akun teman dan terdapat foto ataupun video kalian di dalamnya maka akan terdeteksi otomatis dan kalian akan mendapatkan pemberitahuan berupa saran tandai. Karena fitur ini juga adalah pengganti fitur saran tanda.

Cara Mudah Mengaktifkan Pengenalan Wajah Akun Facebook

cara mengaktifkan pengenalan wajah

Sangat mudah sekali cara untuk mengaktifkan fitur ini, kalian bisa mengikuti caranya di bawah ini :

Silahkan masuk ke akun Facebook kalian, bisa menggunakan browser, aplikasi lite ataupun Facebook seluler, namun saya sarankan untuk menggunakan aplikasi lite, agar sesuai dengan tutorial yang akan saya berikan karena saya pun menggunakan aplikasi Lite.

Jika sudah berhasil login silakan klik menu Navigasi yang ada di bagian kanan atas ataupun seperti pada gambar di bawah ini:

Gulir kebawah cari dan klik pengaturan, seperti gambar di bawah ini :

Selanjutnya gulir kembali kebawah hingga pada bagian privasi terdapat Pengenalan Wajah, Klik pilihan tersebut. Seperti pada gambar di bawah ini :

Silahkan anda baca dahulu uraian tentang fitur tersebut dan jika sudah silahkan klik Lanjutkan, seperti gambar berikut :

Akan muncul kembali halaman pengingat untuk memastikan fitur tersebut dan silahkan klik Aktifkan.  Selamat fitur tersebut berhasil kalian aktifkan dan langkah terakhir klik Tutup.

Kelebihan Dan Kekurangan Mengaktifkan Pengenalan Wajah 


Bagi saya sendiri fitur ini sangat bermanfaat, dan memilki peran penting dalam privasi dalam penggunaan Facebook yang sekarang banyak sekali akun palsu, dan inilah beberapa kelebihan dan kekurangan fitur pengenalan wajah.

Kelebihan Pengenalan Wajah

  • Setiap orang menguploud foto yang terdapat diri kita di dalamnya pasti akun kita mendapatkan notifikasi. 
  • Setiap orang menguploud video yang terdapat diri kita di dalamnya pasti akun kita mendapatkan notifikasi.
  • Ketika akun kita bermasalah dengan keamanan Facebook, (misalnya Facebook minta foto selfie) akan lebih mudah lolos. 
  • Ketika ada orang yang menyamar sebagai akun kita Facebook sudah tau akun kita yang asli. 

Kekurangan Pengenalan Wajah

  • Tidak bisa diaktifkan pada akun dengan umur dibawah 18 tahun



Untuk sementara waktu hanya itu saja yang saya ketahui tentang kelebihan dan kekurangan fitur pengenalan wajah tersebut. Tetapi saya sangat menyarankan kepada kalian semua untuk mengaktifkan fitur ini pada akun kalian.

PENUTUP 

Terimakasih sudah membaca artikel saya sejauh ini, semoga artikel ini bermanfaat dan jangan lupa untuk share artikel ini ke media sosial kalian agar semakin banyak yang tahu dan semakin banyak yang menggunakannya.